REVIEW

Lucu & Menggemaskan, Inilah Para Kucing & Anjing dalam Pet Idle!

Andy Chan   04 Aug 2020
Lucu & Menggemaskan, Inilah Para Kucing & Anjing dalam Pet Idle!

Binatang peliharaan, baik itu kucing maupun anjing, atau bahkan ikan dan burung sekalipun, akan memberikan senyuman kepada para pemiliknya. Mereka bisa menemanimu di kala tidak ada orang lain yang mau menemanimu, dan secara umum akan meningkatkan mood seseorang. Namun tentu saja, memelihara binatang itu tidaklah mudah. Ada berbagai macam yang harus dilakukan, seperti memberikan mereka makan, membersihkan kotoran mereka, memandikannya, dan lain sebagainya. Nah, bagi kalian yang tidak bisa atau tidak boleh memelihara binatang, tapi tetap ingin merasakan senangnya memiliki binatang peliharaan, mungkin bisa mencobanya secara virtual, yaitu via game lucu Pet Idle ini.

Binatang Peliharaan Virtual

Pet Idle adalah sebuah game simulasi di mana pemain harus memelihara berbagai macam binatang yang dimilikinya. Pemain harus merawat para binatang tersebut, mulai dari memberikannya makan, minum, mengajaknya bermain, dan lain sebagainya. Ada binatang kucing dan anjing yang bisa dipelihara di sini, yang mana yang akan kalian pelihara duluan?

Interaksi dengan Layar Sentuh

Setelah pemain memilih binatang peliharaan mereka, baik itu kucing maupun anjing, mereka akan bisa mulai berinteraksi dengannya menggunakan layar sentuh.

Membeli dan Menaruh Furniture

Para kucing dan anjing membutuhkan tempat untuk tinggal, oleh karena itu, pemain ditugaskan untuk membelikan mereka berbagai furniture dan peralatan seperti bantal untuk tidur, sofa untuk mereka bersantai, tempat makan dan minum, hingga mainan seperti bola. Furniture ini bisa habis, dan pemain bisa mengisinya kembali dengan membayar sejumlah koin, seperti mengisi kembali makanan atau memperbaiki bola mainan.

Mengumpulkan Koin dan Energi

Setiap berhasil mengurus binatang peliharaanmu, mereka akan memberikan hadiah kepada pemain berupa sekumpulan koin dan Energi. Koin bisa digunakan untuk membeli peralatan dan furniture baru, sementara Energi bisa digunakan untuk membeli binatang peliharaan baru.

Upgrade Rumah

Rumah tempat tinggal para binatang ini pun bisa diperbesar dengan cara menyentuh lokasi di sekitarnya dan membelinya dengan koin. Tentunya koin yang dibutuhkan tidaklah sedikit, sehingga pemain wajib melakukan grinding.

Membawa Binatang Ke Taman

Dalam update terbarunya Pet Idle, pemain akan bisa membawa para binatang peliharaannya tersebut ke sebuah taman. Secara esensial, taman ini kurang lebih sama dengan rumah, di mana pemain bisa menanam tanaman baru, serta memperluasnya dengan koin.

Idle, tapi Perlu Diperhatikan

Meskipun judulnya game idle, namun pemain wajib untuk memperhatikan binatang-binatang peliharaannya. Kalau mereka terlalu lama tidak diperiksa, mereka akan pingsan karena tidak diberi makan dan minum, dan proses penyembuhannya akan membutuhkan waktu lumayan lama. Oleh karena itu, bisa dibilang game ini memang seperti mengurus binatang peliharaan yang sesungguhnya, jangan sampai ditelantarkan.

Kartun 2D Super Imut

Pet Idle ditampilkan dengan grafis kartun dua dimensi yang dianimasikan dengan sangat imut, sampai-sampai bisa membuat pemain merasa gemas. Tidak hanya kucing dan anjing saja, nantinya pemain juga bisa memelihara binatang lainnya lho, misalnya seekor panda. Yang pasti, para binatang peliharaan ini memiliki personality masing-masing, dan mereka akan bertindak sesuka hati mereka secara otomatis seperti binatang sesungguhnya.

Bebas Main tanpa Internet

Salah satu kelebihan dari permainan Pet Idle yang disajikan secara free-to-play ini adalah bebasnya main tanpa ada perlu koneksi Internet sama sekali. Namun seperti yang sudah disebutkan, ada sedikit sistem di mana pemain harus merawat para binatang tersebut, kalau tidak, mereka akan pingsan untuk beberap waktu. Selain itu, game ini cukup marak dengan iklan, jadi memang sebaiknya dimainkan secara offline saja. Mikrotransaksi yang diberikan di sini cukup banyak, seperti pembelian koin, pembelian mata uang premium, hingga pembelian Energi dengan harga yang bervariatif, mulai dari Rp. 3.000,- hingga Rp. 45.000,-.

Jika kalian bersedia diganggu oleh para binatang ini, Pet Idle adalah simulasi memelihara binatang yang cukup menarik dan imut. Yuk urus para kucing dan anjing tersebut agar bahagia!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top