TIPS

Kisah Esmeralda, Penyihir Berkekuatan Bintang yang Bertempur Melawan Khufra

Anduril   07 Apr 2019
Kisah Esmeralda, Penyihir Berkekuatan Bintang yang Bertempur Melawan Khufra

Esmeralda adalah tank yang sangat unik di Mobile Legends. Pasalnya Esmeralda bisa menyerap dan memberikan shield pada musuh. Walaupun disebut memberikan, sejatinya Esmeralda hanyalah mengganti HP milik musuh menjadi shield dan kemudian menyerapnya kembali untuk dirinya. Berikut ini adalah kisah Esmeralda sang Astrolog.

Kisah Esmeralda

Astrolog, para pengamat ruang angkasa memiliki kemampuan ajaib yang dapat menjelaskan dan memprediksi segala sesuatu di dunia, baik mengenai proses maupun hasilnya. Siapapun yang ingin menjadi Astrolog harus melewati penilaian yang ketat yang akan menguji keinginan serta kemampuan astrologi mereka.

Setelah beberapa generasi, akhirnya Esmeralda terpilih. Seorang wanita muda yang tinggal di Western Desert untuk menjadi penerus baru. Setelah dipilih menjadi penerus, Esmeralda bertugas menjaga Starmoon Casket yang telah diturunkan secara turun-temurun dari generasi ke generasi. Dengan harapan dapat membuka dan mendapatkan kekuatan misterius dari zaman kuno.

Esmeralda pergi ke Minos Labyrinth untuk menemukan rahasia Starmoon Casket. Namun sayangnya, dalam perjalanannya tiba-tiba tanah bergetar kencang dan padang pasir hancur oleh sebuah badai pasir hitam yang datang.

Entah bagaimana ceritanya tiba-tiba Starmoon Casket terbuka dan aliran kekuatan misterius masuk ke tubuh Esmeralda. Di bawah kekuatan tersebut, Esmeralda tidak akan terluka dan merasakan kenangan lama dari semua Astrolog terlintas di benaknya. Salah satunya adalah Kenangan Elora.

Esmeralda merasakan bahwa Starmoon Casket memanggilnya, mengingatkannya bahwa Khufra adalah seorang tiran yang kejam dari Western Desert. Saat ini tengah bangkit dari kematian.

Mengikuti arahan dari Starmoon Casket, Esmeralda mengubah perjalanannya ke Deep Desert tempat di mana berdirinya sebuah kota kuno. Dua aliran kekuatan berbeda yang berasal dari Starmoon Casket telah berpusat di sekitar Esmeralda, Frostmoon diperkaya dengan kekuatan sihir, dan Stardust yang diisi dengan kekuatan besar.

Esmeralda melihat masa lampau, kenangan dari para Astrolog generasi sebelumnya bahkan generasi pertama. Ketika Esmeralda mendekati kota kuno tersebut, secara samar-samar Esmeralda merasakan sebuah kisah cinta yang tidak diketahui antara Khufra dan Elora.

Mengingat akhir perjalanan kisah cinta dengan Khufra, ia merasa sedih. Namun ini adalah misi Esmeralda untuk membinasakan Khufra dan mengembalikannya ke kedamaian di Western Desert.

Equipment Esmeralda

Sebagai tank dia memiliki damage yang luar biasa besar. Karena itu Esmeralda bisa saja dijadikan seorang fighter yang lebih mengandalkan daya rusaknya ketimbang daya tahannya. Yang patut diingat di sini adalah, Esmeralda bisa menggunakan magical dan physical damage sekaligus. Karena itu dia bisa saja menggunakan dua equipment tersebut sekaligus.

Saat menjadi pure tank, Equipment Esmeralda sangat formasi musuh-musuhnya. Selain sepatu, Esmeralda juga membutuhkan Athena’s Shield dan Cursed Helmet ketika berhadapan dengan para mage. Sementara kalau musuhnya kebanyakan adalah fighter dan marksman, maka dia wajib melengkapi dirinya dengan Antique Cuirass dan Dominance Ice.

Setelah memiliki dua equipment pokok tersebut, Esmeralda bisa memilih untuk membeli Thunder Belt dan Brute Force Breastplate. Setelah itu dia bisa melanjutkan ke Imortality untuk kesempatan kedua dan daya tahan magic.

Kalau kamu memilih Esmeralda sebagai seorang off tank, maka kamu harus melengkapi dia dengan berbagai equipment damage. Kamu bisa membeli sepatu yang dilanjutkan dengan Feather of Heaven dan Concentrated Energy. Kalau kamu ingin pukulanmu lebih sakit, kamu bisa mengganti Concentrated Energy dengan Bloodlust Axe.

Setelah memiliki kedua equipment tersebut, kamu bisa melanjutkan ke Calamity Reaper dan Glowing Wand. Jangan lupa juga dengan Immortality, karena equipment ini bagus untuk Esmeralda tipe apapun.

Cara menggunakan Esmeralda

Saat kamu menjadi off tank maka kamu harus berada di garis depan dan masuk setelah pure tank kamu melakukan inisiasi. Bagaimanapun caranya, kamu harus menjadi orang yang terlama bertahan di pertempuran. Kalau kamu menjadi pure tank, maka kamulah yang melakukan inisiasi dan menyerap damage sebanyak mungkin.

Sebagai catatan, tank akan kesulitan mencari uang, karena itu Esmeralda sebaiknya menggunakan Wizard Boots untuk mendapatkan gold tambahan saat berhasil melakukan assist.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top