NEWS KOMIK

Kisruh Game The Walking Dead, Berujung Penuntutan ke Developer Distruptor Beam

Anduril   28 Apr 2020
Kisruh Game The Walking Dead, Berujung Penuntutan ke Developer Distruptor Beam

Pembuat serial dari The Walking Dead, Robert Kirkman, baru saja diketahui mengajukan sebuah gugatan terhadap salah satu developer game, karena diduga gagal membayarnya sebagai bagian dari kesepakatan yang telah dibuat.

Pada kesepakatan tersebut, diketahui bahwa Disruptor Beam, selaku developer game mobile The Walking Dead: March to War, membuat perjanjian dengan Kirkman pada tahun 2014. Pada kesepakatan tersebut, Kirkman dijanjikan akan mendapat bayaran sebesar 500 ribu Dollar Amerika setiap tahun selama empat tahun setelah game dirilis.

Disruptor Beam sendiri pun merilis game The Walking Dead: March to War pada tahun 2017 untuk platform mobile. Sayang game ini telah ditutup pada tahun 2019, kemungkinan besar bahwa proyek tersebut sudah tak lagi menghasilkan uang. Itulah mengapa mereka masih berhutang pembayaran dengan Kirkman.

Disruptor Beam sendiri kini sudah berganti nama menjadi Beamable, di mana mereka tampaknya sudah menyerah dalam pembuatan game. Kini mereka membuka usaha Software Development Kit, semacam perusahaan konsultan dalam menggunakan software pembuatan game. Namun meski nama dan servis mereka sudah berubah, tuntutan Kirkman terhadap perusahaan tersebut terus berjalan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top