NEWS

Kolaborasi dengan Developer Korea Selatan, Agate Luncurkan Game Meong Mart

en19ma   09 Aug 2019
Kolaborasi dengan Developer Korea Selatan, Agate Luncurkan Game Meong Mart

Kabar baik bagi pecinta kucing! Agate baru saja mempublikasikan game bertemakan kucing-kucing lucu berjudul Meong Mart. Meong Mart sendiri merupakan game simulasi perdagangan dan pertanian dari Korea Selatan, yang dikembangkan oleh Noknok Co., Ltd. Berkolaborasi dengan Agate sebagai publisher, game ini akan bisa ditemukan pemain-pemain Indonesia di platform Android dan iOS. Sebelumnya, game Meong Mart hanya dapat dimainkan secara eksklusif oleh pengguna platform chat KaKaoTalk di Korea Selatan, dengan judul asalnya, I Love Mart.


Di Korea Selatan, game bertema kucing lucu ini sudah diunduh oleh lebih dari 500.000 pemain. Seperti namanya, game Meong Mart melibatkan pemain untuk mengelola swalayan sebagai manajer. Pengelolaan ini terdiri atas membangun, memperluas, mengatur, dan memperbanyak layanan swalayan. Selain itu, pemain juga harus mengolah barang-barang yang diperjualbelikan di swalayan tersebut, yang merupakan hasil panen lahan pertanian milik swalayan. Juga, terdapat fitur explore yang memungkinkan pemain untuk menjelajahi dunia di dalam game serta mendapatkan item-item langka,. Ketika menggunakan fitur explore tersebut, pemain juga bisa melakukan battle dengan pemain lain (Player Versus Player), atau pun melawan musuh komputer (Player Versus Environment) yang dikendalikan secara otomatis.


Salah satu faktor utama yang menjadikan Meong Mart sebagai game yang unik adalah karakter-karakter kucing di dalamnya, yang ditampilkan dengan desain yang lucu dan imut. Desain karakter berwujud kucing yang menggemaskan ini memang ditujukan untuk menyasar pemain game perempuan sebagao targetnya. Meski pun demikian, bukan berarti pemain game laki-laki tidak bisa ikut bermain. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pemain laki-laki di server asli Korea Selatan. Sehingga, terlepas dari jenis kelamin, Meong Mart bisa dinikmati oleh siapa saja.

Oleh Agate, game ini akan disiapkan dengan semaksimal mungkin agar cocok dengan pemain game Indonesia. Salah satunya, seperti penerjemahan atas seluruh interaksi dan tampilan di dalam game, yang berasal dari bahasa Korea, ke dalam bahasa Indonesia. Di Indonesia, Meong Mart pertama kali diperkenalkan secara umum pada perhelatan Game Prime 2019 pada Juli lalu. Sambutan pengunjung atas game ini pun sangat bagus meski penerjemahan game pada saat itu masihlah ke dalam bahasa Inggris.

Anda juga bisa mencoba game Meong Mart versi Android yang menggemaskan ini dengan mengunduhnya di: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.agatestudio.ilovemartid.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top