REVIEW

Kitty Letter, Duel Susun Huruf yang Dashyat

Andy Chan   07 Apr 2021
Kitty Letter, Duel Susun Huruf yang Dashyat

Di rumahmu, ada segala macam benda yang siap membantumu, mulai dari bangku, sepasang celana panjang, toilet, hingga sebuah vortex bahasa dari multiverse. Nah, apa itu vortex bahasa? Itu adalah sebuah portal yang bisa merubah huruf-huruf sihir untuk menjadi kucing gaib! Nah, di rumah yang sempurna ini, tiba-tiba ada tetangga baru yang datang dan kucing-kucingnya kerap kali menyeberang ke rumahmu dan MELEDAK di rumahmu. Bela rumahmu dari serangan kucing meledak ini dengan vortex bahasa dalam game persembahan The Oatmeal dan Exploding Kittens, Inc, dengan judul Kitty Letter!

Game Puzzle Bahasa yang Unik

Kitty Letter adalah sebuah game kompetitif, di mana pemain menyusun sebuah kata menggunakan vortex bahasa dari multiverse, mengumpulkan power up, dan bertahan dari serangan kucing-kucing gila tetangga yang berniat menghancurkan rumahmu. Hanya satu hal yang bisa melindungimu dari serangan kucing meledak tersebut: kosa kata!

Cara Bermain

Permainan Kitty Letter dimainkan secara head-to-head, alias berupa duel satu lawan satu melawan tetangga. Memangnya hanya dia saja yang punya kucing bisa meledak? Pemain pun bisa memanggil kucing gaib yang bisa meledak dengan cara menyusun sebuah kata dari huruf-huruf yang disediakan di vortex bahasa bawah layar.

Menghancurkan Rumah Lawan

Setiap pemain berhasil menciptakan sebuah kata, maka akan muncul sekumpulan kucing gaib yang akan bergerak ke arah rumah lawan. Begitu mereka berhasil mencapai rumah tersebut, para kucing tersebut akan meledak dan merusak rumah lawan. Demikian sebaliknya, kalau kucing meledak milik lawan berhasil mencapai rumahmu, maka rumahmu akan mengalami kerusakan. Barangsiapa yang berhasil menghancurkan rumah lawan terlebih dahulu, dialah yang menang. Sederhana, tapi menarik, kan?

Menghentikan Kucing Lawan

Cara untuk menghentikan kucing yang bergerak ke arah rumahmu, adalah memperhatikan huruf apa yang berada di atas kucing tersebut. Kalau hurufnya M, pemain harus menciptakan sebuah kata yang dimulai dengan huruf M, seperti MEAT atau MAN.

Ceritanya Kocak dan Meledek

Di mode utama permainannya, pemain akan disajikan sebuah kisah lucu yang akan meledek intelegensia pemain. Apakah kalian tahu apa itu sepasang celana panjang? Atau apa itu sebuah toilet? Game ini akan menjelaskannya secara kocak dan ngeyel, serta boleh dibilang, sedikit ngerjain pemainnya.

Mode Lainnya

Selain Story Mode, pemain juga bisa bermain dalam mode Survival yang tiada akhirnya sampai kalah, serta sebuah mode untuk PvP secara online. Di mode online ini, pemain akan berhadapan dengan pemain lain dari seluruh dunia untuk menunjukkan kebolehan menciptakan sebuah kata dari huruf-huruf yang disediakan.

Artwork bergaya Gambar Komik

Kitty Letter disajikan dengan grafis kartun dengan warna dominan hitam dan putih, di mana karakter-karakternya digambar mirip dengan gambar komik hitam putih. Game ini benar-benar hanyalah sebuah game puzzle susun huruf saja, tidak ada yang namanya mengoleksi kartu, mengumpulkan uang, level up, dan lain sebagainya. Tapi paling tidak, pemain bisa mengkustomisasi nama profilnya, avatar, pasukan kucingnya, hingga rumahnya.

Bisa Online dan Offline

Kitty Letter disajikan dengan model bisnis free-to-play, namun game ini 100% bebas iklan. Jarang-jarang kan, ada game yang bebas iklan? Game ini juga tidak membutuhkan koneksi Internet, kecuali kalau pemain ingin menjajal kebolehannya menyusun kata melawan pemain lain secara online. Tidak ada sistem stamina di game ini, namun mikrotransaksi disediakan apabila pemain ingin membeli kustomisasi, yang tidak ada pengaruhnya ke permainan sama sekali.

Seberapa jago kalian menyusun sebuah kata dari huruf-huruf yang disediakan oleh vortex bahasa? Cari tahu dengan memainkan Kitty Letter di ponsel pintar kalian!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top