TIPS

Kisah Granger, Penyair Gelandangan di Land of Dawn

Anduril   29 Apr 2019
Kisah Granger, Penyair Gelandangan di Land of Dawn

Granger sudah tiba di real server. Itu artinya Land of Dawn mendapatkan tambahan satu orang marksman yang dimainkan dengan cara yang sangat berbeda ketimbang marksman lainnya. Penasaran dengan kisah masa lalu dan cara memainkan Granger? Kamu bisa menyimaknya di bawah ini.

Kisah Granger

Pernah ada kisah di Land of Dawn, tentang tentang seorang musisi. Tidak ada yang tahu dari mana dia datang atau ke mana dia pergi. Semua orang memanggilnya "penyair gelandangan, Granger".

Granger menjadi yatim piatu selama perang antara Kekaisaran Moniyan dan Pegunungan Selatan. Dia dijemput oleh Tentara Kekaisaran, kemudian dikirim ke Biara Cahaya. Mirip dengan semua anak yatim, Granger diam dan terisolasi. Dia tidak pernah menunjukkan banyak perasaan melalui matanya yang dingin.

Sampai akhirnya suatu waktu ada pemusik yang memainkan biola di Biara. Melodi biola tersebut membuat Granger terpaku dan tidak menunjukkan minat pada apapun. Seperti tersesat sampai musik berakhir.

Setiap anak yatim di biara memiliki dua pilihan untuk masa depan mereka di masa dewasa. Menjadi pemburu setan, hidup dengan menyelesaikan tugas-tugas rahasia yang ditugaskan oleh Kekaisaran, atau menjadi pelayan biara, melakukan pembersihan dan pencucian seumur hidup.

Yang mengejutkan semua orang, Granger memilih senjata dan biola pada saat yang sama, artinya dia akan memilih kedua tugas. Dia membenci perang dan demon, yang mana dia kehilangan keluarga dan rumahnya, sehingga dia tidak akan ragu untuk menjadi pemburu. Namun, biola sangat berarti baginya saat Granger ingin menenangkan kesengsaraan dan mimpi buruknya.

Granger menikmati musik. Dia akan mengubah musik yang indah menjadi awal pertempuran. Sejak dia menerima biolanya, Granger memainkan musik yang buruk ke manapun dia pergi. Suara dari biola akan sangat buruk sehingga lawan-lawannya akan kehilangan fokus. Granger akan mengambil kesempatan ini untuk menembak musuh-musuhnya dengan senjatanya sebelum mereka menyadari itu adalah jebakan.

Segera setelah itu, dia akan memimpin para pemburu iblis untuk menumpas musuh-musuhnya. Granger piawai dalam menjalankan misi-misinya, bahkan Tugas S-Level bukan masalah besar baginya. Terkesan dengan efisiensi dan kemampuannya, Alucard, salah satu pemburu setan paling terkenal, mengagumi dan menghormati Granger.

Berita tentang Granger segera menyebar di antara iblis. Selama mereka mendengar melodi yang sangat menyedihkan, mereka akan melarikan diri dengan tergesa-gesa. Jika tidak, itu tidak akan memberi pertanda baik bagi mereka. Bagaimanapun, kematian yang menyakitkan menunggu para demon.

Analisa Granger

Karena tidak membutuhkan mana, Granger bisa dibekali Rapid Boots dari awal permainan. Dengan sepatu ini akan membantu Granger lebih mudah untuk maju melakukan ganking serta sangat membantu untuk mundur saat keadaan terdesak.

Kemudian Granger bisa membeli Endless Battle, yang membuat setiap basic attack dari Granger dapat mengeluarkan True Damage yang cukup cepat setiap habis menggunakan skill. Berserker’s Fury juga merupakan item yang sangat membantu Granger dalam urusan damage, baik melalui basic attack ataupun skill pasifnya.

Blade of Despair item ini adalah penambah physical damage yang luar biasa. Dengan kalian memiliki Endless Battle, Berserker’s Fury dan Blade of Despair lawan yang bertemu 1 vs 1 sudah pasti akan mati terlebih dahulu.

Setelah itu kamu bisa membeli Blade of Heptaseas. Equipment ini akan membuat musuh sangat lemah ketika menerima damage dari Granger. Setelah itu kalian bisa melanjutkannya dengan Immortality agar mendapatkan nyawa kedua dan sedikit magic resistance.

Granger adalah seorang Marksman dengan mekanisme pertarungan yang unik. Khususnya sistem tanpamana ataupun energy yang membuatnya bisa sesuka hati mengeluarkan skill. Bila mayoritas Marksman mengandalkan basic attack dan kecepatan serang yang tinggi, dia justru mengandalkan daya rusak dari kemampuan burst damage yang dimilikinya. Kondisi tersebut membuatnya menjadi Hero baru yang sangat unik.

Kelemahan utama Granger adalah hero-hero yang memiliki kemampuan charging atau yang bisa engage dan disengage dengan cepat. Karena itu kalau kamu menggunakan Granger, pastikan tim kamu memiliki satu tank cover yang memiliki crowd control sangat baik, atau kalau mau dua buah tank cover sekaligus.

Pastikan saja kamu tidak tersentuh oleh siapapun di early phase, sebab kamu akan mulai bersinar di mid dan late game.

Kalau musuh menggunakan Granger, maka kamu bisa membuat Granger tersebut tidak berdaya dengan cara mengincarnya dari early game hingga mid game. Pastikan dia selalu menjadi hero pertama yang mati ketika

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top