REVIEW

Love Spice, Otome Game dari Agate Studio

Anduril   09 Feb 2019
Love Spice, Otome Game dari Agate Studio

Love Spice adalah sebuah visual novel dengan gaya otome game (protagonis wanita). Game ini dirilis di tahun 2017 oleh Agate Studio asal Bandung, dan pernah menjadi perbincangan para pecinta Jejepangan di Indonesia. Temukan cinta sejati di kafe Bayleaf. Apakah dia itu cowok yang kalem, periang atau jaim? Hanya kamu yang dapat menentukannya!

Review Love Spice

Cinta Segi Banyak

Heroine (tokoh utama) dalam game ini suka di bully waktu SMP karena miskin dan cuma punya satu seragam. Setelah sang ibu menikah lagi perlahan-lahan kondisi perekonomian keluarga tokoh utama membaik. Kamu tumbuh jadi gadis yang berkecukupan hingga lulus D3 tata boga.

Nah suatu hari, ada reuni SMP nih. kamu datang membawa kue buatan kamu sendiri. Orang-orang pangling pada dirimu karena kamu telah berubah menjadi cewek yang sangat cantik. Lalu bertemulah kamu dengan sang cinta pertama, namanya adalah Arlen Kusumawijaya, panggilannya Len dan dia adalah orang yang nolongin kamu waktu dibully dulu.

Sialnya, kamu juga ketemu sama orang yang dulu bully kamu, namanya Reza Widinata. Ironisnya, Reza sama Len ini sahabat baik, plus Len tidak tahu kalau dulu kamu sempat dibully Reza.

Lalu setelah pulang ke rumah, kamu ternyata ditelpon sama kakak tiri yang sepertinya bisa dijadikan pasangan di akhir game. Namanya Sinclair Oscar. Sinclair merupakan nama ibu kandung kak Oscar. Nah si kakak ini baik banget sama kamu dan kelihatan sih kalau dari awal dia menaruh perasaan pada kamu.

Konflik Keluarga

Oh sebelum melanjutkan, mari kita menilik keluarga sang heroine terlebih dahulu. Setelah main 12 chapter kamu akan tahu kalau ternyata ayah kandung kamu itu tidak meninggal, melainkan kabur. Dia kabur, karena dulu perekonomian keluarga sedang hancur. Nah setelah menikah lagi, ibu kamu ternyata hobi berbelanja barang mewah, dan ternyata kebiasaan itu berlanjut meskipun ayah tiri kamu meninggal.

Papi ninggalin warisan buat kak Oscar, ibu, dan kamu. Kak Oscar langsung pergi ke Paris, ibu kamu masih berkehidupan konsumtif dengan warisan bagiannya, dan warisan bagian kamu itu tidak bisa diambil sebelum kamu menikah dan batas waktunya enam bulan lagi. Enam bulan lagi kamu harus nikah kalau ingin mewujudkan mimpi kamu membuat restoran sendiri.

Balik lagi ke cerita cintanya. Kamu akhirnya melamar kerja di Cafe Bayleaf. Ternyata eh ternyata, si ownernya ini adalah Len, dan tebak siapa head chefnya? Yup, si Reza. Dunia game memang tidak seluas daun kelor.

Len menerima kamu, sayangnya bukan sebagai pendamping hidup melainkan sebagai chef di cafenya. Di bawah bimbingan head chef Reza yang selalu membully gua selama di dapur. Ngomel, marah, komplain sampe mecat kamu padahal dia bukan owner.

Setelah beberapa lama, akhirnya Reza menerima kemampuan masak kamu tapi tidak di hatinya. Pas pulang, ibu bilang kalau kamu mau dijodohin. Kamu bisa menolak tawaran ini namun bila kamu iyakan kamu akan menemukan kalau calon kamu adalah Reza Widinata.

Pada akhirnya kamu dan Reza milih buat tunangan kontrak. Kamu setuju karena kamu butuh warisan, dan Reza setelah entah chapter berapa, diketahui menerima tunangan kontrak ini karena dia phobia wanita tapi itu entah mengapa ga berlaku ke kamu. Katanya sih dia tidak menganggap kalau kamu adalah wanita.

Setelah memainkan chapter 13 ternyata kami telah mengambil rute Reza. Kenapa? Karena di chapter ini Reza jujur tentang kenapa dulu bully kamu pas SMP dan tentang keluarganya. Sejak saat itu kamu akan bisa lihat dia dengan muka malu-malunya itu sepanjang chapter ini

Kesimpulan

Oh iya, ada kekurangan nih di game ini. Walaupun game ini memiliki deretan cowok cakep, ceritanya juga enak dan tidak terlalu baku. Game ini memiliki pilihan yang menggunakan IAP. Walaupun kamu bisa mendapatkan gem atau IAP itu setiap menyelesaikan satu chapter, tetapi kami tetap merasa sedikit tidak adil.

Sebenarnya ini adalah game otome yang sangat menarik. Chapternya banyak dan ceritanya lumayan panjang. Kita bisa memilih sampai tiga pilihan terlebih dahulu baru kemudian tamat. Cukup kami rekomendasikan bagi cewek-cewek yang hobi main game cinta-cintaan di smartphone.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top