REVIEW

Mengerikan! Kisah Kehidupan Anak Bermata Satu dalam Life Gallery!

Andy Chan   31 May 2020
Mengerikan! Kisah Kehidupan Anak Bermata Satu dalam Life Gallery!

Pernahkah kalian memainkan sebuah game yang begitu anehnya, sampai-sampai terasa tidak nyaman yang amat sangat dan akhirnya ngeri sendiri? Mungkin itulah yang akan terjadi apabila kalian memainkan Life Gallery, sebuah game puzzle yang memiliki ilustrasi unik, saking uniknya sampai membuat pemain ngeri sendiri.

Puzzle di Dunia Horor

Dikisahkan dalam game ini, telah lahir dua orang anak kembar, namun mereka masing-masing memiliki cacat tersendiri. Yang satu cacat hanya memiliki satu tangan saja, sementara yang satu lagi cacat hanya memiliki satu mata saja. Dan bukan diakibatkan matanya buta sebelah, melainkan benar-benar memiliki mata hanya satu berlokasi di tengah-tengah bagaikan sebuah cyclops. Game ini adalah kisah sang anak bermata satu tersebut dalam dunia yang penuh dengan tragedi dan nuansa mengerikan.

Memecahkan Puzzle

Diproduksi oleh 751 Games, Life Gallery disajikan dalam bentuk ilustrasi. Setiap ilustrasi memiliki puzzle tersendiri yang harus dipecahkan oleh pemain dengan cara memanipulasi gambar yang ada di layar, baik itu dengan menyentuh sesuatu, menggeser benda, dan lain sebagainya. Semakin pemain memecahkan puzzle, semakin ajaib dan aneh pula adegan berikutnya.

Tidak Ada Hints

Meskipun game-nya cenderung ajaib dan membuat pemain bisa merasa tidak nyaman, namun Life Gallery sama sekali tidak menyediakan hints apabila pemain mentok. Puzzle-nya sendiri sebenarnya cukup kompleks, karena tidak ada petunjuk apa-apa mengenai pemecahan masalahnya. Pemain wajib melakukan trial-and-error dalam mencari solusi. Jangan khawatir, tidak ada kata game over di sini, namun itu berarti, pemain akan mentok selamanya kalau tidak bisa menemukan solusinya.

Butuh Imajinasi

Kunci untuk memecahkan puzzle ada dalam manipulasi benda di dalam ilustrasi untuk menjalankan ceritanya. Biasanya ilustrasi ini akan menunjukkan kebenaran mengenai karakter-karakter di dalam Life Gallery, baik itu si ayah, ibu, saudaranya yang bertangan satu, ataupun dirinya sendiri, si mata satu. Oleh karena itu, selain kepintaran pemain dalam memecahkan puzzle, dibutuhkan juga imajinasi serta sensitivitas terhadap ilustrasi dan kisahnya.

Artwork yang Membuat Mimpi Buruk

Life Gallery pantas disebut sebagai game yang artistik. Mulai dari awalnya yang menunjukkan proses pembuahan hingga akhirnya terciptalah jabang bayi kembar, hingga kehidupan si anak kembar tersebut, semuanya diilustrasikan dengan gaya yang boleh dibilang sengaja dibuat seaneh mungkin agar pemainnya merasa tidak nyaman. Apalagi sepanjang permainan, ada iringan lagu yang membuat nuansa makin mencekam, rasanya game ini tidak cocok untuk mereka yang tidak tahan kengerian.

Pengalaman Bermain Gratis di Chapter Pertama

751 Games menyediakan game Life Gallery ini secara cuma-cuma, namun sebenarnya yang disajikan secara gratis hanyalah chapter pertama saja. Jika pemain ingin melanjutkan ke chapter-chapter berikutnya, mereka harus membelinya ala versi premium. Tapi asyiknya, Life Gallery sama sekali tidak menggunakan fitur-fitur free-to-play macam sistem stamina atau energi, bebas iklan, bahkan tidak ada kebutuhan wajib online ataupun mata uang premium.

Gaya artworknya yang creepy serta puzzle-nya yang butuh imajinasi akan membuat pemain benar-benar tidak nyaman ketika memainkannya. Namun hebatnya, game ini bisa membuat penasaran karena kisah si mata satu ini ternyata penuh dengan misteri. Yang pasti, Life Gallery ini bukanlah untuk semua orang dan akan membuat pemain berkomentar, "Apa sih yan barusan kumainkan ini?!?"

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top