REVIEW

Kocak tapi Menantang! Yuk, Coba Mainkan Walk Master!

Andy Chan   20 Oct 2019
Kocak tapi Menantang! Yuk, Coba Mainkan Walk Master!

Pernahkah kalian mencoba berjalan menggunakan sepasang egrang? Seru lho, berjalan di ketinggian seperti itu sambil berusaha menyeimbangkan tubuh agar tidak jatuh. Nah, tema egrang inilah yang diangkat menjadi game oleh developer dari Finland bernama Two Men and a Dog dalam game yang belum pernah diimajinasikan oleh siapapun, Walk Master!

Tantangan Berjalan menggunakan Egrang

Dalam Walk Master, pemain ditantang untuk berjalan di sebuah hutan penuh marabahaya dengan menggunakan sepasang egrang. Uniknya, yang dikendalikan oleh pemain bukanlah seorang manusia, melainkan salah satu dari penduduk hutan itu sendiri yang berwujud binatang. Ya, bayangkan ada bebek atau domba naik egrang demi menghindari maut, lucu dan kocak kan?

Bagaimana Cara Mengendalikan Egrang?

Mungkin yang jadi pertanyaan, bagaimana caranya membuat sebuah permainan mengenai berjalan menggunakan egrang itu asyik dan tidak menyebalkan. Ternyata yang membuat permainan ini seru dan lucu adalah cara kendalinya yang benar-benar mudah. Pemain cukup menyentuh layar untuk mengangkat kaki egrang dan menggeser sentuhan ke depan untuk memajukan kaki ke depan, dan lepaskan sentuhan untuk menginjakkan kaki tersebut di tanah. Lalu pemain bisa menyentuh dan menahan sentuhan lagi di layar untuk mengangkat kaki yang satu lagi, dan memajukannya ke depan. Demikian seterusnya untuk jalan menggunakan egrang. Jangan khawatir mengenai keseimbangan, karena sang binatang akan senantiasa menyeimbangkan kedua egrangnya, jadi tidak ada resiko jatuh.

Resiko Perjalanan

Mengapa para binatang tersebut berjalan menembus hutan menggunakan egrang? Ternyata ini dikarenakan adanya marabahaya di dalam hutan tersebut, baik itu untuk melangkahi sebuah sungai, rintangan yang berbahaya, sampai terkaman binatang buas. Salah melangkah, maka dia akan jatuh terjerembab dan langsung tewas. Demikian juga halnya kalau sampai kaki egrangnya diterkam binatang buas. Ingat, egrang ini tidaklah terbuat dari besi, sehingga sekali gigitan akan membuatnya putus dan menjatuhakn sang binatang malang tersebut ke bawah. Untungnya, Walk Master ini menyediakan fitur replay yang bisa digunakan secara bebas, jadi kapanpun dia jatuh, pemain akan bisa langsung mengulang dari checkpoint terdekat.

Lebih dari 25 Karakter Unik

Walk Master hadir dengan grafis kartun yang menawan dan imut, didukung dengan animasi yang kocak. Pemain dijamin akan tertawa dengan kesalahan-kesalahan yang mereka buat sendiri akibat penampilannya yang kocak. Sebagai fitur kustomisasi, game ini ternyata menyediakan lebih dari 25 buah karakter untuk di-unlock lho! Selain binatang, ada juga orang-orangan sawah, sosis, sampai manusia pun tersedia.

Gratis tanpa Sistem Stamina / Energi

Asyiknya, Walk Master ini dihadirkan oleh Two Men and a Dog secara free-to-play, dan sama sekali tidak menggunakan sistem stamina / energi. Dengan demikian, pemain bisa terus menjajal sebuah level sampai bisa dilewati tanpa ada batasan apa pun, termasuk tidak perlu koneksi Internet. Apabila diperlukan, pemain bisa membeli koin untuk unlock karakter dengan uang asli via sebuah fitur mikrotransaksi.

Yang pasti, Walk Master meskipun tampak kocak, namun ternyata memiliki tingkatan kesulitan yang cukup tinggi lho. Ketepatan mendarat serta timing untuk menghindari binatang buas sangatlah diperlukan untuk bisa menyelesaikan sebuah level. Dan dengan tidak adanya pembatasan bermain, dijamin kalian akan menikmati Walk Master sebagai game pengisi waktu senggang yang kocak dan menghibur.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top