REVIEW

Kisah Kimmy, Penemu Jenius dari Kerjaan Moniyan

Anduril   28 Dec 2018
Kisah Kimmy, Penemu Jenius dari Kerjaan Moniyan

Kimmy adalah satu-satunya hero dengan role marksman sekaligus mage. Dia memiliki dua damage yang sama-sama sakit. Kimmy dapat mengandalkan basic attacknya yang memiliki attack speed tinggi dan mampu memicu banyak efek pasif item, atau mengandalkan magic damage tinggi saat menggunakan skill miliknya.

Walaupun begitu, Kimmy sangat sulit digunakan karena baik basic attack maupun skill miliknya tidak dapat mengunci target. Untuk menguasainya, kamu harus menguasai posisi hero dan arah tembakannya. Selain itu kamu juga harus memiliki jempol yang cukup lincah untuk mengganti toggle skill yang ada.

Kisah Kimmy

Kimmy hidup di keluarga militer. Ia selalu didorong ayahnya, seorang jenderal terhormat di Moniyan Empire untuk selalu menjadi pribadi yang jujur,disiplin, dan penurut. Hasilnya, Kimmy malah menjadi seorang gadis tomboy yang bisa dilihat dari cara berbicara maupun gaya berpakaiannya.

Sejak kecil, Kimmy memiliki bakat alami untuk melakukan penelitian dan berinovasi. Pikirannya sangat tajam dalam hal menganalisa dan membentuk sinergi kimia. Walaupun begitu, ayahnya punya pandangan berbeda tentang gairah Kimmy di bidang tersebut. Ia ingin anaknya jauh dari peperangan dan segala sesuatu kegiatan yang berhubungan dengan militer, lalu memulai kehidupan sebagai orang biasa.

Seperti remaja pada umumnya, Kimmy memberontak terhadap ayahnya. Menurut Kimmy, selain teknologi mekanik dari Eruditio dan kekuatan sihir mistis dari Magic Academy, faktor biotik dan energi kimia bisa menciptakan solusi dan menyelesaikan masalah di Land of Dawn.

Seiring berjalannya waktu, ketertarikan Kimmy tersebut ternyata ditentang oleh ayahnya dan menimbulkan pertikaian keluarga antar keduanya. Namun dibalik pertikaian Kimmy dan ayahnya, Kimmy sudah membuat begitu banyak barang berguna. Salah satunya adalah Coalescer, senjata kimia andalannya yang menggabungkan antara kekuatan biotik dan energi kimia.

Dengan senjata andalannya tersebut, Kimmy siap berperang di Land of Dawn untuk menghadapi siapapun yang menghadang dirinya.

Equipment Kimmy

Kimmy bisa dibuat menjadi hero magic maupun physical damage. Saat menjadi magic damage, Kimmy membutuhkan Lightning Truncheon, Feather of Heaven dan Rapid Boots sebagai core equipment di early dan mid game. Menjelang late game, Kimmy harus sudah memiliki Holy Crystal, Blood Wings dan Divine Glaive.

Ketika Kimmy dijadikan hero physical damage, dia membutuhkan Demon Hunter Sword, Blade of Despair dan Rapid Boots sebagai core equipment di early dan mid game. Menjelang late game, dia sudah harus memiliki Battle Fury, Malefic Roar dan Hunter Strike.

Saat Kimmy menjadi hero magic, kamu harus ingat kalau Kimmy tidak memiliki basic attack yang tinggi. Sementara bila kamu menjadikan Kimmy sebagai hero physical, kamu harus ingat kalau skill Kimmy tidak memiliki damage yang cukup.

Kelemahan Kimmy

Kimmy sangat lemah terhadap crowd control. Kelemahan ini timbul karena Kimmy tidak memiliki escape mechanism yang baik dan durability yang tinggi. Selain itu Kimmy memiliki presence yang jelek di team fight, karena itu kamu harus mengatur posisi sebaik mungkin ketika terjadi team fight, terutama di late game.

Kelebihan Kimmy

Karena bisa menjadi mage ataupun marksman, Kimmy memiliki attack speed yang luar biasa tinggi untuk ukuran mage. Selain itu serangannya dia juga tidak buruk-buruk amat ketika dibuat menggunakan equipment physical. Jadi bisa dibilang Kimmy adalah hero yang sangat fleksibel ketimbang mage atau marksman lainnya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top