REVIEW

Epiknya Perang Pasukan Laut Sea Fortress

Andy Chan   08 Jun 2019
Epiknya Perang Pasukan Laut Sea Fortress

Serangan alien telah membuat bumi hancur berantakan, akibatnya, seluruh kontinen pun telah tertelan oleh lautan. Di tengah-tengah kehancuran inilah, perjuangan untuk tetap hidup dimulai oleh para individual yang membentuk sebuah pasukan untuk berperang demi supremasi. Itulah latar belakang dari permainan strategi MMO Sea Fortress, persembahan IGG.

Sebuah MMO Strategi di Perairan Luas

Sea Fortress adalah sebuah game strategi MMO yang tentu saja harus dimainkan online. Dalam game ini, pemain berperan sebagai seorang pemimpin pasukan laut yang berusaha untuk bertahan hidup dan berperang melawan para penjahat, baik itu secara single player ataupun secara PvP melawan pemain lain.

Membangun Markas

Seperti game-game strategi yang sejenisnya, dalam Sea Fortress, pemain akan memiliki sebuah markas utama yang bisa dikembangkan menjadi megah. Markas ini akan bisa mandiri dengan cara mendirikan berbagai macam fasilitas seperti pertanian, kilang minyak, pabrik, pertambangan, dan lain sebagainya. Untuk membangun fasilitas ini dibutuhkan waktu, jadi pemain harus menunggu secara real-time.

Dirikan Pasukan Laut Favoritmu

Salah satu hal yang paling menarik dalam Sea Fortress adalah kemampuan pemain untuk membangun sendiri pasukan laut favoritnya. Ada empat macam unit yang bisa digunakan oleh pemain dalam pasukan mereka, yaitu Aircraft Carriers, Submarine, Battleship, dan Destroyer. Pemain memiliki kemampuan untuk mencampur-campurkan mereka dalam satu pasukan. Yang paling keren, pemain bisa mengkustomisasi persenjataan dari masing-masing unit dengan berbagai senjata unik, salah satunya adalah laser.

Pertempuran 3D yang Keren

Meskipun permainannya bertipe strategi, namun pertempuran laut dalam Sea Fortress ini hadir dalam grafis 3D yang benar-benar keren. Pemain akan bisa memberikan perintah kepada pasukannya secara real-time di layar, baik untuk menyerang pasukan musuh ataupun menyerang markas lawan. Dunia Sea Fortress yang penuh air ini tampak cantik, dan ketika pemain sedang melakukan kustomisasi kapal laut, akan diperlihatkanlah kapal tersebut secara 3D yang mendetail.

Heroes yang Unik

Untuk mendukung pertempuran laut, pemain akan mendapatkan para heroes yang unik. Serunya, para heroes yang hadir di game ini juga didukung voice acting berbahasa Inggris yang membuatnya hidup.

Wajib Online

Sebagai sebuah game MMO, tentu saja Sea Fortress mewajibkan pemainnya untuk senantiasa online. Ini dikarenakan memang jiwa dari game free-to-play ini yang senantiasa persisten di server, sehingga baik pemain sedang main atau pun tidak, pemain lain akan senantiasa aktif. Oleh karena itu, penting untuk memasang pertahanan yang memadai untuk sewaktu-waktu diserang oleh pemain lain serta disediakan mikrotransaksi untuk pembelian "paket murah" yang membantu permainan.

Sea Fortress bukanlah permainan yang mudah. Pemain butuh dedikasi untuk bisa menikmatinya secara penuh karena memang game ini cukup kompleks, baik ketika pemain sedang bertarung dalam single player campaign maupun PvP. Bersediakah kalian mendedikasikan waktu untuk menguasai perairan yang penuh musuh ini?

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top