TIPS TRIK

Kisah Silvanna, Kakak Dyrroth yang Terus Mencari sang Adik

Anduril   26 Dec 2019
Kisah Silvanna, Kakak Dyrroth yang Terus Mencari sang Adik

Mobile Legends kembali menghadirkan hero baru. Kali ini hero tersebut adalah seorang fighter yang bisa melakukan disable pada musuh-musuhnya. Jelas fighter ini akan menjadi incaran banyak orang karena kemampuannya. Karena itu kami memutuskan untuk menceritakan kisahnya sambil memberikan sedikit strategi di bawah ini.

Kisah Silvana

Silvan sang knight wanita terkuat di Moniyan

Sang pangeran menghilang dan tidak ada yang tahu apakah dia hidup atau mati. Untuk keselamatan negara dan keamanan masyarakat, raja Aurelius II mengumumkan perluasan pada Knight Order dan membangun sebuah benteng di pinggir perbatasan Moniyan untuk meningkatkan pertahanan kerajaan.

Pada saat yang bersamaan para Imperial Knight mencari petunjuk di mana sang pangeran. Dalam pencariannya mereka sudah hampir melintasi Land of Dawn secara keseluruhan, tetapi mereka tetap tidak mendapatkan petunjuk apapun.

Keluarga kerajaan sangat berduka karena kehilangan ini. Untuk Silvanna muda, ingatan tragis ini terlalu berat untuk dirinya. Sebagai putri raja, Silvanna memiliki rasa keadilan yang tinggi sejak kecil. Sejak adiknya menghilang, dia menemani sang ratu setiap harinya. Selama bertahun-tahun mereka menunggu keajaiban terjadi di kastil.

Sayang, bertahun-tahun kemudian sang ratu menjadi sakit karena mengalami kelelahan fisik dan mental yang berat.

10 tahun berlalu, saat raja dan ratu semakin tua, putri Silvanna semakin dewasa dan ingin melakukan sesuatu untuk kerajaan. Dia ingin melepaskan kesedihan, tapi setiap kali dia memikirkan sang adik, rasa sedih dan frustasi itu kembali. Setiap malam dia bermimpi, kalau sang adik ada di dalam jangkauannya, tetapi dia tidak bisa memegangnya.

Beberapa saat kemudian, ketika Silvanna mencapai umur dewasa dan melangsungkan upacara yang menandakan kedewasaan, dia memutuskan untuk membuang haknya sebagai putri raja dan bergabung ke Imperial Knight. Mungkin ini satu-satu cara untuk melupakan sang adik.

Dalam Imperial Knight, Silvanna melewati latihan yang berat. Dia tidak lagi diperlakukan layaknya putri raja. Silvanna membutuhkan keyakinan yang kuat dan berlatih lebih keras dari yang lain. Keyakinannya membuat dia lebih kuat dari apapun. Luka-luka yang dialaminya menjadi bukti latihan yang dialaminya.

Tanpa berlama-lama Silvana menjadi knight wanita paling kuat di Imperial Knight. Tapi walaupun begitu, Silvanna tidak mendapatkan pengakuan khusus dari Tigreal. Tigreal mengetahui bagaimana kejamnya pertempuran dan bagaimana tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun di dalam pertempuran.

Tigreal mengetahui kalau Silvanna adalah yang terkuat dan memiliki skill yang sangat hebat. Tapi bagaimana pun caranya, Silvanna adalah keluarga kerajaan, dan Tigreal tidak ingin melihat satu-satunya keturunan kerajaan berada di dalam bahaya lagi.

Namun suatu hari, tentara iblis mencapai perbatasan kerajaan Moniyan. Kondisi berubah menjadi sangat genting dan berbahaya. Tigreal memerintahkan Silvanna untuk tinggal di kerajaan, sementara dirinya memimpin para knight ke pertempuran.

Di tengah jalan, Tigreal menerima laporan dari Knight Order bahwa untuk membuktikan dirinya, Silvanna telah melanggar area terlarang, Imperial Sanctuary, tempat banyak makhluk tak dikenal mengintai. Bahkan Tigreal sendiri tidak memiliki kepercayaan diri untuk melewatinya tanpa terluka.

Pada saat ini, tangisan tajam datang dari kejauhan, membuat Tigreal bergidik. Dia segera memimpin para elit Knight Order kembali ke Imperial Sanctuary sementara sisanya pergi ke perbatasan kekaisaran untuk melawan Iblis. Dalam perjalanannya, dia berdoa agar dia berhasil tepat waktu. Dia berdoa agar ketakutannya tidak menjadi kenyataan.

Di depan para dewa Imperial Sanctuary, sesosok raksasa perlahan mendekati ksatria yang terluka. Seed of Light bersinar di kejauhan dan lawan kuatnya mendekat. Dalam catatan kekaisaran, Silvanna pernah membaca legenda tentang Seed of Light di Imperial Sanctuary. Tapi makhluk kuat yang menjaga Seed of Light di depannya telah menjadi hambatan yang tidak bisa dia atasi.

Tetapi Silvanna tahu bahwa hanya ketika dia dilindungi oleh King of Light dia bisa benar-benar menjadi Holy Knight dan memimpin kekaisaran menuju kemenangan dalam pertempuran. Untuk alasan itu, dia rela mengorbankan hidupnya.

Panduan menggunakan Silvanna

Kunci utama memainkan Silvanna adalah memanfaatkan early advantage karena pada awal permainan combo skill tiga dan skill dua nya bisa membungkam musuh dengan sangat cepat. Jadi kita harus memaksimalkan keunggulan ini sesering mungkin di awal supaya lebih mudah memenangkan game. Rajin-rajinlah roaming untuk menciduk atau push lebih agresif supaya bisa memicu team fight.

Skill satu Silvanna punya dua fase, pertama memberikan damage plus stun (dan bonus movement speed). Kika serangan pertama kena kita bisa melancarkan serangan lanjutan kedua berupa dash/charge yang bisa kita arahkan. Jadi skill ini bisa kita gunakan sebagai alat untuk mengejar musuh atau kabur dari kejaran tim lawan. Kalau kamu sedang tidak yakin dengan situasinya maka sebaiknya simpan skill satu untuk jaga-jaga tapi kalau keadaannya aman maka kita pakai saja untuk menyergap musuh. Ingat skill tiga juga bisa kita gunakan untuk lari kalau memang kondisinya genting, jadi ultimate tidak selalu harus digunakan untuk menyerang, kalau memang tidak bisa menang dan terpepet maka gunakan saja ultimate untuk kabur . Saat melancarkan ultimate maka attack speed dan magic lifesteal kita akan naik 100% selama kita masih berada di area lingkaran ulti, jadi dalam situasi buntu (no escape) saat tidak bisa kabur lagi tidak ada salahnya kita bertempur sampai mati memanfaatkan efek bonus ultimate.

Berhati-hatilah dengan hero-hero burst damage dan crowd control pada late game karena Silvanna termasuk lembek dan gampang mati terkena one shot damage dari hero burst damage plus crowd control seperti Eudora dan Aurora.

Alternatif lainnya, kita bisa build semi tank, namun akibatnya DPS Silvanna akan semakin kecil. Sebaiknya jangan engage atau sembarangan maju saat ultimate sedang cooldown. Saktik paling efektif menggunakan hero ini adalah dengan melakukan pickup target penting dengan ultimate. Karena hero ini lebih dikhususkan 1 vs 1, jadi sabar-sabarlah menunggu momen yang tepat. Eajin-rajin bersembunyi di rumput untuk menyerang diam-diam dengan skill tiga.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top