REVIEW

Kisah Nana, Peri Kucing Penguasa Kekuatan Besar

Anduril   21 Feb 2018
Kisah Nana, Peri Kucing Penguasa Kekuatan Besar

Nana lahir di dalam sebuah hutan ajaib yang jauh dari peradaban. Dia terlahir sebagai peri kucing yang menguasai kekuatan besar sejak lahir. Sayangnya kekuatan sihir itu sangat sulit dia kendalikan.

Kekuatan sihir milik Nana sangat berbahaya. Suatu ketika kekuatan miliknya keluar dengan sangat dahsyat dan menghancurkan separuh kampung halaman Nana. Untunglah suatu hari Miya sang pengelana dari bangsa Moon Elf datang ke desa Nana. Dia melihat kekacauan yang terjadi dan mengerti sebuah teknik yang akan membuat Nana bisa mengendalikan kekuatan sihirnya yang berbahaya itu.

Nana ternyata belajar sangat cepat ajaran dari Miya. Akhirnya Nana dapat mengendalikan kekuatan tersebut dan memanfaatkan sihir hebat itu untuk membantu sesama. Semua teknik sihir yang diajarkan oleh Miya dengan cepat diserap oleh Nana.

Nana pun kemudian memutuskan untuk mengikuti jejak Miya pergi ke Land of Dawn. Mereka berdua mencari keberadaan Raja baru yang dapat memimpin dunia dan menyelamatkan Land of Dawn.

Nana adalah support yang memiliki dua disable sekaligus. Bisa dibilang Nana adalah support disable yang sangat fleksibel dan cukup mematikan bila digunakan dengan benar.

Di tangan seorang pemain ahli, Nana bisa menghalau siapa saja dan menciptakan peluang kill bagi tim. Bisa dibilang karena keberadaannya tidak akan ada hero musuh yang selamat kalau sudah terkena disable Nana.

Karena tidak terlalu membutuhkan gear, Nana bisa membuat gear apa saja dan menyesuaikan dengan kondisi pertempuran. Nana bisa saja membuat gear tank agar tahan pukul atau malah gear marksman agar memiliki kecepatan serangan yang tinggi. Pada intinya Nana bisa digunakan dalam situasi apapun.

Nana bisa menggunakan Battle Spell Flicker, Sprint atau Healing Spell. Kedua Battle Spell awal digunakan Nana untuk engage maupun disengage dari musuh. Sedangkan Healing Spell digunakan Nana bila dia berperan sebagai support utama bagi tim. Terkadang kami menemui Nana yang menggunakan Battle Spell Inspire untuk menambah kecepatan serang saat menggunakan build marksman.

Bila kamu menggunakan Nana atau satu tim dengan Nana, sebaiknya kamu mengikuti hero teman yang memiliki burst damage besar. Kamu membutuhkan mereka karena kamu tidak bisa menghasilkan banyak damage terutama di early game. Jadi tidak ada salahnya kamu menguntit para fighter atau assassin yang sedang menjaga lane.

Nana sangat lemah terhadap disabler ataupun nuker yang memiliki burst damage sangat besar. Jadi kamu harus melindungi Nana atau menjauhi hero musuh yang memiliki role disabler ataupun nuker ketika menjadi Nana. Bila kamu sampai terjebak di tengah-tengah musuh, kamu harus cepat-cepat melakukan Flicker untuk menjauh ataupun disable pada musuhmu.

Saat ini Nana kurang populer untuk digunakan, tetapi seiring dengan banyaknya hero-hero baru yang memiliki efek crowd control yang dahsyat dan sulit dibunuh, kepopuleran Nana mulai menanjak naik walaupun terkadang digantikan oleh Diggie atau hero support lainnya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top