REVIEW

LoneWolf, Kisah Seorang Sniper yang Penuh Intrik

Andy Chan   02 Jul 2020
LoneWolf, Kisah Seorang Sniper yang Penuh Intrik

LoneWolf, seorang pembunuh bayaran yang misterius, memiliki motif yang tidak diketahui untuk masuk ke sebuah organisasi kriminal "Assembly". Siapa sebenarnya LoneWolf ini? Ikuti kisahnya dalam game persembahan FDG Entertainment ini di ponsel pintarmu.

Sebuah Game Sniper

LoneWolf sebenarnya adalah sebuah game sniper, di mana pemain berperan sebagai sang pembunuh bayaran, LoneWolf. Permainannya sendiri sebenarnya berupa first-person shooter ala sniper, diiringi dengan kisah yang disajikan via cutscene bergaya Neo-Noir. Atmosfer yang mempesona serta kisah yang penuh sensasi ini akan membuat pemain penasaran.

Menembak Tepat Sasaran

Inti permainan LoneWolf adalah menjadi seorang sniper. Pemain mengendalikan bidikan senapan di layar dengan menggunakan layar sentuh, dan menembak dengan menyentuh icon peluru yang berada di sebelah kanan bawah. Ingat, satu peluru, satu nyawa, karena kalau tembakannya tidak kena, sang target bisa melarikan diri. Pemain juga bisa melambatkan waktu dengan menahan sentuhan pada icon peluru. Hal ini berguna kalau target-nya tidaklah statis, alias bergerak atau berjalan.

Komplikasi Misi

Tidak semua misi semudah membunuh satu target saja. Ada beberapa misi yang mewajibkan pemain untuk membunuh beberapa target tanpa ketahuan sedikitpun. Hal ini membutuhkan sedikit taktik, mengenai siapa yang duluan dibunuh agar tidak kelihatan oleh orang lain. Malah ada juga misi yang targetnya dideskripsikan secara kriptik, juga ada beberapa misi yang tidak menggunakan sniper rifle juga, sehingga bisa menjadi tantangan tersendiri yang unik.

Berbagai Persenjataan Keren

Ada lebih dari 20 senjata yang bisa di-unlock untuk digunakan membunuh target. Tidak hanya sniper rifle saja lho, ada juga assault rifle, pistol, bom, bahkan tangan kosong.

Kustomisasi Senjata

Semua persenjataan milik LoneWolf bisa dikustomisasi dengan menggunakan uang yang didapatkan dari bayaran membunuh target. Ada kustomisasi scope dan berbagai macam peralatan pembantu. Namun tidak semua peralatan bisa diakses, ada banyak yang terkunci di balik yang namanya Premium Content, seperti Holo Sight dan Red Dot.

Mode Permainan

Selain mode utamanya yang memiliki 30 buah misi untuk diselesaikan, pemain juga bisa mengakses mode Range untuk latihan tembak-tembakan, serta mini games yang unik, seperti Speed Sniper atau Defense Sniper.

Artwork Gambar Tangan yang Mempesona

Permainan LoneWolf ini unik, karena penggunaan artworknya yang konsisten, baik ketika sedang melihat cutscene, maupun ketika sedang membunuh target. Semuanya menggunakan gambar tangan yang mempesona, lengkap dengan suara senjata yang realistis. Gaya artistik yang digunakan game ini cukup sesuai dengan kisahnya mengenai organisasi penjahat serta pembunuh bayaran profesional.

Bisa Dimainkan Offline

LoneWolf disajikan dengan model bisnis gratisan alias free-to-play. Dengan demikian, game ini memiliki iklan-iklan yang bisa ditonton apabila pemain ingin memperbanyak reward yang didapatkannya di setiap misi. Namun di luar itu, LoneWolf sama sekali tidak membutuhkan koneksi Internet. Uniknya, ada sedikit sistem stamina di sini berupa peluru. Jadi kalau peluru yang dimiliki pemain habis, mereka tidak memainkan game ini dulu sampai LoneWolf berhasil mendapatkan peluru lagi (berdasarkan waktu tunggu), entah bagaimana caranya. Mikrotransaksi disediakan untuk pembelian uang in-game, atau membeli Premium, yang akan membuka fitur-fitur baru.

Sebagai game sniper, LoneWolf boleh dibilang gampang-gampang susah akibat adanya beberapa misi yang membutuhkan pemikiran. Ditambah dengan dukungan kisah penuh intrik, pemain akan penasaran untuk melanjutkan permainannya hingga tamat. Jika kalian ingin mencoba sebuah game sniper, pastikan kalian mencoba LoneWolf!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top