NEWS GADGET

Lewat Razer User Gathering 2019, Razer Lebih Intim dengan Komunitasnya

Conny   01 Dec 2019
Lewat Razer User Gathering 2019, Razer Lebih Intim dengan Komunitasnya

Merupakan salah satu brand dengan jumlah pengguna yang terbilang banyak di Tanah Air, Razer dengan logo bernuansa hijau kehitaman sebagai ciri khasnya yang sangat unik itu berhasil memikat para gamer yang diketahui cukup selektif dalam membeli gaming gear sebagai target mereka. Dibawa oleh Technosolution sebagai distributor tunggalnya di Tanah Air sejak tahun 2003 silam, Razer berusaha untuk selalu menyajikan produk-produk berupa gaming gear yang dilengkapi dengan fitur yang maksimal, yang tentunya selaras dengan rata-rata harga jualnya yang relatif tinggi.

Menjelang akhir pekan ini, Razer Indonesia mencoba untuk lebih mengintimkan diri dengan komunitasnya melalui sebuah event. Mengambil lokasi di bilangan Jakarta Barat, event yang ditajuki Razer User Gathering 2019 tersebut memberikan kesempatan bagi para pengguna produk Razer dan beberapa awak media yang datang untuk mencoba berbagai produk gaming gear dari Razer Indonesia yang didistribusikan oleh pihak Technosolution di Tanah Air. Dari mouse, headset, microphone, keyboard, laptop hingga produk-produk lainnya lagi untuk dijajal oleh para pengunjung.

Tak hanya memberikan showcase demo, Razer Indonesia juga memberikan product knowledge yang dikemas melalui presentasi yang disampaikan oleh Steven Kelvin selaku Product Manager Razer Indonesia. “Razer bukan hanya sekadar produk gaming, tetapi juga [dapat berlaku sebagai] produk lifestyle yang bisa digunakan setiap saat. Kami selalu mendengar keinginan dari para konsumen [dan] fans, agar [kami] selalu bisa memberikan hasil yang maksimal,” jelasnya mengenai produk-produk yang disajikan oleh Razer selama ini di depan para pengunjung yang mendengarkan.

Sejalan dengan klaimnya bahwa pihak Razer sangat mendengarkan pendapat dan keinginan para konsumen sehingga bisa selalu menjadi brand dengan langkah terdepan tersebut, Steven juga menyampaikan bahwa event Razer User Gathering 2019 ini merupakan upaya yang ditempuh mereka untuk mempererat hubungan yang terjalin antara brand dan para penggunanya. Mengapa begitu? Karena, Razer nyatanya memang ingin dapat membangun ekosistem yang tidak hanya berfokus menuju satu arah saja, dimana komunitas pun merupakan salah satu fokus dari ekosistem tersebut.

Melalui filosofi ini juga, Razer akhirnya bisa menjadi salah satu sponsor pada perhelatan SEA Games ke-30 di Filipina, khususnya untuk cabang olahraga elektronik yang belakangan kerap disebut sebagai E-Sports. Pencapaian tersebut bisa diraih berkat adanya ekosistem yang dibangun oleh Razer tadi. Terkait dengan hal ini, Razer User Gathering yang baru pertama kali diadakan tersebut juga menghadirkan dua orang gamer profesional, yakni Andrian ‘adrnkiNg’ untuk CS:GO dan Farand ‘Koala’ Kowara untuk DoTA 2, yang membagikan pengetahuan mereka dalam dunia gaming.

Berbicara lebih lanjut mengenai ekosistem dari Razer yang saling tersambung antar satu sama lainnya, mereka tak hanya menciptakan produk-produk yang berwujud hardware atau pun fisik saja, namun juga produk pendukung lainnya. Di antaranya adalah software-software yang juga dibuat oleh Razer. Bahkan, Razer Chroma yang merupakan salah satu di antara software mereka mampu untuk mendukung konektivitas dengan banyak brand hardware lainnya. FYI, produk Philips Hue yang terbilang masih baru itu juga mendapatkan dukungan dari Razer Chroma sebagai kapabilitasnya.

Lebih jauh mengenai software, khususnya aplikasi mobile, Technosolution sebagai distributor tunggal dari Razer di Indonesia telah mengembangkan sebuah aplikasi terkait dukungan garansi atas produk-produk gaming gear yang didistribusikan oleh mereka secara resmi di Tanah Air. Hal ini seirama dengan dukungan garansi selama 2 tahun yang diberikan Razer Indonesia. Jadi, meski pun rata-rata harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal, namun kualitas produk mau pun layanan yang ditawarkan pun tidak main-main, sehingga bisa membuat para penggunanya sangat nyaman dan tenang.

Tak hanya itu, Razer juga memiliki sebuah moda pembayarannya sendiri, yaitu Razer Gold. Edo sebagai perwakilan dari Razer Gold memberikan sedikit penjelasan bahwa ini adalah sebuah mata uang virtual yang bisa dibelanjakan untuk membeli game-game tertentu. Mirip seperti Steam Wallet mau pun Google Play Balance. Razer Gold ini pun bisa diisi ulang secara online melalui pulsa handphone, kartu kredit, bahkan internet banking, mau pun offline, yang bisa dilakukan dengan membelinya secara langsung di toko-toko retail atau minimarket tertentu, seperti Alfamart dan Indomaret.

Razer Gold memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan mata uang virtual lainnya. Seperti tidak adanya pajak-pajak yang membuat harga game atau pun produk yang diinginkan menjadi lebih mahal, sudah didukung dengan konversi menuju mata uang Rupiah, dan juga adanya diskon-diskon yang menarik untuk para pengguna Razer. Bisa dipastikan bahwa Razer Gold ini bakal sangat cocok untuk para gamer yang kerap membeli game, terlebih dengan adanya spesifikasi yang terbilang ringan ini. Apa lagi jika mengingat akan datangnya diskon-diskon menjelang akhir tahun 2019.

Ingin mendapatkan produk-produk gaming gear atau produk lainnya dari Razer yang dijamin keresmian mau pun kualitasnya? Datangi toko Razer Indonesia yang dioperasikan oleh Technosolution sendiri di Jakarta, tepatnya di toko T-Zone yang terletak di lantai 4 dari Mangga Dua Mall, Jakarta Pusat. Dikarenakan telah bekerjasama sejak tahun 2003 lalu, Razer Indonesia melalui distributor tunggalnya tersebut juga sudah memiliki jaringan toko yang terbilang luas dan tersebar di beberapa kota besar di Tanah Air, yang tentunya juga memiliki komunitas-komunitas gamer yang aktif.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
xnxxhamster sexoscar pornnube xnxxhamster sexoscar pornnube
To Top