REVIEW

Buatlah Kereta Perangmu, Menangkan Turnamen Draw Joust!

Andy Chan   15 Jul 2020
Buatlah Kereta Perangmu, Menangkan Turnamen Draw Joust!

Turnamen Joust adalah sebuah pertandingan di mana dua orang berkuda mencoba untuk saling menusuk satu sama lain menggunakan sebuah tombak. Biasanya turnamen ini tidak mematikan karena tombaknya sudah ditumpulkan, namun turnamen dalam Draw Joust! ini sangatlah mematikan. Beranikah kalian ikutan turnamen unik Draw Joust!?

Buat Kereta Perangmu sendiri

Dalam Draw Joust!, pemain tidak hanya bertanding Joust saja, namun harus men-design sendiri kereta perang yang dinaikinya juga. Pemain diberikan kebebasan untuk menggambar kereta perangnya itu sesuai dengan imajinasinya masing-masing, dan dengan design tersebut, mencoba untuk mengalahkan lawan yang juga memiliki kereta perang unik sendiri.

Batasan Design Kereta Perang

Pemain menggambarkan kereta yang diinginkannya dengan satu garis saja, tanpa boleh putus. Setelah pemain puas dengan garis yang digambarnya, mereka bisa melepaskan sentuhan, dan garis tersebut pun akan diberikan pelindung untuk digunakan bertarung Joust. Ada sedikit batasan dalam menggambar garis ini, yaitu jumlah tinta yang dimiliki. Kalau tintanya habis, maka pemain tidak bisa menggambar lebih jauh lagi.

Adu Tusuk dengan Lawan

Setelah selesai menggambar, pemain pun akan dijatuhkan ke sebuah arena untuk bertarung adu tusuk melawan musuhnya. Tujuan pemain adalah untuk menusuk pengendali kereta lawan, dan jangan sampai dirinya sendiri tertusuk. Pengendalian di sini cukup terbatas, pemain hanya bisa bergerak maju atau mundur saja dalam dua dimensi, yang berarti, hanya bisa ke kiri atau ke kanan saja.

Metode Lain untuk Mengalahkan Lawan

Meskipun cara utama untuk mengalahkan lawan adalah dengan menusuk mereka, namun masih ada cara lain untuk mengalahkan mereka. Pemain bisa membuat mereka jatuh dari keretanya untuk menang, atau kalau arenanya memungkinkan, pemain juga bisa mendorong mereka keluar arena, di mana mereka biasanya akan jatuh tercebur ke dalam sungai.

Sistem Upgrade

Dengan uang yang dikumpulkan dari memenangkan turnamen, pemain akan bisa melakukan beberapa buah upgrade, seperti upgrade tinta agar bisa menggambar lebih banyak, upgrade Power untuk memperkuat serangan, upgrade Life untuk memperkuat daya tahan, serta upgrade offline income agar penghasilan ketika tidak dimainkan menjadi lebih banyak.

Bebas Berkreativitas

Draw Joust! hadir dengan grafis 2D, di mana pemain benar-benar bebas menggambar garis yang membentuk kereta perangnya sesuai selera. Bahkan pemain juga akan bisa menggunakan persenjataan unik yang sesekali disediakan, seperti meriam atau kampak, yang semuanya bisa disambungkan ke kereta perang. Draw Joust! akan bisa meningkatkan kreativitas pemain dengan bebasnya melakukan design kereta perang.

Sebaiknya, Dimainkan Offline

Berhubung Draw Joust! adalah game gratisan persembahan dari VOODOO, maka sudah bisa dipastikan kalau keberadaan iklan di dalam game ini cukup bertubi-tubi. Oleh karena itu, memang game ini sebaiknya dimainkan secara offline agar pemain bisa menikmatinya dengan nyaman tanpa gangguan iklan. Tidak ada sistem stamina / energi sama sekali, namun kalau berminat, pemain bisa membeli "No Ads" yang akan menghilangkan iklan.

Meskipun Draw Joust! terlihat sederhana, namun ternyata lumayan lucu dan menghibur. Buatlah kereta perangmu, dan menangkan turnamen adu tusuk yang sepertinya tiada akhirnya ini!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top