TIPS

Kisah Vale, Penyihir Penguasa Angin Saudara Valir

Anduril   13 Feb 2019
Kisah Vale, Penyihir Penguasa Angin Saudara Valir

Vale merupakan hero mage terbaru di Mobile Legends yang memiliki skill dengan efek yang bisa dipilih. Bisa dibilang Vale merupakan salah satu mage yang makin galak di late game. Area skill-nya pun cukup besar sehingga membuat Vale dapat melukai banyak musuh sekaligus. Berikut ini adalah kisah dari dari Vale.

Kisah Vale

"Hai Valir, kakakku yang kucintai. Kau telah kehilangan segalanya setelah kita membuat perjanjian. Aku akan memantau apakah Fire Kingdom akan pulih kembali seperti sedia kala atau tidak. Jika kamu ingin membalaskan dendam kepada ayah yang kejam, aku tidak akan menyalahkanmu selama hal itu bisa membuat perasaanmu lebih baik. Tidak ada yang lebih penting dari kebahagiaanmu, bahkan hidupku." Begitulah isi surat yang ditulis Vale saat merenung terlalu dalam untuk Valir. Kata-kata pertama pada surat tersebut mengingatkan Vale tentang masa mudanya, ketika ia dan Valir sudah seperti sahabat.

Semakin bernostalgia dengan kenangan tersebut, Vale teringat tentang suatu hari ketika mereka bertemu di sebuah pesta mewah. Sejak saat itu, mereka berdua menjadi tidak terpisahkan dan merasakan ikatan kuat satu sama lain terhadap sihir mereka untuk waktu yang sangat lama.

Keduanya membuat banyak kenangan di Valley of the Winds, Fire Kingdom, dan tempat-tempat eksotis lainnya. Namun suatu hari terjadi kerusuhan di Fire Kingdom dan membuat Valir memutuskan untuk pergi. Saat itu, hanya Vale yang tahu betapa besar pengorbanan Valir.

Seiring berjalannya waktu, hari perjanjian akan segera tiba. Kemampuan sihir Vale untuk mengontrol angin semakin lama semakin kuat dari tahun ke tahun. Vale merupakan satu-satunya orang di keluarganya yang dapat memanipulasi angin dengan sihir, namun tidak ada satupun yang mengetahuinya.

Vale terus menunggu hari perjanjian tersebut tiba. Saat itulah, ia akan menunjukkan sihir anginnya yang luar biasa ke seorang pemuda dengan sihir apinya. Vale percaya bahwa Valir akan melihat sihirnya dan mengingat masa-masa berharga mereka berdua dan kembali ke waktu spesial mereka di saat masih muda.

Equipment Vale

Saat kamu menjadikan Vale sebagai burst damage, maka kamu membutuhkan equipment yang bakal memperkuat burst damage dari Vale. Seperti misalnya, Lightning Truncheon, Holy Crystal, Concentrated Energy, Winter Truncheon dan Blood Wings. Untuk urusan sepatu, Vale masih bisa mempercayakan regenerasi mana miliknya pada Demon Shoes.

Kalau kamu menjadikan Vale sebagai hero dengan crowd control, maka kamu harus mengganti salah satu equipment di atas dengan Fleeting Time. Kami sarankan untuk menempatkan Fleeting Time di depan setelah sepatu, agar ultimate kamu langsung memiliki cooldown yang jauh lebih kecil.

Kelebihan Vale

Seperti yang kami sebutkan di atas, Vale memiliki kemampuan yang bisa beradaptasi dengan kondisi pertempuran. Dia bisa saja dibuat memiliki burst damage yang tinggi atau memiliki crowd control yang banyak. Kemampuan ini bisa kamu ambil di level 4, 8, dan 12.

Jadi saat kamu memilih Vale, kamu bakal bisa menyesuaikan diri dengan kondisi pertempuran secara langsung. Saat musuh banyak yang memiliki escape mechanism, kamu bisa membuat Vale menjadi penuh crowd control. Saat musuh memiliki HP yang tebal, kamu bisa membuatnya menjadi full burst damage.

Kekurangan Vale

Sama seperti mage kebanyakan, Vale tidak memiliki escape mechanism apapun. Hasilnya dia bisa saja dirontokkan oleh seorang assassin yang bisa bergerak cepat dan mendekati Vale. Kalau sudah begini kamu harus pandai-pandai menyimpan Flicker ataupun memposisikan dirimu di dalam team fight.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top