REVIEW KOMIK

Lucid Adventure: Idle RPG, Adaptasi Webtoon Hardcore Levelling Warrior

Andy Chan   16 Apr 2020
Lucid Adventure: Idle RPG, Adaptasi Webtoon Hardcore Levelling Warrior

Bermain game sambil tidur, rasanya seperti sebuah mimpi kan? Tapi itulah yang dijanjikan oleh Lucid Adventure, sebuah game virtual reality yang menghubungkan dirinya ke alam bawah sadar seorang pemain sehingga permainannya bisa dimainkan ketika sedang tidur. Itulah sekilas latar belakang webtoon Korea yang berjudul Hardcore Levelling Warrior: Lucid Adventure karangan Kim Sehoon. Kini komik tersebut diangkat menjadi sebuah game oleh Com2Us dengan judul Lucid Adventure: Idle RPG.

Berkonsep Unik

Lucid Adventure: Idle RPG adalah sebuah game RPG idle, karena pemain sama sekali tidak perlu melakukan apa-apa untuk mengendalikan karakter-karakternya. Pemain akan bisa merekrut karakter-karakter dari komiknya, seperti Warrior, Dark, Sora, Heart Heater, Hohoians dan lainnya yang akan secara otomatis menyerang dan membasmi musuh di layar.

Upgrade Karakter

Pemain bisa melakukan upgrade pada karakter-karakter yang sudah direkrutnya dengan cara menyentuh foto mereka di bagian bawah layar. Untuk bisa melakukan upgrade, pemain harus membayarkan sejumlah uang, yang tentunya bisa didapatkan dengan cara membunuh musuh di layar. Semakin lama, karakter yang ikut bertarung akan semakin ramai, dan tentunya akan menjadi sangat seru untuk disaksikan.

Mengganti Senjata

Setiap karakter bisa mengganti senjata yang digunakannya dengan senjata baru yang didapatkan dari loot. Ada banyak jenis senjata yang tersedia, yaitu empat macam model dalam enam buah rarity yang unik.

Fitur Return

Apabila pemain sudah bertualang cukup jauh, mereka akan mendapatkan akses ke fitur bernama "Return". Fitur ini kurang lebih sama dengan fitur Prestise di game-game idle lainnya, di mana semua level dan progress pemain di-reset, namun mendapatkan reward ekstra yang tentunya berguna untuk mendapatkan uang dan progress lebih cepat. Malah pemain akan bisa mendapatkan akses ke karakter baru dengan menggunakan fitur return ini lho.

Artwork 2D ala Chibi

Lucid Adventure: Idle RPG disajikan dalam sebuah artwork 2D yang imut, karena memang karakternya ditampilkan secara chibi. Mereka berperang melawan musuh di layar dengan animasi battle yang keren, lengkap dengan artwork karakter close up yang menawan. Pemain juga bisa mengikuti cerita yang disajikan via dialog-dialog yang terjadi sepanjang permainan. Didukung dengan lagu keren serta efek-efek suara tarung yang sangat seru, Lucid Adventure: Idle RPG cukup pantas disebut sebagai game RPG selayaknya, meskipun dimainkan secara idle.

Gratis, namun Online

Sebagai game keluaran dari Com2Us, tidaklah mengherankan kalau Lucid Adventure: Idle RPG ini disajikan secara gratis, namun pemain wajib untuk online kalau mau memainkan game yang satu ini. Yang pasti, pemain bisa mengakses fitur in-game shop untuk membeli berbagai paket murah berisikan karakter-karakter dan mata uang premium, Gems. Harganya cukup variatif, mulai dari Rp. 15.000,- hingga yang mencapai lebih dari satu juta Rupiah. Nah, bagi yang bersedia menonton video, kalian bisa mendapatkan bonus Gems setiap tiga jam.

Tapi meskipun game-nya cantik, animasinya menawan, dan karakter-karakternya menarik, namun tetap yang satu ini adalah sebuah game idle yang mungkin kurang cocok bagi sebagian gamer. Hanya untuk fans webtoon-nya sajalah mungkin Lucid Adventure: Idle RPG ini akan menarik.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top