TIPS TRIK

5 Tips Penting Bermain Chess Rush

Anduril   27 Jul 2019
5 Tips Penting Bermain Chess Rush

Chess Rush merupakan game auto-battler yang dirilis oleh Tencent. Seperti auto-battler lainnya, game ini membutuhkan strategi khusus karena ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika kamu bertanding dengan berbagai lawan. Untuk itu kami memberikan lima tips penting yang akan membantu kamu dalam menguasai permainan.

5 Tips Chess Rush

1. Sinergi dan Formasi

Dalam bermain Chess Rush, hal yang perlu kamu perhatikan adalah sinergi antar kelas dan spesies. Sinergi ini akan menciptakan sebuah buff yang bisa digunakan untuk memperkuat pion atau hero yang kamu gunakan. Misalnya saja, kamu memiliki Spesies Goblin. Jika kamu memiliki tiga atau enam dengan spesies yang sama (Goblin), maka akan mendapatkan buff berupa peningkatan attack speed.

Selain sinergi, kamu juga membutuhkan formasi yang benar untuk memenangkan sebuah pertempuran. Formasi ini mempengaruhi seberapa kuat hero atau pion yang kamu gunakan dalam menyerang atau bertahan.

Untunglah game ini menyediakan formasi standar yang bisa kamu akses di Banner -> Recommended Lineup -> Recommended Formation.

2. Maksimalkan Mana Crystal

Kamu bisa mendapatkan bonus ekstra Mana Crystal di game ini, misalkan kamu memiliki 1-10 Mana Crystal, kamu bisa mendapatkan 1 tambahan ekstra Mana Crystal.

Jadi, apabila kamu memiliki 11-20 Mana Crystal yang tersedia untuk dihabiskan, kamu mendapat 2 tambahan ekstra Mana Crystal, jika kamu memilik 21-30, kamu mendapatkan 3 tambahan ekstra Mana Crystal, dan jika kamu memiliki 31-40, kamu akan mendapatkan 4 tambahan ekstra Mana Crystal.

Kamu dapat melihat jumlah Mana Crystal yang kamu miliki di sisi kanan atas layar. Di sebelahnya, kamu akan melihat “+X” berwarna ungu yang menunjukkan jumlah Mana Crystal yang kamu dapatkan setelah melewati stage yang sedang berlangsung.

Kemenangan atau kekalahan beruntun juga bisa memberikan bonus Mana Crystal, jadi kamu harus tahu kapan kamu harus menang atau kapan kamu harus kalah.

3. Beradaptasi

Apa maksudnya? Jika kamu mendapat banyak unit Furry di awal, maka kamu bisa menggunakan unit tersebut untuk menjadi unit inti dari permainan kamu.

Jika kamu banyak mendapat Assassin, maka kamu bisa memulai mengumpulkan sinergi dari unit-unit Assassin. Terkadang jika kamu tidak mempunyai gameplan, kamu harus membuat satu di tengah permainan dan di sinilah letak daya tarik utama Chess Rush.

4. Maksimalkan Hero

Meski unit bintang tiga sangat-sangat kuat, namun bukan berarti kalian harus tergesa-gesa mencari bintang tiga. Justru sinergi antar kelas dan spesies lebih penting dibandingkan dengan hero bintang tiga. Maksimalkan setiap hero yang kamu peroleh dengan mengkombinasikannya dengan sinergi ataupun hero dengan kelas yang lebih tinggi.

Sekuat apapun hero bintang tiga milikmu, kalau pada dasarnya hero tersebut adalah hero regular, maka dia akan dengan mudah dikalahkan hero-hero rare atau legendary yang berbintang dua atau satu.

5. Terus Bereksperimen

Bagian terakhir ini kesannya percuma, sebab Chess Rush sudah memberikan susunan hero terbaik untuk kemungkinan yang kamu peroleh. Tapi sejatinya apa yang terjadi di dalam match belum tentu sesuai dengan susunan tersebut. Bisa saja kamu kehilangan komponen penting yang seharusnya menjadi kunci formasimu.

Untuk itu ada baiknya kamu terus bereksperimen terhadap semua hero dan berbagai formasi yang aneh sekalipun. Tujuannya tentu saja agar kamu bisa beradaptasi dengan segala kemungkinan yang akan kamu hadapi di dalam permainan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top