TIPS

Kisah Badang, Hero Fighter asal Malaysia di Mobile Legends

Anduril   27 Jan 2019
Kisah Badang, Hero Fighter asal Malaysia di Mobile Legends

Badang merupakan hero fighter di Mobile Legends yang terinspirasi dari salah satu pahlawan di Malaysia dengan nama yang sama. Badang memiliki kemampuan untuk mendorong musuh dan memberikan efek stun apabila mengenai tembok serta menciptakan sebuah tembok dan dapat mengurung musuh dengan sangat mudah.

Kali ini, kita akan melihat kisah seorang Badang, pahlawan yang terinspirasi legenda Malaysia yang berani dan sangat kuat.

Kisah Badang

Zaman dahulu kala, ada sebuah desa kecil terletak di daerah bagian selatan Land of Dawn. Di sana para penduduknya sangat giat bekerja. Mereka mencari nafkah dengan cara menangkap ikan siang dan malam. Di antara mereka, terdapat satu pria kuat bernama Badang, dia digambarkan bnegitu antusias dan berani. Badang menolong kehidupan penduduk sekitar yang kesulitan tanpa lelah.

Suatu hari, ada hal aneh terjadi di desa tersebut. Para penduduk yang bangun pagi-pagi setiap hari untuk menangkap ikan pulang dengan tangan kosong di sore harinya. Lebih parahnya lagi, peralatan menangkap ikan mereka pun rusak.

Semua penduduk sedih dan berpikir kalau ini adalah kutukan dari monster air mistis. Persediaan makanan para penduduk pun semakin lama semakin sedikit dan membuat Badang memutuskan pergi mencari tahu kebenarannya. Ia sendiri sebenarnya tidak percaya dengan rumor monster air tersebut.

Di suatu pagi, Badang pergi untuk menangkap ikan seperti biasanya. Ia pun pergi ke sungai dekat desa untuk memasang perangkap ikan. Selain memasang perangkap, Badang juga meletakkan banyak ikan dan menyembunyikan sebuah jaring ikan raksasa. Jaring itu akan dia gunakan untuk berjaga-jaga siapa tahu ia bisa menangkap pelaku atau apapun yang menyebabkan masalah di desa.

Tidak perlu waktu lama, arus sungai mendadak berubah, sebuah makhluk aneh pun muncul di sungai dekat jebakannya. Berwujud seperti iblis yang mengerikan, makhluk tersebut mencuri ikan dan menghancurkan jebakan. Makhluk tersebut memiliki wujud mata berapi, berambut, dan berjenggot panjang.

Melihat itu, Badang pun melempar jaring raksasa dan mencoba menangkap monster tersebut. Namun, monster tersebut menembus jaring ikan dengan gigi besarnya dan mulai merusak jaring. Monster tersebut mencoba menyerang Badang, namun dengan keberaniannya, Badang pun bertarung melawan monster tersebut tanpa takut.

Monster tersebut ternyata sangatlah kuat dan membuat kedua tangan Badang terluka. Ketika monster tersebut mencoba memakan Badang, ia menggunakan sisa kekuatannya untuk menusukkan tombak ikan ke tubuh monster tersebut, lalu menariknya keluar sungai. Ketika di luar sungai, monster tersebut mulai melemah dan mengering.

Badang melihat ada sebuah permata sihir berkilau di badan monster tersebut. Kesulitan berbicara, monster itu meminta Badang untuk melepaskannya. Monster tersebut bercerita bahwa ia adalah Elf di bawah sungai yang mengalami perubahan wujud mengerikan. Di suatu hari sebelum ini, ia dulunya tidak sengaja memakan seekor ikan yang sudah tercemar dengan energi jahat dan membuat tubuhnya berubah seperti ini.

Selagi ia berbicara, tubuh monster tersebut perlahan berubah. Ia pun memuntahkan ikan yang dimakannya bersamaan dengan energi jahat. Kembali ke wujud semula, Water Elf tersebut berterima kasih terhadap Badang.

Setelah itu, Badang pun diberikan sebuah kekuatan luar biasa yang membuat kedua tangannya lebih kuat dari orang nromal. Kebaikan hati Badang membuatnya membiarkan Water Elf tersebut pergi. Badang lalu membantu para penduduk desa pagi dan malam, sampai akhirnya keadaan desa kembali normal.

Namun, Badang penasaran dengan cerita dari Water Elf tersebut. Demi keselamatan penduduk ke depannya, ia pun pergi ke sumber energi jahat yang ada di gunung daerah selatan dan menyebrangi pulau menuju Land of Dawn.

Equipment Badang

Badang membutuhkan Demon Hunter Sword dan Golden Staff untuk mendapatkan kecepatan serangan yang dia butuhkan agar mendominasi selama pertempuran. Untuk urusan sepatu, Badang bisa membuat Wizard Boots untuk mendapatkan gold setiap kali mendapatkan assist, atau Warrior Boots untuk Armor.

Setelah mendapatkan ketiga equipment tersebut, Badang bisa melanjutkan ke equipment damage seperti misalnya Blade of Heptaseas atau langsung Blade of Despair. Kalau bisa keduanya sekaligus, maka lebih bagus lagi. Untuk slot terakhir, kamu bisa membeli Immortality ataupun Corrosive Scythe yang akan memberikan efek slow begitu Badang mengeluarkan skill miliknya.

Kelebihan Badang

Badang adalah hero yang sangat kuat di early dan late game. Bila dimainkan dengan baik, Badang bisa menjadi seorang inisiator yang mengerikan dan tidak ada tandingannya. Badang sanggup melawan hero-hero yang bisa bergerak dengan cepat, seperti Fanny atau Gussion. Jadi pastikan kamu memilih hero Badang bila ada hero yang bisa bergerak cepat dan merepotkan bagi tim.

Kelemahan Badang

Badang sangat lemah terhadap crowd control yang bisa mencegah Badang mendekati musuh, seperti misalnya Akai dengan Hurricane Dance miliknya. Kalau ada hero tersebut, sebaiknya kamu jauh-jauh dari mereka. Pastikan kamu masuk kedua bila sedang team fight. Tujuannya tentu saja agar kamu tidak mati terlalu cepat.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top