NEWS

Lebih Besar & Spektakuler, Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League - Indonesia Season 3 Dimulai!

Conny   17 Jan 2019
Lebih Besar & Spektakuler, Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League - Indonesia Season 3 Dimulai!

Mengawali tahun 2019 ini, dunia eSports Indonesia langsung menggeliat. Setelah sukses dengan Season 2, kompetisi game mobile terbesar dan juga paling bergengsi di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara, yakni Mobile Legends: Bang Bang Professional League - Indonesia (MPL - Indonesia) Season 3, telah dimulai. MET, organisasi pengelola turnamen eSports terbaik di Asia, pun ditanggap menjadi penyelenggara kompetisi terbesar di awal tahun ini, yang dijanjikan bakal lebih besar dan makin spektakuler.

Turnamen ini kembali hadir untuk mencari tim Mobile Legends: Bang Bang terbaik di Indonesia. Dengan total prize pool sebesar US$120.000 (atau, hampir setara dengan Rp 1,6 Milyar), MPL - Indonesia Season 3 ini menarik perhatian ratusan tim untuk bertarung demi mendapatkan gelar tim Mobile Legends terbaik di Indonesia. Berbeda dari season-season sebelumnya, babak utama MPL - Indonesia Season 3 ini akan diikuti oleh 12 tim terbaik di Indonesia, yang terdiri dari 6 tim terbaik di MPL - Indonesia Season 2 lalu yang berhak untuk mendapatkan undangan langsung ke turnamen utama, dan 6 tim sisanya yang harus diperebutkan terlebih dahulu melalui dua fase kualifikasi. 6 tim Mobile Legends: Bang Bang yang mendapatkan undangan langsung ke turnamen utama tersebut adalah EVOS, RRQ, Louvre eSports, Onic eSports, dan Saints Indo., yang akan kembali berkompetisi untuk menjadi yang terbaik di tahun ini.

“MPL Season 3 tahun ini hadir lebih besar dan spektakuler, diikuti ratusan tim terbaik dan didukung studio profesional terbaik serta teknologi level broadcast yang canggih. Hal itu tentu akan membuat suasana pertandingan jauh lebih seru dari gelaran tahun sebelumnya. Kami pun sangat senang bisa meramaikan dunia eSports Indonesia yang dinamis. Kami yakin bahwa penggemar di Indonesia dapat turut merasakan keseruan dari persaingan antar pemain profesional Mobile Legends: Bang Bang,” ujar Lius Andre, Indonesia eSports Manager Moonton.


Lius Andre, Indonesia eSports Manager Moonton

Kualifikasi MPL - Indonesia Season 3 ini terbagi menjadi dua fase. Fase pertama adalah kualifikasi online, yang telah berlangsung pada tanggal 9 hingga 13 Januari 2019 lalu, dimana sebanyak maksimal 512 tim dari seluruh Indonesia bertanding dengan konsep bracket Single Elimination Best of One hingga babak 32 besar. Dalam babak 32 besar ini, format pertandingan berubah menjadi Best of Three, namun tetap dijalankan dengan konsep bracket Single Elimination.

8 tim terbaik telah lolos dari kualifikasi online tadi, yakni XCN, Alter Ego, Aura Esports, The Prime, Vins, Star8 Esports, Sad Boys 66, dan Revo, berhak untuk maju ke fase final kualifikasi, yang akan diadakan pada tanggal 24 sampai dengan 27 Januari 2019. Pada fase ini, delapan tim dari kualifikasi online tadi sudah ditunggu oleh tim peringkat tujuh dan delapan dari MPL - Indonesia Season 2, yaitu SFI dan Bigetron, dan 10 tim tersebut akan dibagi lagi menjadi dua grup untuk bertanding dalam format Round Robin Best of Three. Kemenangan 2-0 akan memberikan 3 poin, kemenangan 2-1 akan memberikan 2 poin, sementara kekalahan dengan skor 1-2 akan memberikan 1 poin. 3 tim terbaik dari masing-masing grup tadi berhak untuk maju ke Regular Season babak utama.

Pada musim ini, kompetisi akan didukung dengan berbagai hal baru yang pastinya akan membuat MPL ID Season 3, yang membawa tagline New History ini, jadi lebih besar dan makin spektakuler dibandingkan season-season sebelumnya. Selain itu, tahap kualifikasi pada season ini akan dilakukan di studio yang bertaraf internasional. Sementara, untuk Regular Season sendiri yang akan dimulai pada tanggal 16 Febuari 2019 hingga 31 Maret 2019 nanti. Untuk babak grand final, waktu dan detilnya pelaksanaannya belumlah diungkap untuk saat ini, tetapi untuk lokasinya dipastikan oleh Reza Ramadhan, Head of Marketing MET Indonesia, akan dilangsungkan di Jakarta.


Reza Ramadhan, Head of Marketing MET Indonesia

“Kami bangga dapat menjadi penyelenggara turnamen liga profesional Mobile Legends terbesar di Indonesia. Dengan pengalaman menangani ratusan turnamen eSports skala internasional, MET berkomitmen untuk menyajikan turnamen MPL ID Season 3 yang menarik, profesional, dan menjunjung tinggi fair play. Besar harapan kami, Indonesia dikenal memiliki basis pemain Mobile Legends: Bang Bang terbesar dan MET berkomitmen untuk berusaha memberikan yang terbaik bagi para pemain yang pasti akan bersemangat untuk bangkit menghadapi tantangan di MPL,” ujar Agustian Hwang, Country Manager MET Indonesia.


Agustian Hwang, Country Manager MET Indonesia; Carry, Network Regional Business Development Director Linksure; Agnes Agastia, Head of Marketing Game.ly; Lius Andre, Indonesia eSports Manager Moonton; Carlos, Moonton Internasional; Yosephine, Indonesia Business Lead MiChat; Davin Thomas Lai, Marketing Director Kratingdaeng; Reza Ramadhan, Head of Marketing MET Indonesia

Sebagai informasi, Mobile Legends: Bang Bang adalah salah satu game terpopuler pada saat ini. Di Indonesia sendiri, Mobile Legends: Bang Bang memiliki sekitar 30 juta pengguna bulanan yang aktif. Kepopuleran Mobile Legends: Bang Bang hingga saat ini tidaklah mengherankan. Sebab, permainan ini menawarkan banyak hero legendaris yang dapat dimainkan dalam berbagai macam mode permainan. Mobile Legends: Bang Bang juga didesain dengan grafis terbaik yang membuat pengalaman pengguna dalam bermain game jadi selalu mengasyikkan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top