REVIEW

King's Raid, Mobile RPG yang Dibalut dengan Artwork Cantik

Anduril   13 Nov 2019
King's Raid, Mobile RPG yang Dibalut dengan Artwork Cantik

Saat ini pasar game mobile tengah dikuasai dengan game bergenre MOBA dan battle royale. Meski begitu, hingga saat ini game mobile yang bergenre RPG masih sangat digandrungi. Salah satunya adalah King's Raid yang dirilis secara global pada Februari 2017 silam.

King's Raid adalah game bergenre RPG besutan developer asal Korea Selatan, Vespa. King's Raid menjadi game yang cukup digemari karena sistemnya yang cukup friendly terhadap IAP yang ditawarkan. Apalagi, bagi kamu yang menyukai desain karakter ala anime Jepang dengan artwork yang cantik.

Review King’s Raid

Grafis Memukau

King's Raid menawarkan kualitas grafis yang begitu menarik meski tidak menggunakan Unreal Engine 4 seperti game-game besutan developer asal Korea lainnya. Meski begitu, kualitas animasi yang ditawarkan sangatlah sempurna dengan berbagai varian yang berbeda di masing-masing karakter.

Disamping kualitas grafis menarik yang ditawarkan, King's Raid memiliki berbagai artwork menawan yang menggambarkan setiap karakternya. Tentu hal tersebut menjadi poin tambahan, apalagi bagi kamu yang menyukai desain karakter ala anime Jepang yang bisa membuatmu membentuk tim yang berisi waifu andalan.

Gameplay Sederhana

Secara kasat mata, King's Raid menawarkan mekanisme gameplay yang cukup asyik dan terbilang simple. Kamu hanya perlu melawan para musuh dengan menggunakan skill yang ada. Padahal kenyataannya cukup rumit dan membutuhkan dedikasi yang tinggi.

King's Raid akan menuntut para pemain dalam membentuk sebuah tim. Terdapat tujuh tipe hero yang berbeda yang bisa kamu gunakan seperti Warrior, Knight, Archer, Wizard, Priest, Assassin dan Mechanic. Para pemain dituntut untuk meracik tim sehebat mungkin untuk menghadapi berbagai mode seperti Adventure, World Boss, Raid, Guild Raid, hingga League of Victory.

Setiap hero memiliki kemampuan atau skill dan role yang berbeda. Mulai dari tank, main DPS, CC, buffer, hingga healer. Para pemain harus mensinergikan setiap hero dan menjadikannya sebuah tim yang sempurna di setiap mode yang ada. Tentunya setiap mode yang ditawarkan memiliki meta yang berbeda. Apalagi konten PvP seperti League of Victory.

Bersahabat

Menariknya, King's Raid sangatlah cocok untuk dimainkan bagi kamu yang ingin menikmati RPG sesungguhnya tanpa ada unsur IAP yang berlebihan. Semua pemain bisa hebat, yang penting niat dan berdedikasi. Sistem microtransaction yang ditawarkan hanya untuk sedikit "mempercepat" progress yang sedang berlangsung untuk meningkatkan kemampuan hero.

Sejauh ini, ada 49 hero yang tersedia. Setiap hero bisa kamu dapatkan tanpa harus gacha gila-gilaan. Gacha disini hanya untuk membuka box ataupun ketika summon unique weapon. Meski unique weapon sangat krusial, sang developer cukup sering membagikannya secara gratis kepada para pemain.

Kesimpulan

Disaat game-game lain sibuk dengan sistem microtransaction dan mekanisme gacha gila-gilaanya. King's Raid menjadi game RPG yang cukup digemari karena sistem f2p friendly yang ditawarkan. Disamping kualitas grafis menarik yang ditawarkan, King's Raid memiliki berbagai artwork menawan yang menggambarkan setiap karakternya. Apalagi, bagi kamu yang menyukai desain karakter ala anime Jepang.

Grafis 3D yang menarik, artwork menawan, gameplay yang asyik, perlunya kecerdasan mengatur tim, hingga developer yang sangat baik hati kepada para pemain. Kami di JurnalApps merasa tidak berlebihan untuk menyebutkan King's Raid sebagai wujud sempurna mobile RPG.

Nah, itulah review dari JurnalApps mengenai mobile RPG King's Raid. Jika kamu berminat untuk memainkannya, kamu bisa download langsung melalui Google Play dan juga App Store. Sampai jumpa di review-review selanjutnya ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
xnxxhamster sexoscar pornnube xnxxhamster sexoscar pornnube
To Top