NEWS

Disambut Meriah, Kolaborasi Likee & MLBB dalam Turnamen Antar Influencers

en19ma   09 Jul 2020
Disambut Meriah, Kolaborasi Likee & MLBB dalam Turnamen Antar Influencers

Moonton Indonesia sebagai perusahaan pengembang mobile game Mobile Legends Bang Bang (MLBB) berkolaborasi dengan platform pembuatan video pendek asal Singapura, Likee, untuk mendekatkan para pecinta game MLBB dengan para influencer dalam acara Likee Superstar Battle, yang diadakan secara live pada aplikasi Likee.

Likee Superstar Battle mempertemukan tim perempuan, Super team, yang beranggotakan Sherlin Tsu, Cindy Gulla, Dinda Cassanova, Vionarntha, dan Siska Novianti, melawan tim laki-laki, Star team, yang beranggotakan Zxuan, Vando, Ilham Fauzi, Reza Anugrah, dan Daffa Raihansyah.

“Superstar Battle antar influencer ini merupakan konten yang menarik untuk para penggemar game MLBB dan pengguna aplikasi Likee karena dapat menyaksikan idola mereka berkompetisi satu sama lain secara langsung. Melalui acara ini, kami ingin menunjukkan bahwa tidak hanya laki-laki, tetapi perempuan juga bisa bermain bahkan berkarir di dunia game, sehingga lebih banyak lagi orang-orang yang termotivasi untuk masuk ke dunia eSport,” ujar Adrian Alpin, Marketing Manager, Moonton Indonesia. “Acara ini juga merupakan kontribusi kami untuk dapat memberikan konten menarik untuk para pengguna yang masih tinggal di rumah saja di masa pandemi ini,” tambahnya.

Keahlian mereka dipertaruhkan dengan strategi terbaik dari kedua tim pada pertandingan dengan durasi selama 120 menit tersebut, dan Star team keluar sebagai pemenang mengalahkan Super team.

“Pertandingan yang sangat seru dan sebuah permainan yang fair dengan Super Team. Berkat latihan dan kemampuan kita memilih hero dan penguasaan skills yang membuat kita jadi pemenang,” ujar Zxuan, salah satu peserta Star Team.

Superstar Battle Live di aplikasi Likee sendiri menyita banyak perhatian dari penggemar kedua tim. Mereka memberikan dukungan untuk tim favorit mereka dengan mengikuti pertandingan yang ditayangkan secara live dalam aplikasi Likee. Dengan 281,866 penonton dalam tayangan langsung kemarin, antusiasme para pecinta game MLBB pada acara ini terlihat sangat tinggi.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan MLBB dalam mengadakan acara Superstar Battle ini. Kami senang karena Likee bisa menjadi tempat untuk memudahkan gamers dan penggemarnya berinteraksi langsung dengan menggunakan fitur Live. Semoga kami dapat bekerjasama lagi dengan MLBB untuk menghibur dan memotivasi para penggemar game dalam bermain, berkompetisi, dan berkreasi,” ujar Theon Hsu, Marketing Director Likee Indonesia.

Pertandingan Mobile Legends: Bang Bang antar influencers ini berlangsung pada minggu lalu, tanggal 4 Juli 2020, pukul 20.00-22.00 WIB melalui akun Likee Indonesia di aplikasi Likee.

Tentang Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) adalah game mobile Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) paling terkenal di dunia. Game ini telah diinstal lebih dari 500 juta kali dengan 75 juta pengguna aktif setiap bulannya. Di Indonesia sendiri, MLBB memiliki pengguna aktif lebih dari 31 juta setiap bulannya (Data Agustus, 2019). Karena, pertumbuhannya yang cepat, Mobile Legends: Bang Bang telah mencapai Top 10 Peringkat Terlaris di lebih dari 50 negara, termasuk Asia Tenggara, Timur Tengah, dan India. Secara keseluruhan, Mobile Legends: Bang Bang telah tersedia di 135 negara/wilayah, dilokalisasikan dalam 25 bahasa dan dioperasikan melalui lebih dari 700 server untuk memastikan game berfungsi dengan lancar.

Tentang Likee

Likee merupakan platform global terkemuka berbasis di Singapura untuk menyaksikan dan membuat video pendek. Dilengkapi dengan tool pengeditan dan pembuatan video yang unggul dengan menyediakan lebih dari 1000 efek video. Sampai dengan saat ini, Likee sudah mencapai lebih dari 115 juta pengguna setiap bulan di seluruh dunia. Likee menciptakan peluang bagi semua orang, khususnya content creater Likee, agar dapat bersinar, tidak hanya dilihat dan didengar saja. Fitur Likee juga untuk mendorong koneksi dan percakapan di antara pengguna melalui gamifikasi tampilan dan interaksi.

Dibuat oleh BIGO Technology Pte. Ltd, Likee pertama kali dirilis pada Juli 2017, dan sekarang menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia dan keenam sebagai media sosial yang paling banyak diunduh di dunia berdasarkan laporan Sensor Tower di Kuartal I-2020. Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie’s tahun 2019. Likee: Saatnya Kamu Bersinar.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top