NEWS

Kerjasama Sang Juara Paris Saint-Germain (PSG) esports dengan Tim Rex Regum Qeon (Team RRQ) dari Indonesia

Conny   10 Feb 2019
Kerjasama Sang Juara Paris Saint-Germain (PSG) esports dengan Tim Rex Regum Qeon (Team RRQ) dari Indonesia

Per tanggal 8 Februari 2019, salah satu klub sepak bola ternama di Eropa, Paris Saint-Germain mengumumkan kerjasamanya dengan salah satu tim esport terkemuka yang berasal dari Indonesia, Team Rex Regum Qeon (Team RRQ), dalam acara Konferensi Pers yang digelar di Hotel The Dharmawangsa, Jakarta. Dalam acara tersebut, turut hadir perwakilan dari beIN SPORTS, saluran olah raga dengan pertumbuhan tercepat di Asia Pasifik dan juga penyedia resmi siaran Liga Prancis Ligue 1 di Indonesia, serta pesepakbola legendaris berkewarganegaraan Nigeria yang pernah bermain untuk Paris Saint-Germain, Augustine Azuka “Jay-Jay” Okocha. Kolaborasi dengan Team RRQ dan beIN SPORTS ini menunjukkan komitmen Paris Saint-Germain untuk memperkuat hubungannya dengan para penggemar di Indonesia. Indonesia adalah salah satu negara yang menjadi fokus utama Paris Saint-Germain di kawasan Asia Tenggara.

“Paris Saint-Germain merupakan salah satu di antara klub-klub sepak bola Eropa yang pertama kali melakukan peralihan fokus, dari hanya memerhatikan satu bidang olahraga saja menjadi fokus ke beberapa bidang olahraga,” jelas Sébastien Wasels, Managing Director of Paris Saint-Germain, Asia Pacific. “Kami melihat esports sebagai salah satu inisiatif strategis utama untuk memperkuat posisi dan kehadiran kami di kancah internasional serta berinteraksi secara langsung dengan berbagai penggemar olahraga di negara-negara di Asia Pasifik, terutama di Indonesia.”

Melalui divisi esports miliknya, PSG esports akan resmi berkolaborasi dengan Team RRQ divisi MLBB (Mobile Legends: Bang Bang) untuk pertandingan Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia (MPL.ID) Musim ke-3, yang akan diadakan pada tanggal 16 Februari 2019 mendatang. Di MPL.ID musim ini, Team RRQ akan menggunakan nama Team PSG.RRQ, dengan anggota yang terdiri dari Ikhsan “Lemon,” Diky “Tuturu,” William “Liam,” James “James,” Try “AyamJago,” dan Calvien “InstincT.” Team PSG.RRQ juga akan bertanding dalam kompetisi MPL.ID dengan menggunakan warna-warna ikonik dari Paris Saint-Germain.

Selaku CEO Team RRQ, Andrian "AP" Pauline juga menunjukkan antusiasmenya untuk kerjasama tersebut, “Semoga kolaborasi ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan animo para gamer dan masyarakat Indonesia terhadap esports. Industri esports semakin maju dan berkembang, dan tentunya Team RRQ juga semakin dikenal, baik di Indonesia mau pun di luar negeri.”

MLBB dipilih oleh PSG esports karena basis jumlah pemainnya yang sangat besar di Indonesia, dimana Team RRQ termasuk sebagai salah satu tim esports terkemuka di dunia MLBB, yang ditandai dengan kemenangan Team RRQ.O2 (bagian dari Team RRQ MLBB) di kompetisi MPL.ID Musim ke-2. Saat ini, kolaborasi antara Paris Saint-Germain dan Team RRQ akan berfokus untuk divisi MLBB, namun akan dilakukan negosiasi pula untuk memperluas kemungkinan kolaborasi dengan divisi-divisi lainnya (DotA 2, Point Blank, PUBG Mobile, PUBG, FIFA, AOV, dan CS GO).

“Nonton Bareng” (“Nobar”) Paris Saint-Germain Pertama di Jakarta

Dalam konferensi pers tersebut, Paris Saint-Germain bersama dengan beIN SPORTS juga mengumumkan kerjasama mereka untuk acara “Nobar” pertandingan Ligue 1 antara Paris Saint-Germain F.C. dengan FC Girondins de Bordeaux (Bordeaux) per kemarin, tanggal 9 Februari 2019, di Kemang Village. Duta PSG, Jay-Jay Okocha, juga turut hadir sebagai tamu spesial dalam acara tersebut. Selain berjumpa dengan Jay-Jay Okocha, para penggemar pun menikmati berbagai hiburan, seperti kuis menarik, berbagai macam pertunjukan, fun football games, serta pameran khusus yang dipersembahkan oleh Paris Saint-Germain.

“Indonesia merupakan pasar penting baik bagi beIN SPORTS mau pun Paris Saint-Germain, dan kami sangat senang dapat mempersembahkan Nobar Paris Saint-Germain pertama kami bersama Jay-Jay Okocha,” ujar Magdalene Ng, Head of Marketing & Communication beIN Asia Pacific. “Acara spesial kali ini juga merupakan komitmen berkelanjutan kami untuk menghadirkan pengalaman menonton sepak bola terbaik kepada seluruh penggemar sepak bola di Tanah Air.”

Seluruh pertandingan Ligue 1 dapat dinikmati oleh penggemar sepak bola Tanah Air melalui LIVE streaming player milik beIN, beIN SPORTS CONNECTS, dan channel beIN SPORTS yang dapat ditonton melalui hampir sebagian besar televisi kabel berlangganan. Kemarin ini, Paris Saint-Germain telah menjamu Girondins de Bordeaux FC di Stadion Parc des Princes di Paris (Prancis) dengan skor akhir 1-0 untuk Paris Saint-Germain.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top