REVIEW

LifeAfter, Bertahan Hidup di Tengah Zombie Apocalypse

Anduril   09 Apr 2019
LifeAfter, Bertahan Hidup di Tengah Zombie Apocalypse

Pernah bermain The Forest? Kalau sudah, kamu akan mengenali LifeAfter ini sebagai versi mobile dari The Forest. Survival menjadi garis besar dari game ini plus melawan Zombie. Bahkan di awal game kamu bakal bertemu dengan adegan di mana kamu diharuskan melawan zombie yang sedang mengejar mobil yang kamu tumpangi.

Review LifeAfter

Zombie Apocalypse

LifeAfter akan berputar pada masalah kehancuran dunia yang terjadi akibat Zombie Apocalypse. Game ini bakal menawarkan banyak fitur yang membuat para pemain tidak akan bosan dengan konten-konten yang akan disajikan di dalamnya.

Pada awalnya game ini akan banyak memberikan perkenalan fitur-fitur yang dimilikinya, seperti menebang pohon, menggali batu, memanen tumbuh-tumbuhan, bahkan bertarung. Hal tersebut berguna nantinya untuk mendapatkan resource untuk tetap bertahan dalam lingkungan yang benar-benar keras.

Seperti yang bisa kamu tebak, resource itu nantinya akan berguna untuk membuat bangunan, senjata, bahkan peluru. Tenang, semuanya akan dijelaskan secara perlahan di game agar kamu tidak kesulitan untuk mengikuti alur permainan maupun fiturnya.

Salah satu poin game survival adalah bertahan dari serangan musuh, nantinya kamu akan diwajibkan untuk membangun rumah dan membuatnya seaman mungkin dari gelombang serangan zombie. Para zombie ini memiliki jenis yang berbeda-beda, bahkan akan ada Lazarov yang merupakan seekor monster berbahaya yang cukup memberikan tantangan tersendiri bagi dirimu.

Kamu diwajibkan untuk membangun rumah dengan sebuah balkon agar bisa membunuh zombie dari atas sebelum ia bisa menyerang langsung ke pemain. Kamu juga bisa membuat senjata untuk tetap dapat bertahan walaupun nantinya hanya mendapatkan dua senjata di awal seperti Shotgun dan Rifle.

LifeAfter dibuat dengan NeoX Engine yang membuat pengalaman bermain game ini sangat menjanjikan. Selain grafis, sound di dalam game ini cukup nyata dan detail. Bukan hanya dikejutkan dengan suara zombie yang mengerikanl, namun efek suara-suara background seperti angin, burung, kebakaran, bahkan karakter ketika merasakan kedinginan akan kamu temui di sini.

3 Status Utama

Setiap pemain akan memiliki tiga bar yaitu, HP, Hunger, dan Health, HP berfungsi sebagai penentu poin bertahan hidup kamu dalam melawan zombie ataupun serangannya, jika ini mencapai 0 maka kamu akan segera mati. Status ini dapat kembali pulih dengan bandages ataupun kotak aid kit.

Hunger berguna untuk mengukur kelaparan yang dimiliki pemain, jika ini mencapai 0 maka Health akan berkurang sedikit demi sedikit. Jadi pastikan kamu tetap cukup makan agar tidak mengurangi Health. Health disini juga bisa berkurang jika avatar sang pemain berada di cuaca dingin yang ekstrim yang membuat pemain akan kehilangan 0,1 persen per detik selama berada di dalam lingkungan dengan cuaca yang dingin, jadi usahakan tetap dalam keadaan hangat.

Kontrol Mudah

LifeAfter berbasiskan Third Person Shooter, jadi kamu akan cukup leluasa menggerakan karakter kamu di dalam game. Settingan tombol bisa dibuat layaknya game Battle Royale, sehingga kamu tidak kaku lagi dalam bermain dan memudahkan kamu untuk bertempur.

Game ini bukanlah game pay to win karena untuk memainkan game ini diperlukan skill dan juga butuh waktu untuk mengerti bagaimana sistem dalam game ini berjalan. Jadi ini bukan game yang bisa langsung kamu kuasai saat pertama kali bermain. Butuh waktu untuk menguasai game ini. Membeli item yang bagus juga belum tentu akan membuat kamu terlihat lebih jago dalam game ini.

Game ini sangat cocok bagi kamu yang suka sekali dengan game mode survival dan juga FPS. Karena ketika memainkan game ini sangat mirip dengan game PUBG mobile yang erat kaitannya dengan menembak. Selain itu bagi kamu yang suka dengan game yang ada kaitannya dengan membangun rumah maka sangat cocok sekali untuk memainkan game Life After ini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top