TIPS TRIK

Live Streaming tanpa Ribet, Nimo TV Hadirkan Fitur Game Capture

en19ma   28 Oct 2020
Live Streaming tanpa Ribet, Nimo TV Hadirkan Fitur Game Capture

Berfokus untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan bagi para streamer, Nimo TV telah merilis fitur baru, yaitu game capture. Kini, para streamer tidak memerlukan alat tambahan atau pun aplikasi ketiga lainnya untuk menampilkan dan menghubungkan layar handphone ke PC.

Fitur baru ini dapat dinikmati oleh para pengguna Android untuk saat ini dengan memastikan bahwa versi NimoPC minimalnya sudah pada v.1.0.5.3. Selain itu, pastikan agar PC atau laptop dan smartphone milik pengguna berada pada satu jaringan yang sama.

“Kehadiran fitur ini semoga dapat memudahkan teman-teman Nimo TV yang ingin menjadi streamer profesional, terutama streamer baru yang terjun ke dunia live streaming. Dengan fitur ini, pengguna dapat menghemat kantong tanpa perlu membeli alat tambahan,” ucap Toby, PIC Nimo TV Indonesia.

Berikut adalah tahapan untuk menggunakan fitur game capture:

  1. Nyalakan NimoPC, dan temukan ikon phone projection pada bar yang terletak di sebelah kiri.
  2. Bukalah aplikasi Nimo TV for streamer di handphone Android, dan lakukan klik pada ikon [-] yang terletak di sudut kanan atas, lalu lakukan scan barcode pada NimoPC.
  3. Lakukan klik start casting.

Begitulah, hanya dengan melakukan beberapa langkah saja, maka tampilan layar pada handphone pengguna pun akan langsung terhubung ke PC atau laptop. Pengguna juga dapat mengatur resolusi screen cast pada saat akan melakukan scan barcode dari 480p, 720p hingga 1080p. Kemudahan yang ditawarkan ini diharapkan dapat memotivasi para gamer untuk terus berkarya dan menjadi streamer profesional.

Tentang Nimo TV Indonesia

Didirikan pada tahun 2018 lalu oleh Huya Limited. Merupakan platform game live streaming bagi para gamer dan penggiat E-sports dengan slogan “Play, Live, Share,” Nimo TV telah menjadi markasnya komunitas pecinta game untuk menyalurkan antusiasme mereka dan sebagai one stop entertainment dengan berbagai konten menarik dari Top Streamer, Tim E-sports, dan beragam event. Didukung oleh high definition technology, gamer dapat menyiarkan game apa pun dengan hanya melakukan satu klik saja dan berinteraksi kapan pun dan di mana pun.

Download Nimo TV di Google Play Store dan App Store: https://bit.ly/DownloadNimoTV.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top