NEWS

Kolaborasi Dawn Break: The Flaming Emperor & RO - Interview dengan Tim Developer Auer Taiwan!

en19ma   27 Jan 2019
Kolaborasi Dawn Break: The Flaming Emperor & RO - Interview dengan Tim Developer Auer Taiwan!

Dikembangkan oleh auer (auer Media & Entertainment Corp.), Dawn Break: The Flaming Emperor yang merupakan sebuah 3rd Person ARPG telah dirilis di Korea oleh Gravity, dan kini pun mengumumkan kolaborasi tersendiri bersama Ragnarok Online!

Bagaimana kolaborasi ini bisa terjalin?

Bagi tim developer, Dawn Break bukanlah hanya sekadar sebuah game, tapi IP yang benar-benar dicintai. Kami mencari berbagai peluang bagi Dawn Break untuk melanglang ke teritori yang baru. Di samping versi Global, Regional, dan offline yang kini kami miliki, kami juga berharap dapat membawa lebih banyak cara lagi bagi para pemain untuk bisa terkoneksi dengan game ini.

Pemikiran ini menemukan jawabannya pada Gravity, developer di balik RO. Kami menjalani pertemuan secara langsung untuk mengeksplor peluang yang ada untuk Dawn Break dan RO dengan spesifik, sesegera mungkin setelah Gravity memutuskan untuk merilis Dawn Break di Korea. Nyatanya, kami sama-sama sangatlah tertarik dengan adanya kolaborasi ini.

Apa yang terpikir oleh tim developer mengenai RO?

Nyaris semua anggota tim bertumbuh besar dengan RO (tertawa). Kami memiliki energi yang besar untuk menciptakan karakter-karakternya.

Meski begitu, dikarenakan adanya pembatasan soal kepemilikan properti tersebut, kolaborasi ini untuk sementara barulah berlaku pada versi Korea dari game ini. Kami berharap nantinya bisa merilis konten-konten tersebut pada versi Global di masa mendatang.

Apakah peran yang dijalani oleh auer?

Dawn Break: The Flaming Emperor dikembangkan secara khusus oleh auer media, termasuk semua level art design di dalamnya, sementara Gravity akan menyediakan materi aslinya.

Apakah bagian yang tersulit?

Waktu yang terbatas. RO memiliki dunia yang menakjubkan, kami harus memilih dan memperkecilnya dari begitu banyak fitur yang unik dan mantap. Kami berusaha untuk memasukkan Prondra di Dawn Break, tapi tidak mempunyai waktu yang cukup pada akhirnya (tertawa).

Bagian terbaiknya?

Bagian terbaiknya, tidak lain dan tidak bukan, adalah melihat RO dan versi 3D ARPG. Gravity memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap kolaborasi ini karena ini merupakan kali pertamanya bagi RO untuk ditampilkan dalam sebuah game 3D, game yang bener-benar tampil dalam perspektif orang ketiga. Kami meyakini bahwa para pemain pun akan merasakan hal yang sama.


Ceritakan lebih banyak mengenai kolaborasi ini!

Dawn Break: The Flaming Emperor baru-baru ini telah mengakhiri masa closed beta di Korea, para pemain dapat menggunakan Hero hasil kolaborasi ini, seperti Archer,  Whitesmith, dan bertarung dengan musuh bebuyutannya, Baphomet. Di samping itu, para pemain juga bisa memperoleh Poring yang imut dalam special challenge stage "Poring Island.”

Lebih banyak Hero dari RO, yakni Stalker, Crusader, Monk, dan lain-lainnya akan dimunculkan setelah perilisan resminya, jangan sampai ketinggalan!


Ada petunjuk mengenai Dawn Break di masa mendatang?

Kami tak akan segan dalam kesempatan apa pun untuk mengarahkan IP ini ke jenjang selanjutnya, bahkan jika itu mesti mengubahnya secara mendalam, seperti halnya yang kami lakukan saat meluncurkan versi Global dari Dawn Break: The Flaming Emperor, kami banyak menerima masukan dari pemain di waktu-waktu sebelumnya, jadi kami memutuskan untuk menyesuaikannya dengan masukan-masukan itu, dan merilis berbagai kelanjutan.

Kelanjutan-kelanjutan terbaru ini akan memiliki battle mode yang berbeda dan keseimbangan yang lebih baik atas kemampuan yang dimiliki para Hero. Kami akan mengenalkan lebih banyak jalan cerita untuk beberapa Hero yang lain, yang dilakukan untuk bisa lebih membangun dunia Valhalla dalam berbagai aspek. Versi Global tak diragukan lagi akan memiliki sistem komunitas yang bermacam-bermacam terkait raid, world boss, arena, dan lain-lainnya. Lebih banyak informasi mengenai serial ini akan dikemukakan di masa mendatang!

Lebih lanjutnya dari serial yang dapat diunduh melalui tautan ini, bisa kalian peroleh informasinya secara lebih lengkap dengan mengunjungi fanpage resmi dari serial Dawn Break.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top