TIPS TRIK

Kesalahan-kesalahan Umum saat Bermain Mobile Legends

Dwi K   21 Mar 2018
Kesalahan-kesalahan Umum saat Bermain Mobile Legends

Bermain game Mobile Legends memang mungkin sudah menjadi kegiatan sehari-hari para pecinta game moba ini. Mulai dari mabar biasa bersama teman hingga bermain penuh ambisi di Ranked Match. Bahkan waktu bisa habis berjam-jam untuk sekedar bermain game ini.

Mobile Legends: Bang bang Games AndroidiOS Free Download Download

Namun untuk para gamer veteran pun, ada beberapa kesalahan-kesalahan umum yang masih berulang atau cenderung diabaikan.

Memang apa saja sih kesalahan-kesalahan umum saat bermain Mobile Legends? Mari kita bahas pada artikel ini.

Mengabaikan Kualitas Koneksi

Seringkali kita terlalu bersemangat ingin buru-buru main Mobile Legends tanpa memeriksa kualitas koneksi tempat kita bermain. Sebagai game online, koneksi internet merupakan suatu keharusan, apalagi untuk game yang berbabsis tim dimana jika salah satu afk maka akan berpengaruh ke tim.

Periksa kembali kualitas koneksi dengan membuka beberapa situs yang memakan bandwith atau tes lewat situs seperti youtube, apakah lancar menonton video. Atau jika sudah tersambung, cobalah VS AI atau classic lebih dulu sebelum lanjut ke Ranked Match.

Akan lebih baik lagi jika dapat WiFi gratis, lumayan untuk menghemat kuota

Komentar Kasar di Chat

Komentar kasar di chat tim saat bermain buruk atau sedang kalah saat war dianggap biasa oleh banyak gamer ML. padahal tahuka hal ini sangat tidak membantu tim meraih kemenangan karena malah akan merusak konsentrasi dan merusak mood bermain. Tentu dengan keadaan tersebut, maka tim sulit untuk kompak dan akan berdampak pada kekalahan tim. tim lawan akan mudah membunuh hero kita dan lebih cepat meraih level maksimal.

Lebih buruk lagi kita bisa direport dan bisa jadi akun kita akan di banned jika report kita sudah terlalu banyak

Keluar Sementara dari Aplikasi

Saat kita bermain, seringkali muncul notifikasi-notifikasi sosmed yang membuat kita penasaran. Seperti komen di facebook atau chat dari gebetan. Saat kita tidak sabar dan membuka notifikasi tersebut, sebenarnya hal ini dapat mengganggu game kita terutama untuk handphone dengan spesifikasi low-end alias pas-pasan.

Jika kita membuka aplikasi lain maka RAM belum tentu akan kuat melanjutkan proses Mobile Legends yang sedang berjalan jika handphone kita merupakan handphone Low-End. Force cLose sangat mungkin terjadi atau handphone kita akan load game dari awal yang menyebabkan kita dianggap keluar dari match atau AFK

Salah Memakai Item

Kita harus tahu itemitem apa saja yang bisa dikombinasikan dengan hero-hero tertentu. Banyak sekali panduan-panduan yang bisa kita ikuti dari internet atau kita melakukannya dengan trial n error. Jangan sampai kita terburu-buru ingin bermain lalu melupakan kombinasi item yang cocok dengan hero kita dan menyebabkan hero kita tida perform secara maksimal.

Masih banyak sekali kesalahan-kesalahan umum yang masih dilakukan oleh pemain Mobile Legends Veteran sekalipun. Kesalahan diatas adalah kesalahan dasar yang entah bagaimana masih dilakukan hingga saat ini.

Apakah ada kesalahan-kesalahan lain yang belum disebutkan disini? Atau malah ada yang tidak setuju? Komentar di bawah ya!

Voucher Game Tokopedia

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top