REVIEW

Kisah Anjing Penjual Crepe, Food Truck Pup: Cooking Chef

Andy Chan   26 Feb 2021
Kisah Anjing Penjual Crepe, Food Truck Pup: Cooking Chef

Seekor anjing lucu biasanya sangat membuat gemas ya, apalagi kalau dia juga baik dan penurut. Bagaimana jadinya kalau anjing-anjing lucu tersebut membuka sebuah restoran Food Truck? Hasilnya adalah Food Truck Pup: Cooking Chef, sebuah game mengenai kisah anjing penjual crepe!

Campuran Game Masak dan Simulator

Food Truck Pup: Cooking Chef adalah game persembahan Game Start, di mana pemain berperan sebagai salah satu ekor anjing pilihannya untuk menjalankan sebuah bisnis Food Truck. Bersiaplah untuk menyajikan crepe di game imut ini sambil menghias Food Truck nya sesuka hati.

Mengelola Food Truck

Untuk mengelola Food Truck milik sang anjing, pemain harus melakukan sebuah siklus yang esensial. Pertama, mengumpulkan bahan makanan, kedua melayani tamu, dan ketiga, mengurus dirinya sendiri. Di luar itu, dia juga bisa membagikan flyer untuk mengiklankan Food Truck-nya.

Mengumpulkan Bahan Makanan

Sebelum bisa menjual crepe ke para konsumen, pemain harus mengumpulkan dulu bahan makanannya sendiri. Hal ini dilakukan dalam sebuah mini game di mana pemain menyentuh bahan makanan yang ada di layar untuk menaruhnya di stok mereka. Ada strawberry, pisang, dan lainnya yang pasti menggiurkan sebagai bahan crepe.

Melayani Konsumen

Begitu konsumen datang, mereka akan memesan sebuah crepe dengan isi tertentu. Tugas pemain adalah untuk memasakkan crepe tersebut, lalu mengisinya sesuai permintaan konsumen, dan akhirnya memberikan crepe tersebut kepada mereka. Itulah satu transaksi yang menghasilkan uang di game ini.

Mengurus Diri sendiri

Selain melayani konsumen, Food Truck Pup: Cooking Chef juga merupakan sebua hgame simulasi. Ada tiga buah meteran yang harus diawasi oleh pemain, yaitu meteran makanan, higienis, dan kelelahan. Sang anjing harus makan untuk meningkatkan meteran makanannya, harus mandi untuk membersihkan tubuhnya agar kembali higienis, serta harus istirahat tidur untuk mengembalikan kesegarannya.

Menyewa Bantuan

Apabila keuangan sudah memungkinan, mengapa tidak menyewa bantuan dari para part-timer? Kalian bisa ongkang-ongkang kaki sementara mereka yang bekerja melayani konsumen pembeli crepe.

Kustomisasi Karakter dan Food Truck

Juga selain menjual crepe dan mengumpulkan koin hasil penjualan, pemain bisa membeli berbagai macam furniture untuk tempat tinggalnya, sekaligus juga mendekorasikan Food Truck mereka agar menjadi menarik untuk para pelanggan. Selain itu, pemain juga bisa mengkustomisasi sang anjing dengan membelikannya kostum yang lucu.

Nah, semua itu dilakukan untuk akhirnya Food Truck milik sang anjing bisa go global!

Tampilan Imut dalam Pixel Art

Food Truck Pup: Cooking Chef hadir dengan grafis retro pixel art yang sangat imut. Simaklah gerakan sang anjing berkeliaran di Food Trucknya sambil melayani para konsumen, apalagi sang anjing juga bisa dikustomisasikan, pasti akan membuatnya sangat memikat hati. Ada Shiba Inu, Golden Retriever, Beagle, dan anjing-anjing lain yang bisa dimainkan oleh pemain lho.

Bisa Main Offline

Sebagai game free-to-play, Food Truck Pup: Cooking Chef ternyata tidak terlalu membatasi pemainnya juga. Tidak ada sistem stamina, tidak ada sistem life, bahkan pemain pun bisa memainkan game ini secara offline. Pemain bisa juga memanfaatkan in-game shop untuk membeli fitur "bebas iklan", serta treat untuk para dogs dengan harga bervariatif, mulai dari Rp. 15.000,- hingga Rp. 329.000,-.

Jika kalian suka anjing dan crepe, pastikan kalian mencoba Food Truck Pup: Cooking Chef!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top