TIPS

Legenda Khufra, Raja Tiran yang Dikutuk Eslora

Anduril   21 Mar 2019
Legenda Khufra, Raja Tiran yang Dikutuk Eslora

Khufra adalah tank yang memiliki kemampuan untuk melumpuhkan hero-hero yang bisa berpindah dengan cepat atau memiliki escape mechanism yang baik. Kemampuan ini didapat dari salah satu skill milik Khufra yang bisa memberikan efek knock up pada siapapun yang melintas ke arahnya. Berikut ini adalah kisah dari Khufra.

Kisah Khufra

Di ujung gurun barat, sebuah kota kuno terletak tersembunyi di antara pasir. Meskipun sudah lama berlalu, pasir gurun tidak mampu melahap kota ini, yang berdiri dengan megah di lautan kehampaan. Para ahli barang antik telah lama berbicara tentang kota dongeng ini, yang penguasa paling terkenal tidak lain adalah Khufra.

Khufra adalah penguasa yang rakus, lebih dingin dari es, dan serakah sampai batas yang tak terbatas. Untuk memuaskan keinginan pribadinya untuk memerintah, ia memimpin pasukan Arnak yang kuat untuk menyerbu kota untuk menaklukkan Gurun Barat. Tanpa lelah, Khufra memperluas domain dan kekayaannya yang tak tertandingi. Sayangnya, Kekaisaran Minoan terbukti terlalu sulit untuk ditaklukkan oleh musuh.

Meski begitu, Khufra merindukan lebih banyak kekuatan. Dia mencari peramal paling terkenal di Land of Dawn untuk membantu dirinya sendiri. Banyak yang membuat Khufra kecewa, peramal itu tahu tujuan Khufra yang berbahaya sehingga harus cepat dibunuh. Hanya Eslora muda yang merasa sangat tertarik pada Khufra, yang kemudian menjadi sepasang kekasih.

Kebodohan Khufra mengirim Eslora ke dalam konflik internal dan cinta. Seiring waktu, Eslora menggunakan kemampuan sihirnya untuk memberikan kekuatan magis Khufra yang belum pernah dia lihat sebelumnya. Namun, Khufra menjadi semakin kejam dan haus akan kekuasaan. Penaklukannya tidak berakhir dengan gurun barat, ia berusaha untuk menaklukkan seluruh Land of Dawn. Melihat kekejaman cintanya, Eslora memutuskan untuk menyelamatkan Khufra dari kebencian rakyat.

Khufra terus menggunakan sihir untuk meningkatkan kekuatannya. Dia meminta Eslora untuk memberikan semua mantra padanya. Dia harus sepenuhnya menghilangkan Kekaisaran Minoan, sehingga tidak ada yang bisa mempertanyakan kekuatannya.

Suatu malam, Eslora datang ke Khufra dan dia memeluk kekasihnya. Dia mulai menempatkan Khufra di bawah kutukan yang kuat, sementara Khufra mengharapkan kekuatan tertinggi yang diberikan oleh Eslora.

Tiba-tiba, Khufra merasa ditekan oleh kekuatan yang kuat. Dia menoleh dan menatap Eslora. Tidak peduli bagaimana Khufra mencoba membebaskan diri, Eslora tidak berhenti membacakan kutukannya. Khufra tidak percaya bahwa kekasihnya menghukumnya.

Eslora menangis ketika dia membuat orang yang dicintainya tertidur nyenyak. Dia memilih untuk secara pribadi menyegel kekasihnya di kota kuno dan membangun sebuah monumen besar. Eslora percaya bahwa lebih baik mengakhiri Khufra sebelum dia dibenci oleh orang-orang. Sejak saat itu Khufra diingat dalam sejarah sebagai raja yang kejam yang tidak mencintai apa pun selain kekuasaan. Asap perang di gurun barat menghilang.

Namun, ratusan tahun kemudian, peristiwa dahsyat terjadi di gurun barat. Gelombang energi dari sebuah bola membangunkan Khufra dari tidurnya, yang penuh dengan kebencian dan kemarahan. Kembali ke dunia, Khufra tidak bisa menerima pengkhianatan kekasihnya di masa lalu. Kemampuan dan keinginannya lebih kuat dari sebelumnya. Dia bersumpah untuk menemukan Eslora dan terus menaklukkan keinginan berusia berabad-abad untuk memegang Land of Dawn di tangannya.

Equipment Khufra

Sebagai seorang tank, Khufra tidak membutuhkan banyak mana dari awal game. Karena itu dia bisa menggunakan Wizard Boots untuk mendapatkan gold tambahan setiap dia berhasil mendapatkan assist.

Setelah memiliki Wizard Boots, Khufra bisa membeli Antique Cuirass untuk mendapatkan HP dan armor yang dia butuhkan, atau Athena’s Shield jika musuh memiliki banyak mage. Untuk equipment ketiga, Khufra bisa membeli Thunder Belt agar mendapatkan damage tambahan setiap kali melakukan skill.

Equipment keempat Khufra sangat bergantung dengan kondisi pertempuran. Kalau ternyata tim kamu berhasil menjinakkan mage, maka kamu bisa membeli Dominance Ice. Kalau tidak, maka kamu wajib membeli Oracle.

Equipment kelima Khufra adalah Wings of the Apocalypse Queen dan Immortality. Kedua equipment ini wajib dimiliki Khufra di late game, agar dia bisa menerima damage cukup banyak.

Berhadapan dengan Khufra

Kalau kamu berhadapan dengan Khufra, maka yang perlu kamu lakukan adalah menyerang dia dari awal agar tidak mendapatkan equipment yang dia butuhkan. Khufra bukanlah hero tank yang sangat keras, sehingga dia bisa saja dibunuh dari awal dan dibuat tidak bisa mencapai potensinya dari awal.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top