istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
REVIEW

Lama Tak Terdengar, Bagaimana Persaingan Snapchat & Facebook terkait Fitur Stories?

Dikdok   01 Jun 2018
Lama Tak Terdengar, Bagaimana Persaingan Snapchat & Facebook terkait Fitur Stories?

Ketika pertama kali dirilis pada tahun 2011, secara cepat Snapchatdikenal oleh banyak pengguna online. Hal ini tak lepas karena hadirnya layanan unik bernama Snapchat Stories yang begitu memikat para netizen muda.

Beberapa tahun berikutnya, kepopuleran Snapchat pun mulai diketahui oleh sebuah perusahaan raksasa bernama Facebook. Melalui "peniruan" ide milik Snapchat, Facebook pun akhirnya mengembangkan fitur serupa. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan ini bahkan menyisipkan fitur ini ke dalam 3 layanan yang dimilikinya. Secara bertahap, fitur Stories ini diluncurkan untuk aplikasi Instagram, WhatsApp, Messenger dan juga Facebook.

Kini pemetaan penggunaan aplikasi mobile pun bergeser. Jika sebelumnya Snapchat menajdi salah satu aplikasi yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat, kini setelah 7 tahun berjalan Snap seperti merasakan keterpurukan di titik terendah dan terseok-seok menghadapi Facebook beserta aplikasi dan layanan yang dimilikinya.

Laporan terakhir disebutkan bahwa pengguna aktif harian (daily active user - DAU) miliki Facecook Stories telah menyentuh angka 150 juta pengguna. Angka ini bisa dibilang cukup besar, pasalnya Facebook Stories baru peroperasi sejak Maret 2017 lalu. Angka tersebut bahkan hampir menyusul DAU yang dimiliki oleh Snapchat sendiri yang hingga saat nii hanya mencapau 191 juta pengguna.

WhatsApp Status Juara, disusul Instagram Stories

Sementara itu, untuk kedua aplikasi lain milik Facebook bahkan memiliki DAU yang jauh lebih tinggi. Untuk WhatsApp Status yang baru beroperasi sejak Fabruari 2017, bahkan memiliki total DAU yang sangat fantastis. Diketahui terdapat 450 juta pengguna aktif harian yang biasa menggunakan WhatsApp Status. Angka ini menjadi angka terbesar yang dimiliki oleh Facebook.

Tidak mau kalah dengan sudaranya, Instagram Stories juga memiliki tingkat pertumbuhan DAU yang sangat baik. Sejak pertama kali diluncurkan sejak Agustus 2016 lalu, terhitung telah terdapat 300 juta pengguna aktif Instagram Stories setiap harinya.

Posisi terkakhir ditempati oleh Messenger Day yang hingga saat ini baru memiliki 70 juta pengguna aktif harian. Namun, mengingat umurnya yang masih baru satu tahun, pencapaian 70 juta pengguna juga tidak bisa dikatakan sepele.

Facebook Stories, WhatsApp Status, Messenger Day dan Instagram Stories mungkin memang "mencuri" ideologi brilian yang dimiliki oleh Snapchat. Namun yang harus diacungi jempol adalah strategi mereka dalam mengemas fitur -fitur menarik yang mereka miliki.

Nah, menurut kalian apakah setelah ini Snapchat akan kembali menunjukkan kedigdayaannya?

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top