REVIEW

Keunggulan Aplikasi Clubhouse ketimbang Media Sosial Lainnya

Anduril   22 Feb 2021
Keunggulan Aplikasi Clubhouse ketimbang Media Sosial Lainnya

Kebanyakan platform media sosial lain fokus pada media visual dan tertulis seperti teks, gambar, dan video. Clubhouse yang baru-baru ini menjadi pembicaraan semua orang memilih mengalihkan fokus ke format audio saja. Hal Ini membuat Clubhouse tampil sebagai angin segar di dunia media sosial yang serba visual.

Berikut ini kami mencoba merangkum beberapa keunggulan Clubhouse ketimbang media sosial lainnya yang sudah hadir terlebih dahulu di dunia maya.

Keunggulan Clubhouse

1. Membangun Komunitas yang Berbeda

Kamu mungkin tidak bisa memasukkan seluruh komunitasmu ke dalam aplikasi Clubhouse, sehingga aplikasi ini cukup cocok untuk membangun komunitas baru yang berbeda dari biasanya.

Begitu aplikasi terbuka untuk umum, Clubhouse tetap menjadi tempat yang bagus untuk membawa komunitas lama milikmu, sembari menjajal cara baru untuk terlibat dan terhubung dengan mereka.

2. Membangun Acara Virtual

2020 mencatat lonjakan dalam acara dan pertemuan virtual, tetapi dengan begitu muncul masalah privasi dan biaya.

Clubhouse menawarkan komunitas yang intim dan eksklusif dalam bentuk klub yang dapat menemani acara virtual dan bahkan secara langsung agar para peserta dapat terhubung dan terlibat satu sama lain.

3. Mengkurasi Konten

Merekam dan menyalin percakapan di ruang Clubhouse tanpa izin setiap peserta sangat bertentangan dengan persyaratan penggunaan platform ini. Namun, kamu dapat memulai ruangan baru untuk tujuan kurasi konten dengan menambahkan judul dan deskripsi publik ruangan tersebut.

Kemudian kamu dapat menggunakan ruangan untuk mengajukan pertanyaan, mewawancarai anggota lain, mengambil informasi dan pendapat tentang berbagai topik, bahkan hingga mengumpulkan artikel.

4. Bersifat Rahasia

Siapa pun dapat memulai obrolan pribadi dengan salah satu koneksi mereka, membuat Clubhouse adalah tempat yang tepat untuk melakukan percakapan pribadi mengenai peluang jaringan atau kolaborasi. Begitu ruang obrolan ditutup, tidak ada yang disimpan, menjadikan seluruh percakapan bersifat pribadi dan terlindungi.

5. Komunitas Podcast

Karena bentuknya adalah audio, otomatis kamu dapat menggunakan klub Clubhouse untuk membangun komunitas yang terkait dengan podcast tanpa harus menambahkan banyak printilan peralatan yang tidak penting. Hal ini tampaknya menjadi perhatian utama Clubhouse di masa depan.

6. Membangun Network

Nilai membangun jaringan atau network dan belajar dari pakar dalam industri memang penting, tetapi bayangkan nilai belajar dari perusahaan rintisan lain, pemilik usaha kecil, CEO internasional terkenal hingga para raksasa teknologi. Tidak sedikit dari pengguna ingin bertemu dan mendengarkan langsung pengalaman para pengusaha hebat dan orang- orang terkenal.

Dengan Clubhouse, ini semua menjadi kenyataan karena adanya platform yang memungkinkan untuk berbagi panggung dengan mereka, mengajukan pertanyaan langsung, dan menerima tanggapan secara real time.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top