NEWS

Rayakan 15 Tahun di Indonesia, Ragnarok Online Umumkan Perubahan Penting & Rencana Masa Depan

Anduril   22 Jan 2019
Rayakan 15 Tahun di Indonesia, Ragnarok Online Umumkan Perubahan Penting & Rencana Masa Depan

Tepat dalam perayaan 15 tahun Ragnarok Online hadir di Indonesia, LYTO dan Gravity membawa sebuah pengumuman penting untuk RO Mania di Indonesia. Gravity akhirnya benar-benar terjun langsung ke Indonesia, setelah sebelumnya mendirikan perusahaan patungan dengan LYTO yang bernama Gravindo.


Terkenal berkat franchise Ragnarok Online, publisher ini berencana untuk membopong game-gamenya ke Indonesia. Untuk itu, mereka mendirikan sebuah perusahaan baru yang bernama Gravity Game Link.


Andi Suryanto, CEO dari LYTO Datarindo Fortuna


Yoshinori Kitamura, Chairman of the Board of Directors of Gravity Co., Ltd

“Nantinya, Gravity Game Link ini akan membawa standar pelayanan internasional Gravity ke Indonesia. Dan, seiring waktu, Gravindo dan Gravity Game Line akan menyatu,” ujar Andi Suryanto sebagai CEO dari LYTO Datarindo Fortuna.


Gravity Game Link berencana untuk memboyong banyak konten ke Asia Tenggara, termasuk di antaranya adalah Ragnarok M: First Love, Ragnarok World, Ragnarok Online Animation, dan banyak lagi. Sebagai tambahan, mereka juga saat ini sedang berusaha mengembangkan IP mereka lainnya, seperti misalnya Dragonica yang sudah lama dilupakan.

Dalam pembicaraan singkat yang terjadi, ada kemungkinan Dragonica yang dikembangkan adalah versi mobile dan tidak menutup kemungkinan IP lainnya ikut kembali diangkat. Jadi, mimpi kami untuk memainkan ROSE Mobile versi smartphone belum pupus, kawan-kawan.

Perayaan 15 tahun Ragnarok Online di Indonesia ini dipenuhi dengan berbagai hiburan yang dikhususkan bagi RO Mania, seperti misalnya cosplay cabaret Ragnarok Online, yang menyuguhkan cerita karakter-karakter RO yang berebut hati seorang Acolyte cantik yang menjadi pujaan semua orang.

Acara perayaan 15 Tahun Ragnarok Online di Indonesia ditutup dengan prosesi potong kue berbentuk Poring, sebagai penanda hadirnya Gravity Game Link di Indonesia.


Ragnarok Online sendiri merupakan game lintas generasi yang sudah berkali-kali diterjemahkan ke berbagai media hiburan, termasuk idle game, animasi, dan game smartphone. Sampai detik ini, Gravity Game Link masih menyimpan game-game lainnya yang rencananya bakal dirilis di tahun 2019. Termasuk di antaranya adalah Ragnarok M: First Love yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top