NEWS GADGET

Lenovo Perkenalkan Legion Phone Duel 2, Dilengkapi Kipas Pendingin

NanaMiku   11 Apr 2021
Lenovo Perkenalkan Legion Phone Duel 2, Dilengkapi Kipas Pendingin

Bermain game di ponsel bukanlah hal yang aneh. Bahkan kini sudah banyak kompetisi esports yang khusus untuk game mobile saja. Bahkan para produsen perangkat komputer dan ponsel sampai membikin smartphone yang didesain khusus untuk bermain game, contohnya seperti ROG Phone 5 yang belum lama ini diumumkan. Kini, Lenovo siap menantang segmen gaming phone dengan ponsel terbarunyayang bernama Legion Phone Duel 2.

Dilihat sekilas pun Legion Phone Duel 2 dari Lenovo terlihat sangat berbeda dengan ponsel lainnya, bahkan apabila dibandingkan dengan ponsel gaming sekalipun. Untuk dari segi spesifikasi, tentunya Legion Phone Duel 2 menawarkan spesifikasi yang menakjubkan.

Legion Phone Duel 2 hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,9 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 144 Hz. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 888 dengan opsi RAM 12 GB hingga 18 GB dan media penyimpanan sebesar 256 GB atau 512 GB.

Namun ketika kalian melihat sisi belakang ponsel ini baru terlihat bedanya. Bagian tengah ponsel terlihat lebih menonjol. Di bagian tengah yang menonjol terdapat layar untuk suasana RGB ala gamer, 2 buah kipas pendingin agar ponsel tidak kepanasan, dan juga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP dan kamera ultra wide 16 MP. Kamera depan 44 MP pun ada di bagian tengah ponsel yang tersembunyi dan bisa keluar. Posisinya pun pas untuk menjadi kamera yang menghadap ke muka ketika bermain.

Untuk fitur gaming-nya, Legion Phone Duel 2 menawarkan 4 buah tombol di samping yang berfungsi serupa dengan tombol L1, R1, L2, R2, 2 buah tombol tambahan di sisi belakang, dan 2 area yang sensitif tekanan di sisi layar.

Untuk baterainya, Legion Phone Duel 2 hadir dengan kapasitas 5.500 mAh yang dibagi menjadi 2 buah. Susunan jeroan pun dirubah agar yang bagian paling cepat panas ditaruh di bagian tengah agar bisa kena kipas pendingin. Baterainya didukung dengan charger berkapasitas 90 watt. Keunikannya adalah ada 2 slot USB C untuk charge. Kalau kalian hanya memasang 1 kabel, kapasitas charge hanyalah 65 watt. Tapi kalau kalian memasang 2 kabel, maka kapasitas charge menjadi 90 watt yang membuat ponsel bisa terisi kosong sampai penuh hanya dalam waktu 30 menit saja.

Legion Phone Duel 2 akan rilis dalam 2 opsi warna Ultimate Black dan Titanium White. Ponsel ini akan rilis di China pada bulan ini, dan wilayah Eropa akan rilis pada Mei. Legion Phone Duel 2 ditawarkan dengan harga 799 euro (sekitar 13,8 juta rupiah) untuk tipe 12 GB/256 GB dan 999 euro (sekitar 17,3 juta rupiah) untuk tipe 16 GB/512 GB yang dilengkapi dengan charging dock.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top