REVIEW

LEGO Quest & Collect, Action RPG dengan Figur Karakter LEGO

julius   29 Jul 2017
LEGO Quest & Collect, Action RPG dengan Figur Karakter LEGO

Siapa yang tidak kenal dengan LEGO? Permainan balok susun yang digemari oleh anak-anak hingga dewasa ini mampu merangsang daya kreativitas dari seseorang untuk membuat suatu bentuk, dari skala yang kecil hingga yang sangat besar. Sebenarnya, LEGO sudah banyak mengeluarkan game di berbagai platform, termasuk Android dan iOS.

Namun, kali ini ada yang berbeda dengan LEGO Quest & Collect, karena game mobile yang kami review tersebut tidaklah di-publish secara langsung di bawah bendera LEGO System A/S atau pun Warner Bros. Entertainment. Begitulah, LEGO kali ini telah bersudi hati untuk memberikan hak publishing kepada Nexon.

Awal permainan dimulai dengan sebuah jalan cerita atas sesosok pelindung dari "Brick World" dan "Master Brick" yang bernama Scarlet. Sang karakter utama ini pada suatu hari kedatangan Mad Creator, yaitu seorang penjahat keji yang muncul untuk mengambil Master Brick dan berniat untuk meluluhlantahkan Brick World. Tugas kita tentunya adalah mengalahkan dan merebut Master Brick kembali dari tangan Mad Creator dan para pengikutnya.

Game mobile dengan grafis yang apik ini ber-genre action RPG, dimana hampir semua aspek yang ada di dalamnya tentunya tersusun dari LEGO. Juga, figur-figur hero yang dapat dikoleksi dan berasal dari seri LEGO yang beredar, yakni Space, Pirate, Ninjago, dan lainnya. Setiap figur hero ini mempunyai skill masing-masing serta terdapat tiga class, yaitu Tanker, Support, dan Damage Dealer.

Seperti game-game RPG lainnya, pemain bakal dituntut untuk melakukan "grinding" demi bisa mendapatkan dan mengumpulkan item-item. Seperti halnya untuk membuka hero, dimana kita harus mengumpulkan Hero Soul yang terdapat pada stage tertentu. Juga, mendapatkan Enhance Brick yang nantinya bisa digunakan untuk meningkatkan atribut milik hero.

Dengan mengumpulkan Building Brick, kita nantinya dapat menggunakannya untuk membangun Building Set pada diorama yang juga berguna untuk meningkatkan atribut hero tertentu sebanyak beberapa persen. Tema diorama juga disesuaikan dengan seri LEGO yang telah beredar di pasaran. Tetapi, untuk melakukan Quest demi mengumpulkan kepingan-kepingan tersebut, pemain bakal membutuhkan energi berupa buah pisang yang akan terkonsumsi setiap kali melakukan Quest.

Untuk mekanisme kendalinya sendiri, kita bisa melakukan dengan perantara touch to move / attack atau joystick mode. Game mobile ini juga menyediakan fitur Auto Move dan Auto Skill, jadi tangan pengguna tidaklah diperlukan sampai menyentuh ponsel. Tentunya, ada kekurangan dari fitur ini. Kita jadi sulit untuk menghindari trap yang ada, karena karakter akan bergerak seperti "kereta api," terus menerabas dan menyerang musuh yang ada.

Pihak developer juga tidak lupa untuk menyematkan fitur PvP untuk game mobile ini demi lebih memunculkan elemen kompetitif. Pada akhirnya, penulis mengucapkan selamat bermain bagi para pemain LEGO Quest & Collect.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top