EKSKLUSIF

Ketahui Konsumsi Memori Percakapan di WhatsApp

Hadi   21 Jan 2019
Ketahui Konsumsi Memori Percakapan di WhatsApp

Para pengguna smartphone tentunya mengetahui bahwa perangkat miliknya itu memiliki kapasitas penyimpanan yang terbatas. Nah, ruang penyimpanan yang penuh tentunya telah menjadi masalah sehari-hari yang sering dihadapi.

Ketika ditelusuri secara lebih mendalam, kebanyakan orang akan menemui penyebab yang sama. Biasanya, WhatsApp-lah yang telah menjadi "tersangka utama" dari habisnya ruang penyimpanan yang dimiliki oleh smartphone kita. Hal ini sebenarnya cukup wajar, mengingat bahwa WhatsApp digunakan nyaris setiap saat. Artinya, aplikasi tersebut secara terus-menerus akan menyimpan berbagai pesan, entah itu berupa foto, video, rekaman suara, atau pun dokumen di dalamnya.

Untungnya, WhatsApp telah memberikan fitur bernama Storage Usage, yang memungkinkan kita untuk mengetahui konsumsi memori penyimpanan dari tiap chat yang telah kita lakukan. Penasaran dengan bagaimana caranya?

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top