NEWS

Kolaborasi Strategis SweetEscape dengan Kemenparekraf Dukung Revitalisasi Pariwisata Lokal

en19ma   30 Aug 2020
Kolaborasi Strategis SweetEscape dengan Kemenparekraf Dukung Revitalisasi Pariwisata Lokal

Memasuki masa adaptasi tatanan hidup baru, berbagai program telah dilakukan untuk kembali memutar roda perekonomian di Indonesia, termasuk untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Platform fotografi SweetEscape bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPAREKRAF) menggelar program pelatihan fotografi "Di Balik Lensa Nusantara" dengan tujuan utama kembali menghidupkan industri pariwisata lokal sekaligus mendukung produktivitas pelaku ekonomi kreatif di daerah tersebut. Open call telah dimulai sejak tanggal 27 Agustus 2020 hingga 1 September 2020, dan terbuka untuk para penggemar fotografi dari wilayah Jabodetabek, Jogja, Solo, Semarang, Bintan, Bali, dan Labuan Bajo.

"Membuka kembali sektor pariwisata merupakan salah satu langkah yang perlu dilakukan agar perekonomian bisa tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19. Sebelumnya, kami telah mengimplementasikan program Clean, Hygiene, dan Safety (CHS) serta memastikan kesiapan objek-objek wisata termasuk komponen masyarakat lokal [untuk] mengikuti protokol kesehatan, sehingga wisatawan memiliki rasa aman dan nyaman saat mengunjungi daerah tersebut. Fase berikutnya adalah memperkenalkan berbagai tempat dan produk wisata tersebut melalui konten foto yang indah dan menarik ke masyarakat. Hal inilah yang kami harapkan dapat terjadi dengan adanya kolaborasi sinergis bersama SweetEscape," ungkap Nia Niscaya selaku Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Perubahan tatanan hidup di masa pandemi memang mendorong masyarakat lebih melek teknologi, dan media sosial menjadi salah satu sarana komunikasi, termasuk untuk informasi tempat wisata. Fenomena yang terjadi sekarang adalah banyak tempat wisata baru yang belum banyak dikunjungi justru menjadi terkenal ketika fotonya ditampilkan di media sosial. Atau, mencari informasi mengenai tempat wisata yang aman dikunjungi pada saat pandemi melalui berbagai foto di media sosial.

"Inilah yang kami yakini bahwa fotogafi memiliki kekuatan visual storytelling, atau mampu bercerita dan menjelaskan banyak hal melalui konten foto. Melalui pelatihan fotografi ini, kami ingin mendukung para pencinta fotografi untuk terus menghasilkan karya-karya terbaik, sekaligus menjadi duta lokal yang memperkenalkan tempat wisata daerahnya agar animo masyarakat untuk berkunjung [jadi] semakin meningkat, sehingga secara langsung dapat mendongkrak perekonomian di daerah tersebut," ungkap David Soong, CEO dan Co-Founder SweetEscape.

Pendaftaran pelatihan fotografi "Di Balik Lensa Nusantara" telah dapat dilakukan melalui https://www.indonesia.travel/id/id/photography-workshop-2020 dari tanggal 27 Agustus 2020 hingga 1 September 2020. Pendaftar yang lolos seleksi akan mengikuti online workshop pada tanggal 3 sampai 4 September 2020 serta mendapatkan kesempatan menjadi Top 10 Photographer dari setiap kota untuk hadir dalam offline workshop di bulan September mendatang.

"Harapan kami, program strategis bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini akan mengakselerasi produktivitas sektor pariwisata di berbagai daerah di Indonesia, khususnya melalui konten foto dan visual yang menarik, sehingga meningkatkan jumlah aktivitas wisatawan domestik, tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada," tutup David.

Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi http://www.sweetecape.com dan https://www.indonesia.travel/gb/en/home, atau mengikuti tagar #DibalikLensaNusantara dan #BersamaJagaIndonesia di Instagram.

Tentang SweetEscape

SweetEscape adalah platform fotografi berbasis teknologi Artificial Intelligence yang menawarkan layanan fotografi untuk berbagai momen spesial di lebih dari 500 kota di seluruh dunia. Dengan lebih dari 10 ribu fotografer di bawah jaringan SweetEscape, mereka memberdayakan fotografer dengan menyediakan infrastruktur termasuk pasca-produksi sehingga dapat mendukung fotografer untuk mengejar passion masing-masing sembari mengatasi peningkatan permintaan akan kualitas konten visual untuk konsumen dan bisnis.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top