REVIEW

Latihlah Sakura Menjadi Seorang Ninja Handal dalam Ninja Chop Z Sakura

Andy Chan   17 Dec 2017
Latihlah Sakura Menjadi Seorang Ninja Handal dalam Ninja Chop Z Sakura

Perkenalkan, inilah seorang ninja pemula yang bernama Sakura. Sang ninja yang cantik ini butuh untuk dilatih agar bisa menjadi seorang ninja yang handal. Dan, di situlah, Anda dipanggil sebagai sang pelatih ninja. Kira-kira, sih. Itulah tema dari game unik buatan Tech Arts Inc, yang berjudul Ninja Chop Z Sakura ini.

Secara garis besar, game Ninja Chop Z Sakura merupakan kumpulan mini game yang memiliki tema ninja. Sakura bakal dilatih dengan menggunakan berbagai jenis mini game yang bervariasi, misalnya memotong botol bir, memecahkan balon, melempar shuriken, memotong kayu, dan sebagainya. Masing-masing mini game ini memiliki cara bermain yang berbeda, namun untungnya, ada video tutorial yang secara pasti menunjukkan bagaimana cara untuk memainkannya.

Di dalam permainan, Sakura memiliki yang namanya Life Bar. Apabila sampai gagal untuk melakukan suatu aksi yang ditentukan ketika sedang memainkan mini game, misalnya menebas botol namun tidak kena, maka dia akan tertimpa panci dan life pun berkurang. Di samping life, terdapat Kanji "Shinobi" yang apabila disentuh, maka Sakura akan mengeluarkan jurus mautnya yang bisa menghabisi musuh di layar, atau menebas botol, tergantung mini game-nya.

Setiap menyelesaikan sebuah mini game, baik gagal mau pun berhasil, Sakura akan mendapatkan Ninja Points. Apabila pemain berhasil untuk mendapatkan tiga buah bintang dalam sebuah mini game, maka difficulty yang lebih tinggi akan terbuka, yang tentunya juga memberikan Ninja Points dengan jumlah yang lebih banyak.

Bagian lain dari Ninja Chop Z Sakura di samping memainkan sekumpulan mini games tadi adalah Ninja Room milik Sakura. Di dalam Ninja Room ini, pemain bisa membelikan berbagai macam kustomisasi dengan menggunakan Ninja Points. Ada berbagai macam dekorasi untuk menghiasi Ninja Room, juga ada berbagai macam pakaian dan perkakas ninja untuk dikenakan ke Sakura. Jika Anda menginginkan Sakura memiliki rambut berwarna biru dan mengenakan baju seragam sekolah, maka bersiaplah untuk melakukan grinding karena harga jual semua barang di toko memang sangatlah mahal.

Selesai melakukan kustomisasi, maka pemain juga bisa melihat-lihat isi Ninja Room dengan menggunakan Gyro alias motion control dengan cara mengarahkan ponsel pintar Anda ke sudut tertentu. Pemain juga bisa melakukan zoom untuk melihat model karakter Sakura secara mendetil, serta bisa mengusap-usap kepalanya. Nantinya pun akan ada berbagai macam aksi yang bisa dilakukan oleh Sakura di dalam ruangan tersebut.

Ninja Chop Z Sakura menggunakan engine Unity, dan model karakter Sakura tampil dalam bentuk 3D yang cukup cantik. Keimutan Sakura terlihat secara jelas di layar, terutama ketika pemain selesai mengusap-usap kepalanya, dia akan memegang kepalanya dengan lucu, dengan tanda tanya besar di atas kepalanya. Berbagai macam mini game pun dihadirkan dengan grafis 3D yang tidak terasa berat. Lagu di dalam Ninja Room hadir dengan nuansa oriental, namun saat sedang menjalani latihan (alias main mini game), lagunya terdengar seru, lengkap dengan suara-suara seruan dari Sakura yang berteriak.

Game-nya sendiri 100% gratis, tidak membutuhkan koneksi Internet, tidak ada iklan, dan bisa dimainkan dengan bebas tanpa batasan stamina. Jadi, pemain pun bisa dengan bebasnya untuk melakukan grinding. Tentu saja, bagi kalian yang tidak ingin melakukan grinding dan bisa langsung mengkustomisasi Sakura, maka ada jalan pintas yang bisa diambil dengan cara melakukan mikrotransaksi dan mendapatkan sejumlah Ninja Points secara langsung.

Ninja Chop Z Sakura sebenarnya merupakan game yang cukup santai untuk dimainkan di kala senggang. Namun, mengumpulkan Ninja Points demi membeli kustomisasi yang jumlahnya tidak sedikit dan harganya cukup absurd tersebut rasanya jadi agak menyebalkan. Tapi, variasi dan serunya mini games yang disediakan rasanya sudah cukup untuk merekomendasikan game ini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top