REVIEW

Knighthood, Turn-Based RPG yang Memikat Hati dari King

Andy Chan   17 Nov 2019
Knighthood, Turn-Based RPG yang Memikat Hati dari King

Dunia telah dikuasai oleh Lord Karnon dan kekuatan jahatnya. Menurut legenda, hanya Rage Knights, para pembela rakyat lah yang bisa mengalahkan kekuatan jahat dan membela dunia. Kini sebagai seorang Knight baru, kamu harus bertarung mengalahkan monster sampai akhirnya berhasil menjadi seorang Rage Knight dan akhirnya mengalahkan Lord Karnon. Jadilah seorang legenda di Knighthood!

RPG persembahan King

Penggemar game-game mobile pastilah tidak asing dengan nama King. Ya, Candy Crush Saga, Candy Crush Soda, Blossom Blast Saga, Papa Pear Saga, semuanya adalah judul keluaran dari King. Meskipun King sering dikenal dengan game-game puzzle, namun mereka juga memiliki game yang berbeda dengan lainnya, salah satunya adalah game RPG berjudul Knighthood.

Ciptakan Knight-Mu sendiri!

Dalam Knighthood, pemain akan berperan sebagai dirinya sendiri, di mana dia bisa menciptakan seorang Knight yang bisa diatur penampilannya. Pemain memiliki pilihan untuk mengatur jenis kelamin dari Knight-nya, lalu warna kulitnya, warna rambutnya, jenis rambutnya, hingga akhirnya aksesoris wajahnya. Setelah pemain memberikan nama kepada Knight tersebut, petualangan untuk menjadi seorang Rage Knight pun dimulai!

Turn Based RPG

Di setiap lokasi, pemain akan berhadapan dengan berbagai macam musuh, dan pertempuran pun terjadi secara turn-based. Untuk menyerang musuh, pemain cukup menyentuh musuh yang diinginkan, dan sang Knight akan menyerang musuh tersebut. Dalam satu turn, pemain memiliki empat buah action point, dan action point ini bisa digunakan untuk menyerang empat kali. Apabila pemain melakukan serangan berturut-turut, maka akan terjadilah chain attack yang lebih kuat. Pemain juga bisa mengganti target serangan ke musuh lain dengan melakukan swiping ke arah musuh yang diinginkan.

Rage Gauntlet

Setelah pemain berhasil menjadi seorang Rage Knight, maka dia akan mendapatkan akses ke Rage Gauntlet. Ada beberapa buah fungsi dari Rage Gauntlet ini, yang pertama adalah untuk melakukan summon Hero yang akan menjadi anggota tim yang bisa menyerang setiap beberapa saat sekali, dan yang kedua adalah untuk memukul musuh demi mengumpulkan Rage. Ada banyak Ancient Hero yang bisa kalian rekrut untuk menjadi party kalian. Nah, begitu Rage sudah penuh, pemain tinggal menyentuh tombol Rage Punch yang berada di bagian bawah untuk mengaktifkan Rage dan menggunakan Ultimate Skill dari Hero yang dibawa.

Kustomisasi Gear

Pemain memiliki akses untuk mengganti gear dari Knight yang dimilikinya, dan gear tersebut pun akan tampil di layar secara nyata. Ada ratusan item yang bisa didapatkan oleh pemain, masing-masing dengan level dan kemampuan tersendiri yang bisa membuat pemain menciptakan sendiri gaya Knight yang diinginkannya. Knight kamu bisa dibuat segaya mungkin!

Grafis 3D dengan Artwork yang Unik

Knighthood tampil dengan grafis 3D, di mana pemain bisa melihat karakternya tampil dengan model 3D di layar pertempuran, didukung dengan lagu khas RPG dan efek suara yang keren. Meskipun boleh dibilang keren dan dianimasikan dengan baik, namun artwork karakternya sendiri sebenarnya boleh dibilang cukup... unik. Jika kalian mengharapkan wajah jagoan yang keren, sebaiknya lupakan saja karena game ini memiliki gaya yang sangat beda dengan game RPG heroik lainnya.

Selalu Online

Salah satu kekurangan dari Knighthood yang disajikan secara free-to-play ini adalah kebutuhan game-nya untuk senantiasa online. Apabila ada gangguan sedikit saja, game-nya akan berusaha untuk menghubungkan diri lagi ke Internet, sehingga cukup mengganggu permainan apabila kalian berada di daerah yang susah sinyal. Pemain juga membutuhkan Stamina untuk bisa masuk ke sebuah lokasi, namun seperti sebuah game RPG, stamina ini bisa bertambah seiring dengan naiknya level sang Knight. Pemain bisa memiliki akses ke sebuah toko, di mana mereka bisa membeli mata uang premium menggunakan uang asli. Mata uang premium ini bisa digunakan untuk melakukan gacha karakter demi mendapatkan Ancient Hero baru.

King memang jagonya membuat game yang memikat dan menyenangkan hati. Knighthood bisa membawa pengalaman main RPG ke ponsel pintarmu dengan begitu menawannya, pemain bisa menjelajah kota, masuk ke dungeon, sambil menikmati kisahnya, semuanya pun bisa dimainkan dengan satu jari saja. Inilah RPG yang wajib kalian coba!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
xnxxhamster sexoscar pornnube xnxxhamster sexoscar pornnube
To Top