NEWS

Line Ungkap Kebiasaan Chatting Orang Indonesia

Conny   05 Jan 2017
Line Ungkap Kebiasaan Chatting Orang Indonesia

Aplikasi layanan pesan instan masih berjaya dan terus digemari di Tanah Air. Banyaknya emoticon dan stiker-stiker lucu yang bisa mewakili perasaan mereka nyatanya menjadi salah satu faktor di balik itu.

“Banyak orang yang susah untuk elaborasi, [lalu] pilih stiker karena tersampaikan oleh karakter,” kata Manajer Pemasaran Line Indonesia Yuanita Agata saat acara temu media di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sementara itu, panggilan video (video call), umumnya bakal digunakan oleh anak-anak muda yang hidup merantau atau tinggal berjauhan dengan orang tuanya yang masih bermukim di kampung halaman.

Line menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diminati. Disebutkan bahwa Line di Indonesia sudah digunakan oleh 90 juta orang. Sebanyak 80 persen di antaranya merupakan pengguna aktif hingga kini.

Bila dilihat dari kategori usianya, para pengguna aplikasi layanan pesan instan asal Jepang tersebut, yang paling banyak berada di rentang usia 15 tahun hingga 35 tahun. Bagaimana yang di luar kategori itu?

Umumnya, pengguna yang berusia di atas 40 tahun memasang aplikasi tersebut agar dapat lebih mudah untuk berkomunikasi dengan anak mereka dan juga untuk mengakses berita melalui fitur Line Today.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top