REVIEW

Kunang-kunang Penuhi Ibu Kota! Apakah ini Kutukan atau Tanda-tanda Akhir Zaman?

en19ma   18 Jul 2020
Kunang-kunang Penuhi Ibu Kota! Apakah ini Kutukan atau Tanda-tanda Akhir Zaman?

Jakarta digemparkan dengan kehadiran miliaran kunang-kunang. Fenomena yang menggegerkan ini ternyata tidak hanya terjadi di Ibu Kota, hampir seluruh Indonesia mengalami serangan kunang-kunang. Usut punya usut, kehadiran sekelompok makhluk astral dalam jumlah besar turut menyertai serangan kunang-kunang ini. Pocong dan kuntilanak terlihat saling mengadu kekuatan gaib. Tercatat lebih dari dua juta hantu berseliweran mencari mangsa. Membingungkan sekaligus mengerikan! Setiap mahluk ini ingin menunjukkan bahwa dialah yang layak menjadi penguasa. Sebuah teknologi melihat, bahwa setidaknya terdapat 260 ribu pertarungan hidup-mati antara mahluk-makhluk astral ini. Hantu yang merasa tidak mampu lagi masuk ke arena memutuskan untuk pensiun. Penguasaan dunia lewat pertarungan kekuatan supranatural tersebut dicurigai dipicu oleh para Seeker Code Atma!

Lagi-lagi, Agate, Telkom, Melon, dan Oolean menarik perhatian penikmat game Indonesia. Baru dirilis pada tanggal 25 Juni 2020 lalu, game Code Atma telah menjadi perhatian dan dimainkan banyak pemain di Indonesia. Bergenre idle RPG, Code Atma merupakan sebuah game yang memanjakan para Seeker dengan pengalaman naratif yang memukau. Memadukan karakter mistis khas Indonesia dengan teknologi yang kontemporer, Code Atma menantang para Seeker untuk masuk dan menjelajah ke semesta gelap yang berselimut misteri. Seeker dipersenjatai dengan aplikasi misterius yang dapat digunakan untuk bertempur dengan makhluk-makhluk mistis —yang disebut sebagai Atma. Para Atma ini berasal dari warisan budaya Indonesia yang pastinya sangat familiar, seperti Kuntilanak, Jelangkung, dan Genderuwo, serta banyak lainnya lagi akan turut menghiasi pengalaman bermain dari para Seeker.


Keseruan game Code Atma dilengkapi dengan adanya beberapa fitur yang membuat game ini semakin seru untuk dimainkan. Fitur Summon Atma, membantu Seeker untuk dapat mengumpulkan ratusan Atma dengan menukarkan diamond mau pun tiket pada game tersebut. Seeker dapat secara acak mendapatkan Atma dengan rate 1 hingga 5. Semakin tinggi rate-nya, maka semakin mantap juga kekuatan Atma-nya. Fitur Atma Synth membantu Seeker untuk mengkombinasikan Atma berlebih dan meng-upgrade bintang Atma. Fitur City menambahkan keseruan pada game Code Atma dengan memberikan pengalaman bermain di berbagai latar tempat yang berbeda. Untuk sampai pada fitur City, para Seeker harus terlebih dulu mencapai level tertentu. Tidak hanya itu, Seeker juga ditantang untuk dapat mengatur formasi penempatan Atma yang disesuaikan dengan elemen dan spesialisasi skill yang dimiliki oleh masing-masing Atma yang akan memperbesar kesempatan untuk memenangkan battle.


Atma dengan desain yang paling disukai


Atma yang paling bikin penasaran


Atma yang paling sering digunakan untuk berperang

Dari ratusan Atma yang dimainkan, Si Noni menjadi hantu terfavorit dalam semua kategori, yaitu desain yang paling disukai, paling bikin penasaran, dan paling sering digunakan untuk berperang. Setelah Si Noni, menyusul Anggatri dan Kandita —adaptasi dari mitos Laut Selatan yang menjadi favorit dari banyak pemain. Selain Atma terfavorit, juga ada keunikan lain pada game Code Atma, yakni mekanisme pensiun. Atma yang tidak atau jarang dimainkan dapat dipensiunkan. Diketahui, tidak kurang dari 800.000 Atma yang tidak ikut berperang telah dipensiunkan secara paksa dan arwahnya ditumbalkan demi dapat meng-upgrade Atma lain.

Detil Data dari Code Atma

Melihat angka yang berkembang telah menunjukkan antusias dari para Seeker dalam memainkan game buatan Indonesia ini.


Data Code Atma setelah dirilis

Tentang Oolean

Oolean, yang diambil dari kata ulin yang dalam bahasa Sunda berarti “main,” merupakan inisiatif strategis yang dirintis oleh Telkom Indonesia, Melon, dan Agate. Oolean memiliki visi untuk membantu dan membangun ekosistem game di Indonesia melalui beberapa inisiatif yang melingkupi pengembangan platform game untuk user, pembuatan properti intelektual orisinil yang fokus memproduksi game lokal, bekerjasama dengan pengembang game lokal lainnya untuk membuat game yang bisa mendunia, serta mengembangkan platform untuk mendistribusikan game dari perusahaan lokal mau pun internasional yang dirancang dan dibangun oleh Melon Indonesia. Oolean telah mengembangkan ekosistem pengembangan game lokal lewat inkubator, institusi pendidikan, dan komunitas pengembangan game. Bernaung di bawah brand Indigo, kerjasama ini turut meluncurkan Indigo Game Startup Incubation.

Tentang Code Atma

Code Atma merupakan game bergenre idle RPG yang memadukan karakter mistis khas Indonesia dengan teknologi yang kontemporer. Code Atma menantang para Seeker untuk masuk dan menjelajahi semesta gelap yang berselimut misteri. Seeker dipersenjatai dengan aplikasi misterius yang dapat digunakan untuk bertempur dengan makhluk-makhluk mistis —yang di dalam game disebut sebagai Atma. Para Atma ini berasal dari warisan budaya Indonesia yang familiar.

Google Play: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.agate.bpm&hl=en_US
Instagram: https://www.instagram.com/codeatma/

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top