REVIEW

Lagi Suntuk atau Jenuh? Cobalah Tonton We Bare Bears!

Andy Chan   03 Dec 2020
Lagi Suntuk atau Jenuh? Cobalah Tonton We Bare Bears!

Apakah kalian sedang jenuh atau suntuk dengan keseharian kalian? Perlu sesuatu yang bisa menghibur dan membuat dirimu tersenyum? Apakah kalian memiliki akun Netflix? Bagaimana kalau kalian mencoba menonton serial animasi karya Cartoon Network yang berjudul We Bare Bears? Siapa tahu kalian menjadi fans lho!

Berkenalan dengan para Beruang

Pastinya kalian sudah sering melihat merchandise We Bare Bears yang sudah banyak dijual di toko-toko kan? Nah, We Bare Bears adalah sebuah animasi karya mantan story artist Pixar, Daniel Chong. Serial animasi ini mengisahkan mengenai petualangan tiga kakak beradik beruang yang berusaha untuk bisa beradaptasi hidup di antara manusia di daerah San Fransisco Bay. Mereka adalah Grizzly, Panda, dan Ice Bear yang masing-masing memiliki personality unik. Yuk kita berkenalan dengan mereka:

Grizzly

Grizzly yang diisi suaranya oleh Eric Edelstein, adalah beruang tertua dan terkuat di antara ketiga saudara angkat ini. Dia ingin berteman dengan semua manusia dan juga merupakan salah satu beruang yang nafsu makannya paling besar di antara mereka bertiga. Hobinya adalah untuk bersenang-senang dan merencanakan sesuatu yang bisa membuat mereka tenar dan disukai oleh manusia (meskipun biasanya gagal total).

Panda

Disuarai oleh Bobby Moynihan, Panda adalah beruang tengah yang berada di antara Grizzly yang lebih tua, dan Ice Bear yang lebih muda. Berhubung di adalah seekor Panda, tentu saja dia bisa dikatakan yang paling cute di antara mereka bertiga. Hobinya sendiri cukup sederhana, yaitu mencari pacar lewat Internet, yang tentu saja, lebih sering gagal daripada berhasil. Lagipula sepertinya dia tidak tertarik dengan Panda betina, lebih suka mencari jodoh dengan manusia wanita saja. Selain itu, Panda juga merupakan satu-satunya saudara yang selalu membawa ponsel kemana-mana, seperti manusia saja.

Ice Bear

Ice Bear yang disuarakan oleh Demetri Martin ini biasanya adalah favorit para fans. Mengapa tidak? Dia adalah karakter beruang yang paling dewasa, paling serba bisa, mengurus segala sesuatu di goa tempat tinggal mereka, serta jago masak di antara ketiga saudara tersebut. Ice Bear ditunjukkan memiliki talenta paling tinggi di antara mereka, meskipun agak lebih pendiam dibandingkan kedua saudaranya yang cukup bawel. Tapi hati-hati jangan membuatnya marah, karena dia memiliki kapak untuk digunakan secara sadis.

Kisah Lucu Para Beruang

Secara garis besar, menariknya cerita We Bare Bears ada pada interaksi para beruang ini dengan lingkungannya, baik itu dengan para manusia seperti Chloe Park atau Lucy, atau dengan manusia-manusia lain yang mungkin tidak mengapresiasi mereka sebagaimana adanya (karena mereka, well, beruang), juga dengan interaksi mereka bersama makhluk-makhluk lain seperti Charlie, Ralph, atau Nom Nom.

Keunikan kisah ini juga ada pada kemampuan para beruang untuk berbicara sebagaimana manusia pada umumnya, dan tidak ada seorangpun yang merasa kalau hal ini aneh, serta metode transportasi para beruang yang paling sering mereka lakukan, yaitu menara beruang yang ditumpuk tiga, di mana Ice Bear selalu di paling bawah, Panda di tengah, dan Grizzly di paling atas.

Episode yang Cukup Pendek

Dengan total sekitar 11 menit saja per episode-nya, We Bare Bears adalah tontonan yang singkat, padat, dan sangat menghibur.

Sayangnya, meskipun sebenarnya jumlah season dari We Bare Bears ini sudah mencapai empat buah, namun yang baru tayang di Netflix hanyalah season pertama saja. Meskipun begitu, tingkah kocak para beruang di season pertama ini sudah cukup bisa membuat kalian tersenyum lebar dan terhibur dengan sukses.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top