REVIEW

Land Sliders, Adiktifnya Game Petualangan dengan Puluhan Karakter Unik

Andy Chan   10 Jul 2018
Land Sliders, Adiktifnya Game Petualangan dengan Puluhan Karakter Unik

Land Sliders merupakan sebuah game petualangan unik yang menantang, buatan developer yang namanya nyentrik juga, Prettygreat. Dalam Land Sliders, pemain berperan sebagai salah satu karakter di dalamnya untuk mengumpulkan benda-benda favorit mereka sebanyak mungkin sambil menjelajah dunia yang unik namun dipenuhi dengan rintangan. Ditilik dari judulnya, mungkin Anda sudah menebak bahwa Anda akan melakukan sliding. Well, tidak salah sih, tapi mungkin Anda tidak akan menebak bagaimana sebenarnya cara pengendalian game ini yang sebenarnya.

Pemain mengendalikan karakternya dengan cara melakukan slide menggunakan touch screen, namun uniknya di sini, yang digerakkan sebenarnya bukan karakternya, melainkan medan permainannya alias dunianya. Tujuan permainan adalah untuk mengoleksi benda-benda yang ada di medan permainan tanpa menyentuh berbagai macam bahaya seperti lemparan bola salju, beruang yang senantiasa mengejar, dan berbagai macam bahaya lainnya. Karakter pemain akan senantiasa berada di tengah sementara dunianya digeser oleh pemain dengan cekatan. Tapi apabila pemain merasa canggung dengan menggerakkan medan permainan seperti itu, ada juga pilihan alternatif pengendalian, yaitu dengan mengendalikan karakternya secara langsung dengan memilih opsi "Reversed Control".

Setelah menemukan portal ke stage berikutnya, pemain pun bisa langsung meninggalkan stage yang sedang dimainkan, meskipun ada baiknya untuk mengumpulkan seluruh benda di sebuah stage terlebih dahulu agar skor tinggi sebelum melanjutkan ke stage berikutnya. Berhubung komposisi sebuah stage disajikan secara acak, pemain tidak akan menemukan dua stage yang sama persis setiap kali bermain. Bahkan terkadang stage pun ada yang membutuhkan kemampuan tertentu untuk bisa dilalui, salah satunya adalah harus mengambil resiko melewati jurang agar bisa mencapai tingkat lebih tinggi.

Tantangan untuk pemain adalah mencari tahu seberapa lama dia bisa bertahan dalam permainan sambil mengumpulkan skor dan gold. Nah, apabila sudah berhasil mengumpulkan 100 gold, pemain pun bisa membeli sebuah paket Gacha yang akan memberikan karakter baru untuk dimainkan.

Uniknya, Land Sliders menggunakan grafis yang sangat blocky, namun tampil secara 3D. Masing-masing karakter yang dihadirkan di game pun memiliki benda-benda khusus yang mereka ambil di medan permainan, seperti karakter manusia Turny yang mengumpulkan peta harta karun, parutan keju yang mengumpulkan keju, bahkan ada kotak hadiah yang mengumpulkan kado. Ada beberapa kategori karakter yang diberikan, seperti manusia, binatang, dan benda-benda unik.

Apabila pemain tidak sabaran untuk meng-unlock karakter, masing-masing karakter Land Sliders juga dijual menggunakan uang asli, sekalian ada juga mikrotransaksi untuk pembelian paket random 8 karakter + gold bonus. Tapi jangan khawatir, karena Land Sliders itu adalah game offline free-to-play yang cukup fair, dan ada cara untuk tetap mendapatkan karakter meskipun mungkin dibutuhkan grinding.

Secara garis besar, Land Sliders ini cukup adiktif dengan nuansa permainan yang cukup casual karena mudah untuk dimainkan, meskipun sulit untuk bisa menguasai permainan secara penuh. Tapi dijamin game ini bisa membuat Anda tertawa, misalnya ketika terkena bola salju yang menyebabkan karaktermu beku dan meluncur ke jurang, atau diterkam beruang. Apa pun kejadiannya, Land Sliders itu sangat fun dan patut dicoba!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top