TIPS TRIK

Kisah Atlas, Raksasa Penunggu Lautan Dalam di Land of Dawn

Anduril   26 Mar 2020
Kisah Atlas, Raksasa Penunggu Lautan Dalam di Land of Dawn

Moonton menghadirkan satu hero anyar lagi. Kali ini hero yang dihadirkan adalah Atlas sang Ironclad Kraken yang mampu menghancurkan siapapun yang berada di hadapannya. Sebagai tank Atlas memiliki berbagai tools yang sangat kuat. Berikut ini adalah kisah dari Atlas, equipment dan cara memainkannya.

Atlas sang Ironclad Kraken

Kisah Atlas

Laut dalam yang gelap, dingin, dan misterius adalah perbatasan terakhir yang belum dijelajahi di Land of Dawn. Sepanjang jalan turun dari permukaan, matahari memudar dan suhu turun, lalu ada kegelapan total.

Disebut sebagai laut Abysmal, tempat arus dan tekanan tinggi cukup kuat untuk merobek-robek material canggih yang telah diciptakan Eruditio. Tempat ini adalah zona kehidupan terlarang, di mana tidak ada manusia yang pernah menginjakkan kakinya. Hanya sisa-sisa peradaban yang terbengkalai, tersingkir, tenggelam, dan menumpuk.

Meskipun demikian, bukan hanya kematian yang ada di sini. Banyak makhluk yang tak dapat dipercaya dan tak terlukiskan, termasuk Atlas yang telah berjuang dan berlipat ganda selama berabad-abad di daerah berbahaya ini.

Mereka adalah salah satu makhluk hidup tertua di Land of Dawn. Melahap makhluk elemental untuk kekuasaan, yang membuat mereka dipenjara di tempat terdalam ini oleh Ancient One. Sebuah kutukan kuat memblokir cahaya, panas, dan juga jalur mereka untuk ke permukaan. Untuk beradaptasi dengan lingkungan bertekanan tinggi, mereka melepaskan cangkang dan armor, serta mengembangkan berbagai bentuk cairan.

Dalam kegelapan yang tak berujung, tidak ada pertarungan dan perselisihan, hanya hukum bertahan hidup, keberadaan, pergantian dan sirkulasi.

Namun, setelah berabad-abad berlalu, beberapa hal telah berubah secara bertahap. Perubahan tidak berasal dari bawah laut tetapi berasal dari atas. Suksesi peradaban dan perang berkelanjutan tidak hanya mempengaruhi daratan tetapi juga lautan. Semuanya mulai memburuk. Makhluk di laut Abysmal tidak bisa lagi beradaptasi dengan situasi yang lebih buruk.

Layu dan kematian datang tanpa peringatan. Yang terbesar di antara mereka adalah yang pertama kali bertanding. Makhluk raksasa ini menggerakan tentakel dan tubuh mereka untuk bergegas ke atas, tetapi hanya untuk dicabik-cabik karena kutukan Ancient one.

Yang lain tidak bisa memahami nasib mereka, tetapi mereka tahu mereka perlu perubahan, itu adalah naluri dari semua makhluk hidup. Oleh karena itu, mereka mulai memikirkan solusi. Mereka mulai mencoba untuk mematahkan kutukan. Satu-satunya tahanan yang akhirnya berhasil kabur dari laut Abysmal, adalah Atlas.

Sebagai individu yang paling berpengalaman, ia merasakan perubahan lebih cepat daripada ketika Laut Abysmal terlibat. Dia adalah orang pertama yang mempersiapkan pelarian. Daging-daging yang terkoyak memperingatkan makhluk-makhluk lainnya bahwa tubuh mereka rentan terhadap kekuatan yang luar biasa.

Untuk mematahkan kutukan, ia harus mendapatkan kembali shell yang kaku. Atlas terus berkeliaran dan mencari di kedalaman. Sampai suatu hari, di tumpukan sisa-sisa peradaban itu, ia menemukan cangkang yang menjadi takdirnya. Mecha Sentry, satu set baju zirah mesin kuno raksasa. Benda-benda besar ini diproduksi sebagai mesin perang oleh Golem Islandia yang pernah memerintah Lembah Utara. Setelah jatuhnya golem kuno, mereka ditinggalkan oleh peradaban kemudian, dibuang ke laut, dan benar-benar dilupakan oleh dunia.

Atlas perlahan mendekati Mecha Sentry, menemukannya membusuk di dasar laut seperti potongan besi yang kaku karena hilangnya inti kontrol. Dia kemudian memasuki pusat mesin, merentangkan tentakelnya, menyuntikkannya ke setiap sendi, dan mulai mengambil kendali. Bersamaan dengan suara gemuruh, Mecha Sentry yang tidur selama ribuan tahun menyalakan matanya lagi. Tubuh yang dilupakan dan jiwa yang ditinggalkan menjadi sempurna dihubungkan dan disatukan . Mecha Sentry raksasa menerobos kutukan, bergegas dari dalam ke permukaan, lalu melompat ke atas laut. Itu adalah saat dunia menyambut Atlas sang Ironclad Kraken.

