REVIEW

Kocak, Imut & Menantang! Jangan sampai Tertimpa Kotak dalam Jump Jump BAM!

Andy Chan   26 Apr 2019
Kocak, Imut & Menantang! Jangan sampai Tertimpa Kotak dalam Jump Jump BAM!

Own Games adalah developer lokal yang dikenal dengan game-game imut mereka. Barangkali kalian sudah pernah mencoba game-game mereka? Ada Tahu Bulat, ada Own Coffee Shop, juga ada Nasi Goreng, semuanya game mobile yang sangat imut. Dalam kesempatan ini, JurnalApps akan membahas mengenai salah satu game mereka yang paling imut, yang judulnya Jump Jump BAM!

Kotak Berjatuhan dari Langit!

Dalam Jump Jump BAM!, ada banyak kotak bertuliskan huruf alfabet yang jatuh dari langit. Tugas pemain sebagai karakter lucu bernama Tako adalah untuk menghindari kotak-kotak yang jatuh tersebut dan melompat ke atasnya. Tapi hati-hati, karena kalau sampai Tako tertimpa oleh kotak tersebut, maka BAM! langsunglah dia tewas dengan sukses.

Metode Kendali 1 Jari

Di dalam game-nya sendiri dijelaskan bahwa untuk mengendalikan Tako, pemain cukup menyentuh layar, lalu menarik jarinya ke arah mana dia ingin menggerakkan Tako. Hal ini sebenarnya memang bisa dilakukan, namun mengendalikan seperti ini adalah sebuah metode yang sangat tidak efisien dan cenderung membuat Tako lebih sering tertimpa, membuat permainan berakhir.

Cara paling efektif untuk mengendalikan Tako adalah dengan menyentuh dan menahan sentuhan di lokasi di mana kotak tidak jatuh dari langit. Dengan demikian, Tako akan secara otomatis menghampiri sentuhan jari pemain, tidak perlu ada geser-menggeser jari sama sekali.

Menghindari Kotak Jatuh Non-Stop

Tidak ada yang tahu kotak yang jatuh dari langit tersebut berasal dari mana, sehingga tidak ada yang tahu juga seberapa lama kotak tersebut akan terus jatuh. Itulah esensi dari permainan ini yang pada dasarnya adalah endless survival, di mana pemain ditantang untuk menghindari kotak sebanyak-banyaknya sebelum akhirnya tertimpa juga. Semakin tinggi pemain menumpuk kotaknya, semakin tinggi pula skor dan uang yang dikumpulkan.

Power Up

Memang kotak yang jatuh harus dihindari, namun terkadang akan ada sebuah icon gamepad yang juga jatuh dari langit. Icon ini sebaiknya diambil karena akan memberikan Tako sebuah power up berbentuk helm, yang bisa menahan timpaan kotak satu kali.

Wheel of Fortune

Setiap pemain berhasil melompat sepuluh kali alias menumpuk 10 buah kotak, maka mereka berhak memainkan Wheel of Fortune, sebuah mini game untuk mendapatkan uang, continue, dan hal-hal lain yang berguna untuk permainan.

Jenis Kotak & Karakter untuk Di-unlock

Medan permainan Jump Jump BAM! memang cukup sederhana, namun pemain bisa mengkustomisasi elemen-elemen yang ada di dalamnya seperti jenis kotak yang jatuh, mulai dari kotak alfabet, kotak angka, sampai kotak bergambar dengan tema-tema unik. Selain itu, pemain juga bisa meng-unlock sampai 8 karakter untuk dimainkan, masing-masing dengan skill khusus yang membantu permainan. Untuk bisa meng-unlock hal-hal tersebut, pemain harus bisa menyelesaikan tantangan permainan seperti menumpuk kotak sampai jumlah tertentu tanpa mengalami game over, atau membayar sejumlah uang yang ditentukan.

Tanpa Mikrotransaksi dan Sistem Stamina

Seperti game-game Own Games lainnya, Jump Jump BAM! juga disajikan secara free-to-play tanpa ada batasan stamina. Pemain bebas memainkannya kapan saja dan di mana saja karena memang game-nya pun bisa dimainkan secara offline. Bahkan Jump Jump BAM! tidak memiliki mikrotransaksi, selain pembelian premium untuk menghilangkan iklan.

Bersenjatakan karakter-karakter imut yang memiliki animasi lucu, kocaknya mereka ketika tertimpa kotak, serta musik yang catchy, Jump Jump BAM! siap menghibur harimu. Own Games memang ahlinya game imut. Ayo lompat sebelum kepalamu ter-BAM!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top