NEWS

KH Mu'tashim Billah: Aplikasi KESAN Bermanfaat bagi Santri

en19ma   16 May 2019
KH Mu'tashim Billah: Aplikasi KESAN Bermanfaat bagi Santri

Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Pandanaran (Yogyakarta), KH Mu'tashim Billah, mengapresiasi hadirnya aplikasi KESAN bagi kehidupan santri. Dalam diskusi bersama CEO KESAN, Hamdan Hamedan, pada Selasa (14/5) di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, KH Mu'tashim Billah mengatakan, KESAN adalah aplikasi Islami yang bermanfaat bagi santri dan umat Islam secara umum.

“KESAN bagus buat santri dan umat Islam. Saya doakan agar KESAN dapat terus melayani santri dan umat Islam secara menyeluruh,” ujar KH Mu'tashim Billah.


Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Pandanaran (Yogyakarta), KH Mu'tashim Billah; dan CEO KESAN, Hamdan Hamedan; sedang berdialog terkait peran teknologi dalam penanaman nilai-nilai Islami

Apakah KESAN itu?

KESAN adalah aplikasi Islami terlengkap, gratis, dan bebas iklan yang didesain secara khusus untuk menemani para santri, purna santri, dan segenap umat Islam pada setiap saatnya.

Berbeda dengan aplikasi Islami lainnya, KESAN senantiasa aktif dan hadir dalam kehidupan para pengguna agar dapat membantu mereka untuk menjadi pribadi muslim yang lebih baik.

Bagaimana KESAN bekerja?

Di hadapan lebih dari 3000 santri dan ustadz yang hadir, Hamdan Hamedan menjelaskan, bagaimana konvergensi teknologi berupa gawai dan aplikasi dapat dimanfaatkan untuk mendukung kebutuhan para santri dan umat Islam dalam menjalankan ibadahnya.

“Aplikasi Islami dapat hadir menemani santri dan umat Islam, dan membantu mereka menjalankan berbagai macam ritual ibadah,” ujar Hamdan Hamedan yang sebelumnya mondok di sebuah Islamic Boading School di Bogor.


CEO KESAN, Hamdan Hamedan; sedang menjelaskan aplikasi KESAN di hadapan ribuan santri di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran

Padatnya kesibukan sehari-hari mungkin bisa menyebabkan kita jadi terlewat dalam melakukan ibadah wajib mau pun sunnah yang sudah kita niatkan. Namun, dengan KESAN, hal ini tidak perlu terjadi lagi.

Fitur-fitur apa saja yang ada di KESAN?

KESAN menyiapkan fitur-fitur berupa Doa & Shalawat, Kalender Hijriah, Arah Kiblat, Haji & Umrah, Jadwal Salat, Feed, dan masih banyak lainnya lagi guna mendukung aktivitas religi para pengguna.

Hamdan Hamedan menambahkan, dengan fitur nudging, pengguna aplikasi senantiasa diingatkan untuk melakukan amalan yang positif dan Islami melalui notifikasi-notifikasi yang dimunculkan secara relevan dan aktual.

“Seperti sahabat yang baik, KESAN akan sigap mengingatkan pengguna untuk menunaikan ibadah sesuai dengan pilihan dan kebiasaan Islami yang ingin mereka bentuk,” pungkasnya. Begitulah, KESAN dapat membantu kalian dalam membentuk kebiasaan baru yang Islami. Baik kalian yang sudah lama menjalani "hijrah" atau baru (mau) melakukan "hijrah," KESAN akan membuat proses "hijrah" tersebut menjadi lebih mudah.

Disebut sebagai aplikasi kepribadian muslim, membentuk kebiasaan Islami adalah salah satu hal yang dapat digapai oleh para pengguna lewat aplikasi KESAN.

Baru saja diluncurkan awal (soft-launch) pada minggu lalu, aplikasi KESAN sudah dapat diunduh secara gratis di Google Play atau di website KESAN (www.kesan.id).

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top