REVIEW

Lindungi Balonmu dalam Rise Up!

Andy Chan   06 Jan 2019
Lindungi Balonmu dalam Rise Up!

Sebuah developer game Istanbul bernama Serkan Ozyilmaz telah mengembangkan satu game unik yang siap menantangmu. Game ini adalah gabungan dari endless runner dan sebuah game defender yang mereka beri judul Rise Up, di mana pemain berperan sebagai seorang pembela balon.

Sebuah Game bertemakan Balon

Rise Up sendiri mengisahkan sebuah balon yang akan terbang terus ke atas langit tanpa batas. Namun di sepanjang perjalanannya ke atas langit, ada banyak sekali rintangan yang siap membuat sang balon pecah. Nah, tugas pemain adalah untuk berperan sebagai sebuah protector atau pelindung, yang harus "mengusir" benda-benda yang menghalangi perjalanan balon tersebut. Kedengerannya mudah? Ternyata sangat menantang lho!

Sistem Pengendalian Satu Jari

Permainan Rise Up ini sangatlah mudah untuk dikendalikan. Sang balon sendiri akan terus melambung ke angkasa tanpa perlu campur tangan dari pemain, namun pemain bisa mengendalikan sebuah protector yang bentuknya lingkaran dengan cara menyentuh dan menggerakkan jarinya di layar. Pemain tidak perlu secara langsung menyentuh lingkaran tersebut karena pengendaliannya adalah relatif, seperti mengendalikan game tembak-tembakan pesawat saja.

Protector yang Berfungsi sebagai Striker

Pernah main Air Hockey? Protector dalam Rise Up berfungsi sama dengan Striker Air Hockey yang dipegang oleh pemain. Cukup dengan menabrakkan atau hantam Protector tersebut ke benda yang ada di layar untuk membuat benda yang ditabraknya mental. Tapi hati-hati, karena sesuatu yang sudah dihantam oleh Protector tersebut bisa saja mental ke atas dan jatuh persis ke arah sang balon!

Game Sederhana, namun Kaya akan Fitur

Rise Up memang sekilas terlihat seperti sebuah game yang sangat sederhana. Namun jangan salah, karena meskipun sederhana, ternyata game ini kaya akan fitur.

Game Acak Tiada Akhir

Setiap pemain memulai perjalanan sang balon ke angkasa, maka mereka akan menemui bermacam-macam rintangan. Uniknya, rintangan tersebut sifatnya acak, sehingga apa yang ditemui pemain dalam permainan sebelumnya, akan berbeda dengan permainan yang dimainkan ulang sekarang. Dan bagaikan endless runner, game ini tidak memiliki akhir, sehingga pemain akan selalu tertantang untuk mencapai ketinggian yang lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Grafis Kartun yang Bisa Dikustomisasi

Sepanjang sang balon yang naik ke atas langit, pemain bisa menikmati latar belakang permainan yang memiliki warna-warna dinamis dan menawan. Namun tidak itu saja, karena pemain juga bisa mengkustomisasi balon dan protector yang dimilikinya. Pemain bisa memilih corak dari balon, atau bisa juga merupah balon tersebut menjadi sebuah pesawat, sementara untuk Protector, bisa dikustomisasi warna, bentuk bahkan sampai ke wujud khusus macam gergaji putar, tameng Kapten Amerika, sampai ke bumerang.

Sebuah Game Gratis yang bisa Dimainkan secara Offline

Rise Up dihadirkan secara gratis, dan pemain pun bisa memainkan game-nya secara offline. Tidak ada sistem stamina yang menghambat permainan sama sekali di sini. Bagi yang main free-to-play, mereka bisa menonton video iklan untuk mendapatkan skin-skin tersebut, meskipun tidak semuanya bisa didapatkan, karena ada mikrotransaksi untuk pemain membeli versi premium di mana mereka bisa mendapatkan berbagai skin Protector dan Balon khusus.

Seberapa jauh kalian bisa membawa balon terbang tinggi? Dengan ukuran cukup minim, hanya 86MB saja, Rise Up cukup pantas untuk dijajal. Inilah dia game yang siap menantang keahlian kalian dalam membela balon!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top