Laporan Salesforce: Perubahan Ekspektasi Pelanggan, Tim Sales Indonesia Hanya Habiskan 31% Waktu Kerja untuk Interaksi

Published: 24 Aug 2024, oleh en19ma

Salesforce (NYSE:CRM), pemimpin global dalam solusi CRM, per 21 Agustus 2024 merilis laporan terbaru State of Sales. Laporan ini mengungkapkan temuan-temuan menarik dari survei yang melibatkan 5.500 profesional penjualan atau yang biasa disebut sales, dari 27 negara, termasuk 200 orang di antaranya dari Indonesia.

Laporan ini mengungkapkan bagaimana tim sales menyeimbangkan penggunaan teknologi canggih sambil membangun hubungan yang tepercaya dengan pelanggan, seiring dengan upaya meraih pertumbuhan di tengah persaingan pasar yang makin ketat.

Berikut beberapa temuan menarik yang terungkap dari riset State of Sales:

Menanggapi temuan dari riset State of Sales, Iman Muhammad, Regional Vice President and Country Director, Salesforce Indonesia mengatakan, “Ekspektasi pelanggan yang terus berkembang membuat para tenaga penjual di Indonesia harus mencari lebih banyak waktu untuk lebih bisa memahami dan membangun hubungan yang mendalam dengan pelanggan. AI memiliki potensi untuk meningkatkan produktivitas tenaga penjual, memberi mereka lebih banyak waktu untuk memperdalam hubungan dengan pelanggan.”

Iman menambahkan, “Agar tim sales bisa berhasil menerapkan AI, perusahaan harus menangani inti dari efektivitas AI dengan menyatukan data yang bisa diakses di satu platform tepercaya dan membangun AI dalam alur kerja untuk memaksimalkan produktivitas.”

Tags

news laporan salesforce sales indonesia interaktif solusi crm survei profesional teknologi hubungan pelanggan development pasar produktivitas

Share Artikel