TIPS

Macam-macam Granat di PUBG Mobile

Anduril   11 Mar 2019
Macam-macam Granat di PUBG Mobile

PUBG Mobile memiliki banyak pilihan senjata memtatikan yang terkadang membuat kita menyepelekan senjata yang sederhana. Salah satu yang sering kita lewati adalah granat. Banyak jenis granat yang dapat membantu kamu melewati situasi apapun, mulai dari ingin menghabisi musuh, sampai membantu kamu kabur dari situasi kritis

Maka dari itu, penting untuk kamu mengetahui berbagai jenis granat yang tersedia dalam PUBG Mobile.

Macam-macam Granat di PUBG Mobile

Frag Grenade

Jenis ini adalah jenis granat yang paling sering ditemui di dalam permainan. Frag Grenade adalah jenis granat yang meledak jika dilempar, mampu membunuh musuh seketika jika terkena dalam jarak dekat. Radius Frag Grenade adalah 5 meter, jadi siapapun yang berada pada jarak 5 meter akan menerima damage dari Frag Grenade.

Kamu bisa menahan granat di tanganmu sebelum dilempar, memastikan granat akan lebih cepat meledak saat terlempar. Tetapi, hati-hati saja agar tidak menahannya terlalu lama atau granat tersebut akan meledak di tanganmu.

Frag Grenade bisa kamu manfaatkan untuk menghabisi musuh di dalam ruangan atau memaksa musuh untuk keluar dari perlindungan mereka dengan cara menghujani tempat mereka bersembunyi dengan Frag Grenade

Smoke Grenade

Jika Frag Grenade dapat membunuh, maka Smoke Grenade bisa kamu gunakan untuk menutupi jejak kamu. Saat digunakan Smoke Grenade akan mengeluarkan kepulan asap yang tebal. Asap tersebut sangat berguna untuk membantu kamu kabur jika kamu terpojokkan oleh musuh dan menutup jejak pergerakan kamu. Asap yang dikeluarkan oleh Smoke Grenade sangatlah tebal, kamu tidak bisa melihat apa yang terjadi di baliknya.

Sama seperti Frag Grenade, radius ledakan granat ini adalah 5 meter, yang berarti asap dapat menutupi jejak kamu sejauh 5 meter. Kamu juga bisa menahan granat di tangan kamu terlebih dahulu sebelum melemparnya, agar granat tersebut dapat meledak lebih cepat saat dilempar.

Sebenarnya selain menutupi jejak, kamu bisa saja menggunakan Smoke Grenade sebagai diversion atau pengalih perhatian. Caranya, kamu bisa melemparkan granat asap ke arah yang berlawanan dari lokasi yang ingin kamu tuju. Kalau dirasa masih kurang, lempar lagi granat ketiga titik yang berbeda.

Stun Grenade

Sama seperti Smoke Grenade, Stun Grenade tidak akan mengurangi darah musuh. Saat meledak, Stun Grenade ini akan menyebabkan layar pemain menjadi putih dan mengeluarkan suara nyaring. Jika terkena ledakan ini, maka pemain tidak dapat melihat ataupun mendengar apapun di sekitar mereka. Granat ini sangat nerguna jika kamu ingin menyergap musuh yang berada di dalam ruangan sempit.

Sama seperti granat lainnya, radius ledakan Stun Grenade adalah 5 meter. Jadi, jika ingin melempar granat tersebut, pastikan kamu melempar seakurat mungkin agar musuh terkena efeknya.

Molotov

Granat terakhir dalam daftar kita hari ini adalah Molotov. Meski secara teknis tidak bisa disebut granat, tetapi Molotov memiliki kegunaan yang sama seperti granat lainnya. Molotov menyebabkan area sekitar terbakar oleh api yang dihasilkan dari botol molotov tersebut, dan pemain yang terkena api tersebut akan berkurang darahnya seiring waktu berjalan (damage over time).

Molotov bisa kamu gunakan jika ingin kabur dari musuh. Andaikan musuh mengejarmu di dalam rumah, maka kamu bisa menaiki tangga dan bakar tangga tersebut dengan Molotov. Dengan begitu, itu akan memberikan kamu waktu untuk mempersiapkan diri untuk menyergap musuhmu kamu atau memberikan kamu waktu untuk kabur melalui jendela ataupun balkon rumah.

Dan ingat, Molotov tidak terpental jika dilempar, tidak seperti granat lainnya. Molotov akan meledak saat mengenai apapun, jadi berhati-hatilah saat melemparnya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top