Atlas merasa aneh dan ingin tahu tentang dunia ini. Dia berkunjung ke mana pun yang bisa dijangkau oleh laut yang didorong oleh keinginan untuk belajar dan menguatkan. Dia dengan panik mencari pengetahuan dari makhluk, ras dan peradaban. Sementara itu, kendalinya terhadap Mecha Sentry semakin mahir. Seolah-olah mesin itu awalnya dibuat untuknya. Tetapi tidak peduli berapa lama berlalu, Atlas selalu dihantui oleh pikiran bahwa kaumnya jenisnya masih berjuang di laut Abysmal, penjara terbesar dan tempat terjauh di dunia.

Sekarang, Atlas tidak hanya memiliki baju besi yang keras, tetapi juga rencana. Dia akan mematahkan kutukan antara laut Abysmal dan dunia, menyelamatkan kamua dari penjara abadi. Ada harta rahasia yang hanya diketahui oleh para perompak yang disembunyikan di suatu tempat di lautan Vale Utara. Ia memiliki kekuatan untuk regenerasi, cukup kuat untuk mengubah ekologi seluruh samudera. Atlas menginginkannya, sejak pertama kali dia mempelajari kisahnya.

Equipment Atlas

Item roaming dapat menjadi item pembuka yang tepat. Dengan modal kecepatan gerak yang tinggi dan stun dari skill 2. Atlas dapat bermain cukup agresif dari fase early game. Dia pun dapat dengan mudah untuk memaksa musuh mundur ketika laning (zoning out).

Selanjutnya, Atlas membutuhkan item bertipe sepatu untuk memberikan tambahan kecepatan gerak. Sebab, kecepatan gerak menjadi bagian penting untuk dapat melakukan mobilisasi dengan cepat. Dengan kemampuan mobilisasi yang baik, kalian dapat dengan mudah melakukan ganking pada awal permainan.

Item sepatu yang cocok untuk Atlas adalah Tough Boots. Sebab, Tough Boots dapat memberikan tambahan 22 Magic Defense. Selain itu, efek pasif dari Tough Boots juga mengurangi durasi efek kontrol musuh sebesar 20%.

Dominance Ice merupakan item pertahanan pertama yang bisa kalian pilih. Dengan harga yang relatif terjangkau, Atlas bisa mendapatkannya dengan cukup cepat. Dominance Ice memberikan tambahan 500 Mana, 70 Physical Defense, dan 5% Movement Speed.

Untuk memaksimalkan pertahanan dan pengurangan cooldown skill, Oracle pun bisa jadi pilihan yang tepat. Secara keseluruhan, item ini memberikan 850 HP, 42 Magic Defense, dan 10% pengurangan cooldown skill.

Memasuki fase late game, Atlas akan sangat membutuhkan item pertahanan yang sangat baik untuk menjaganya tetap hidup. Athena’s Shield dapat menjadi pilihan item selanjutnya dengan tambahan 900 HP, 62 Magic Defense, dan 20 HP Regen.

Immortality menjadi item penutup yang dibutuhkan oleh Atlas. Item pertahanan tersebut dapat melengkapi kebutuhan pertahanan di fase late game dengan tambahan 800 HP dan 40 Physical Defense. Kedua atribut tersebut akan sangat berpengaruh untuk menahan serangan musuh.

Cara memainkan Atlas

Atlas merupakan hero tank yang bisa dimainkan di hard lane ataupun ikut menjaga carry di mid lane. Sebagai hero tank dia dibekali dengan kemampuan untuk melakukan disable masal yang cukup mengerikan. Karena itu Atlas kerap masuk ke dalam ban list di rank-rank tinggi. Bila Atlas terlepas dari ban list, saat itulah tim yang berhadapan dengan dirinya harus super waspada.

Skill utama Atlas adalah keluar dari Mecha Sentry untuk memberikan damage ganda dan stun. Bila dia memiliki ultimate, skill ini bakal digabungkan dengan ultimate yang bakal mendisable beberapa target sekaligus.

Proses keluar dari Mecha Sentry tersebut mengerikan, karena selama berada di luar Atlas bakal mengeluarkan aura Frigid Breath yang menyebabkan orang disekitarnya kehilangan kecepatan gerak dan kekuatan serangan. Hasil Atlas bisa mendekati musuh dan melakukan inisiasi dengan aman dan efektif.

Saat kamu memainkan Atlas, pastikan untuk mengincar core musuh dan melakukan combo setelahnya. Sebab di situlah kelebihan Atlas bila dibandingkan tank-tank lainnya. Ketika kamu berhadapan dengan Atlas musuh, pastikan kamu menjauhkan dia dari core tim kamu. Sebab dia bisa bergerak dengan cukup leluasa ketika lepas dari armornya.

Apapun yang terjadi, Atlas adalah hero tank yang membutuhkan equipment yang baik. Jadi pastikan kamu memiliki equipment defense baru kemudian melakukan inisiasi. Wooden Mask memang cukup berat awalnya, tapi kamu harus bertahan dengan segala pengurangan tersebut demi core utama yang kamu lindungi.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top