TIPS

Legenda Gusion, Anak Penyihir Legendaris yang Menyukai Pedang Lebih Dari Apapun

Anduril   13 Mar 2018
Legenda Gusion, Anak Penyihir Legendaris yang Menyukai Pedang Lebih Dari Apapun

Mage assassin adalah sebuah role yang sangat unik di Mobile Legends. Pasalnya role ini biasanya mengenalkan karakter assassin yang bisa bergerak cepat, tetapi menggunakan equipment mage. Hasilnya, assassin yang berasal dari kelas mage cenderung memiliki skill yang sangat kuat dengan basic attack yang agak lemah.

Mobile Legends: Bang bang Games AndroidiOS Free Download Download

Mage assassin yang akan kami bahas asal-muasanya di bawah ini adalah Gussion sang anak keluarga Paxley.

Kisah Gussion

Keluarga Paxley merupakan salah satu keluarga bangsawan dengan kemampuan sihir yang terkuat dan paling berwibawa di Land of Dawn. Setiap anggota keluarga Paxley dibesarkan untuk menjadi mage terbaik sekaligus terkuat.

Bagi keluarga Paxley, jalan mage merupakan hal yang paling sakral serta mulia. Mereka menganggap para pengguna pedang di medan pertempuran adalah orang-orang lemah, barbar dan bodoh. Di luar dugaan, Gusion yang merupakan anak keempat dari kepala keluarga Paxley menyukai pedang dan pisau lebih dari apapun.

Ia memamerkan keahliannya dalam menggabungkan elemen cahaya dengan pedang di usia yang sangat muda. Ketimbang menghabiskan hari-harinya di tumpukan buku, Gusion lebih memilih untuk mengontrol cahaya lalu memasukkannya ke dirinya sendiri sehingga ia bisa berlari dengan cepat mengelilingi tempat tinggalnya tersebut hanya dengan beberapa menit saja.

Gussion sangat paham bahwa para tetua keluarga Paxley begitu keras kepala sehingga ia dilarang untuk menggunakan kemampuannya. Sampai pada akhirnya, Gusion diberi kesempatan untuk membuktikan dirinya dengan mengambil tes paling penting di keluarganya yaitu sebuah jalan menuju kedewasaan.

Dalam tes tersebut Gusion berlari dengan kecepatan tinggi, membuat musuh-musuhnya tidak berkutik dan kesulitan menghadapinya karena kecepatannya. Dengan pedang berisi elemen cahaya tersebut, ia berhasil menang tanpa memberikan musuh mengeluarkan satu sihirpun.

Para elder pun terkagum-kagum dengan wujud serta teknik bertarung Gusion. Namun karena para tetua sangat kolot dan menjunjung tinggi tradisi, mereka memberi dua pilihan kepada Gusion. Dia harus membuang teknik bertarungnya atau dibuang dari keluarga Paxley.

Dalam menghadapi kekecewaan dan cinta matinya akan pisau dan pedang, Gusion akhirnya memberontak dan memutuskan untuk meninggalkan keluarganya. Tapi ia berjanji, di Land of Dawn siapapun akan mengenal namanya dan mengakui kekuatan sebenarnya dari seorang Gusion.

Cara Memainkan

Role Gussion

Gusion adalah mage assassin yang memiliki kemampuan mengejar musuh sekaligus mengeluarkan burst damage dengan sangat cepat dan sangat kuat. Hal ini diperoleh dari ultimatenya yang bisa mereset cooldown kedua skillnya. Selain itu bila dibutuhkan Gusion bisa menggunakan ultimate tersebut untuk melarikan diri dengan cepat.

Kelebihan Gusion

Gusion memiliki kemampuan gerak yang sangat tinggi sehingga bisa bergerak dengan mudah dari satu monster ke monster lainnya yang ada di hutan. Hal ini menyebabkan Gusion bisa farming lebih cepat dari kebanyakan hero lainnya.

Selain itu Gusion bisa juga mengejar musuh yang bergerak dengan cepat seperti halnya Fanny ataupun Kagura. Jadi kamu bisa memanfaatkan Gusion untuk mengcounter hero-hero tersebut.

Kekurangan Gussion

Gusion sangat lemah terhadap hero-hero yang bisa memberikan debuff ataupun disable. Salah satu contoh hero yang harus dijauhi Gusion adalah Heclurt. Saat berada di dekat Helcurt, Gusion akan terkena silence setiap kali mengeluarkan skill, padahal Gusion sangat bergantung dengan skill.

Selain hero disable, Gussion juga lemah terhadap equipment yang memiliki _magic resistance_ yang besar. Jadi kalau musuh ada yang menggunakan Gussion, kamu bisa membuat Athena’s Shield ataupun Cursed Helmet untuk mengurangi damage yang ditimbulkan Gussion. Hasilnya, Gussion tidak bisa melakukan death combo lagi ke heromu..

Equipment Wajib Gussion

Gear yang harus dibeli Gusion adalah Concentrated Energy yang akan memberikan Spell Vamp pada skill Gusion. Selain itu dia harus langsung membeli Holy Crystal untuk memaksimalkan damage yang dimilikinya.

Setelah memiliki kedua gear di atas, Gusion bisa melanjutkan dengan Devil Tear, Glowing Wand dan Blood Wings untuk memaksimalkan semua potensi yang dimilikinya.

Gusion adalah core carry, jadi kamu tidak boleh terlalu banyak mati ketika menggunakan hero ini. Jadi selalu waspada terhadap kemungkinan ambush atau proxy. Presence Gusion juga tidak terlalu baik di team fight, jadi kamu harus tahu betul kapan harus engage dan kapan harus disengage.

Kalau kamu melakukan apa yang kami sarankan di atas, kami yakin Gusion kamu akan menguasai permainan. Terutama di mid dan late game.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top